7 pasar gaib di gunung Indonesia ini horornya nggak kalah serem ketimbang mantan yang tiba-tiba menghubungi!

Pasar itu identik dengan transaksi jual-beli. Keberadaannya, tentu beserta barang dagangan yang ada di tempat, dong. Tapi pada postingan yang Kita Muda mau share kali ini, pasarnya beda, yakni pasar gaib yang sering diisukan warga setempat. Pasar yang masih menjadi sebuah perbincangan misteri di kawasan lereng pegunungan.

Beberapa saksi dari para pendaki, sering menyaksikan wujud dari pasar tersebut. Menyeramkan, memang. Apakah Kawan Muda cukup penasaran dengan pasar gaib? Penasaran atau tidak, mari langsung kita lihat. Agar pembukaan ini tak berlama-lama!

#1. Pasar Bubrah Gunung Merapi

via : yukepo.com

Pasar Bubrah ini digadang-gadang menjadi tempat terangker, yang letaknya, di sekitar pos 4 di bibir kawah Gunung Merapi. Mitos yang beredar, kawasan ini menjadi istana para setan berkumpul, bahkan dihuni oleh Mak Lampir. Tiap malam, orang yang memiliki kemampuan khusus mampu melihat langsung pasar ini. Bagi yang nggak bisa lihat, biasanya bisa merasakan dan mendengar suara gamelan atau suara gaduh keramaian pasar.

#2. Pasar Setan Gunung Salak

via : yukepo.com

Pasar Setan ini berada di Gunung Salak. Tempat angker ini terkenal dengan adanya kerajaan siluman, dan terdapat tempat makan di puncaknya. Kisah horror pernah dialami oleh pendaki gunung yang masih remaja. Ceritanya sih, dia waktu itu beli pisang goreng, tapi kemudian dia sadar kalau nggak ada satu warungpun yang berjualan di situ.

#3.Pasar Dieng Gunung Merbabu

via : yukepo.com

Lereng Gunung Merbabu emang terkenal sama Pasar Diengnya. Letaknya di kawasan saat kamu mau menuju puncak Kentheng Songo. Meski nggak banyak kisah yang tersebar dari keberadaan makhluk halus di Pasar Dieng ini, tapi ada kisah tentang pendaki yang bertemu sosok gadis pecinta alam yang udah meninggal saat pendakian. Warga setempat percaya kalau dia adalah penunggu kawasan itu. Gadis itu sering mengajak pendaki berputar-putar dan beristirahat di pinggir jurang yang bisa aja mendorongmu ke jurang.

#4. Pasar Anjaya

via : hipwee.com

Kisah seram dari datang dari Pasar Anjaya yang berada di kawasan antara Gunung Bawakareng dan hutan Gunung Lompobattang. Menurut yang pernah mendaki, saat mereka beristirahat, kerap mendengar suara gemuruh ramai pasar. Tapi ketika ditengok, mereka tak melihat ada apa pun.

#5. Pasar Watu Gunung Sumbing

via : yukepo.com

Jalan menuju Pasar Watu ini cukup terjal dan aneh. Menurut cerita, di pasar itu banyak penampakan yang muncul, dan yang paling sering adalah sosok kakek tua dan hantu lainnya yang suka naik turun, berlarian.

#6. Pasar Setan Gunung Lawu

via : anehtapinyata.net

Kalau pasar gaib lain cuma menawarkan suara keramaian, maka hantu di Pasar Setan Gunung Lawu justru memberikan pertanyaan “Beli apa dik?” kepada para pendaki yang suka lewat di sekitaran pos 5 jalur Cemoro Kandang. Hati-hati ya, Kawan Muda. Kalau kamu kelak mengalami hal ini, maka kamu wajib menjawab seolah-olah mau beli beneran. Jawab aja “mau beli tanah, daun, air atau batu”. Setelah itu, lemparkan uang ke arah datangnya suara tadi.

#7. Pasar Setan Gunung Arjuna

via : pasukanlangit7.blogspot.com

Di kawasan Gunung Arjuna, konon banyak suara-suara ricuh yang sering terdengar seperti pasar di malam hari. Emang sih cuma suara ribut aja. Tapi yang bikin bulu kuduk merinding, ada kisah pendaki yang bertransaksi beli jaket di Pasar Setan dan beberapa hari kemudian, sepulang dari mendaki si doi meninggal.

****

Kawan Muda, kalau mau mendaki, jaga attitude ya… Karena kita nggak pernah tahu, cerita soal pasar gaib itu beneran ada atau enggak. Selalulah menjaga kesopanan di wilayah orang lain. Entah itu warga setempat atau makhluk yang menghuni gunung.

Apakah Kawan Muda punya cerita seram soal pasar gaib? Kalau ada, bagi di kolom komentar dong.