9 Hal Unik yang Bisa Dilakukan Tubuh Manusia, Kamu Bisa yang Mana?

Setiap orang itu pada dasarnya unik. Ya, sejak awal Tuhan menjadikan manusia itu unik satu sama lainnya. Meskipun manusia memiliki bagian tubuh yang tampak sama semua, pasti ada ciri khas yang membedakannya dengan yang lain. Bahkan anak kembar yang julukannya pinang dibelah dua pun memiliki keunikan masing-masing, lho.

Kawan Muda mungkin bertanya-tanya, bagian mana dari dirimu yang bisa dibilang unik. Memang, enggak banyak orang menyadarinya, apalagi jika keunikan tersebut berkaitan dengan anggota tubuh.

Karena merasa anggota tubuhmu berfungsi dengan baik, kamu tidak begitu peduli dengan ada hal-hal “istimewa” yang bisa dilakukan oleh tubuhmu, yang ternyata enggak bisa dilakukan orang lain atau bahkan orang-orang dalam keluargamu.

Penasaran, kan, dengan keunikan yang bisa dilakukan tubuh manusia? Yuk, kita lihat satu per satu di bawah ini. Mungkin setelah melihatnya, kamu akhirnya berhasil menemukan keunikan yang ada dalam dirimu.

1. Hanya 1% orang saja yang punya lidah fleksibel sehingga bisa membentuknya seperti pada gambar nomor 3. Dan hanya 14% orang saja yang bisa melipatnya seperti gambar nomor 2. Cobain dulu biar tahu kamu bisa yang mana, hehe.

bagian tubuh unik
via: brightside.me

2. Coba menghadap ke cermin dan gerakkan telingamu. Jika bisa bergerak, meskipun satu telinga saja, ini tandanya kamu adalah orang yang unik. Yup, fakta menunjukkan bahwa hanya 22% manusia yang bisa menggerakkan telinganya dan hanya 18% saja yang bisa menggerakkan keduanya.

bagian tubuh unik
via: brightside.me

3. Kalau cium lutut, sih, sudah mainstream banget. Tapi kalau menyentuh siku menggunakan lidah, hemm cukup menantang, ya, dan memang hanya 1% manusia saja yang bisa melakukannya. Mungkin kamu salah satunya?

bagian tubuh unik
via: brightside.me

4. Enggak semua orang dikaruniai gigi yang rapat sempurna, lho. Yup, ada orang-orang beruntung di luar sana yang memiliki susunan gigi unik yang memiliki celah di bagian depan.

bagian tubuh unik
via: brightside.me

5. Kalau menaikkan kedua alis, semua bisa lah, ya. Ayo angkat tangan yang bisa naikkan sebelah alis!!!

bagian tubuh unik
via: brightside.me

6. Lesung pipit juga spesial, lho, apalagi yang “dalam” seperti Miranda Kerr atau Afgan. Orang yang memiliki lesung pipit saat tersenyum, tuh, auranya lebih terpancar dan terlihat istimewa saja.

bagian tubuh unik
via: brightside.me

7. Coba deh perhatikan baik-baik telingamu di cermin atau mintalah seseorang untuk memeriksa, apakah ada lubang kecil di atas telingamu? Jika ada, ini berarti kamu termasuk orang yang unik dan spesial, karena hanya sedikit populasi manusia yang memiliki “lubang” tersebut.

bagian tubuh unik
via: brightside.me

8. Keunikan selanjutnya adalah jempol yang ujungnya seolah-olah bisa ditekuk 90 derajat atau yang disebut jempol hitchhiker. Bentuk jempol ini biasanya didapatkan turun-temurun dan hanya 25% orang saja yang memilikinya.

bagian tubuh unik
via: brightside.me

Nah, sekarang sudah tahu, kan, berbagai hal unik yang bisa dilakukan oleh tubuh manusia? Dari sembilan keunikan tersebut, mana nih yang Kawan Muda miliki? Share yuk di kolom komentar 🙂

Sumber: Brightside.me