Apasih yang sebenarnya terjadi di dunia kita? 10 gambar dibawah ini bisa bantu menjelaskannya!

Kawan Muda, dalam dunia ini tidak ada yang sempurna, bukan? Mulai dari makhluk ciptaan-Nya dan semua yang terkandung di dalamnya, semuanya tidak sempurna. Sama seperti dunia yang kita tinggali, sistem di dalamnya pun tidak ada yang sempurna. Berbagai macam kekacauan pun dapat kamu lihat, dan tidak bisa diperbaiki secara langsung.

Nah ada nih Kawan Muda, seorang ilustrator bernama Al Margen yang membuat ilustrasi mengenai “kekacauan” yang ada di dunia kita. Gambar-gambarnya ini “berbicara” lebih keras dari kata-kata, dan membuat kamu mikir ulang mengenai kondisi duniamu saat ini. Yuklah kita lihat ilustrasinya dan kita artikan sendiri apa maknanya:

1. Nude selfie di medsos? Dan dilihat ribuan mata? Well, welcome to the society!

via: boredpanda.com

2. Di era sekarang, kebohongan media bisa benar-benar “menembus” pikiranmu, dan membuat kamu percaya kalau itu “benar”. 

via: boredpanda.com

3. Berantem hebat trus cerai? Lihat tuh anaknya jadi ikutan menderita, nggak kasihan apa, ya?

via: boredpanda.com

4. 1 orang anak harus bisa handal dan perfect dalam segala bidang, makannya banyak anak jaman sekarang yang stress meskipun masih kecil. 

via: boredpanda.com

5. Katanya barang recycle, tapi kok barang mentahnya bukan recycle ya?

via: boredpanda.com

6. Demi uang kamu harus merendahkan harga dirimu segala? Again, happens in society

via: boredpanda.com

7. Seambisius itu kah untuk memperluas kekayaan, hingga menjatuhkan hal yang sudah dibangun orang lain sejak dulu?

via: boredpanda.com

8. Mau pakai wajah apa hari ini?

via: boredpanda.com

9. Perdagangan bayi memang jadi hal yang lumrah ya, di jaman sekarang?

via: boredpanda.com

10. Dibalik penjahat handal, selalu ada seorang polisi dan jaksa yang siap melindunginya. 

via: boredpanda.com

Nah gimana Kawan Muda? Setelah melihat foto ini, jadi terpikir nggak bahwa dunia kita memang sedang “ruwet” dan tidak se sempurna yang kalian lihat? Intinya nih, belajar untuk jangan memandang sesuatu yang dari satu sisi saja, ya! Agar tidak “kaget” saat melihat sisi lain yang sebenarnya lebih luas. Oh iya, yang mana nih ilustrasi favorit kamu? Kalau Kita Muda sih yang pertama, dong!

sumber : Boredpanda