14 tempat yang luar biasa cantik, tapi bikin merinding!

Semua orang tentunya nggak akan menolak jika diminta untuk berkunjung ke objek-objek wisata dengan pemandangan yang indah. Tapi bagaimana jika tempat-tempat indah tersebut ternyata bisa membahayakan nyawa? Kamu pasti akan berpikir dua kali ya untuk datang ke sana.

Berwisata ke tempat-tempat tersebut memberikan kemungkinan besar cedera serius atau lebih parah lagi bagi traveler yang nekat. Tapi anehnya, nggak peduli seberapa besar risiko yang akan dihadapi, wisatawan dari berbagai belahan dunia tetap keukeuh untuk berkunjung ke sana. Alasannya sederhana, mereka nggak mau melewatkan pemandangan menakjubkan yang ditawarkan di sana.

 

BACA: Ternyata, selama ini kita salah menyebut nama tempat. Ini dia yang benar

 

Nah, Kawan Muda penasaran tempat-tempat apa sajakah itu? Di artikel ini Kita Muda akan share tempat-tempat wisata eksotis tapi mematikan di muka bumi.  Simak ya.

1. Gunung Huashan, Tiongkok—Rute pendakian vertikal dengan jalur papan kayu di bibir tebing curam ini menyebabkan 100 kematian tiap tahunnya.

via: gobackpackgo.com

2. ‘Death Road’ La Paz, Bolivia – Pemandangan dari atas sini memang menajubkan. Sayangnya, jalan di atas tebing curam tak memiliki pagar pembatas dan menjadi penyebab 300 kecelakaan tiap tahunnya.

via: gobackpackgo.com

3. Half Dome “Death Slabs”, Taman Nasional Yosemite, California – Membutuhkan waktu satu hari untuk mendaki dinding granit yang nyaris vertikal. Tak jarang banyak yang tergelincir atau disambar petir.

via: californiathroughmylens.com

4. Pantai Acalpuco, Mexico—Pantainya indah, tapi nyawa wisatawan di sepanjang garis pantai terancam. Kasus pembunuhan di wilayah ini termasuk salah satu yang tertinggi di dunia!

via: thekiwihaslanded.com

5. Pantai Recife, Brazil—Pantai yang dianggap Venesia-nya Brazil ini merupakan habitat hiu-hiu ganas dan dianggap sebagai pesisir paling berbahaya di muka bumi.

via: travelchannel.com

6. Teahupo’o, Tahiti—Dikenal sebagai lokasi surfing para peselancar bernyali. Pantai ini memiliki gelombang yang mematikan di dunia.

via: smithtribesailing.blogspot.co.id

7. Grand Canyon, Arizona—Lebih dari 4,5 juta orang berkunjung ke sana tiap tahunnya, tapi sayang nyawa yang melayang juga banyak. Kelelahan hingga tergelincir ke jurang menjadi penyebab tingginya angka kematian.

via: travel.aarp.org

8. Sungai Colorado Grand Canyon, Arizona—Sistem sungai yang sangat menakjubkan panoramanya, tapi arus deras dan air yang tinggi sangat mematikan.

via: oars.com

9. Mont Blanc, Prancis—Wisatawan ingin menaklukkan puncak tertinggi di Eropa ini. Demi ambisi tersebut, sekitar 30—70 nyawa melayang tiap tahunnya karena terkena runtuhan batu atau longsoran salju.

via: chamonix-guides.eu

10. Skellig Michael, Irlandia—Untuk menikmati biara kuno yang berada di puncak pulau, wisatawan harus berhati-hati. Ada pendakian curam 600 anak tangga tanpa pegangan atau pagar.

via: chamonix-guides.eu

11. Wisata Helikopter Hawai Volcano, Hawai—Iming-iming melihat atraksi gunung berapi aktif tak sebanding dengan bahaya semburan lava yang sewaktu-waktu bisa menghantam helikopter saat terbang di atasnya.

via: islandstyleclothing.net

12. Sungai Rio Tinto, Spanyol—Sungai menakjubkan dengan aliran air berwarna merah dan kuning. Jangan sampai terkecoh dengan keindahannya, air sungai tersebut berbahaya karena tingkat keasaman yang tinggi.

via: sunshineandsiestas.com

13. Kokoda Trail, Papua Nugini—Jalan setapak bekas lokasi Perang Dunia II yang pemandangannya luar biasa indah. Membutuhkan waktu 4—12 hari untuk menelusurinya dengan risiko terkena penyakit malaria.

via: thewoundedpelicans.com

14. Devil’s Pool di Air Terjun Victoria, Zambia—Berenang di ujung tebing air terjun sambil melihat ke bawah memang menakjubkan dan memacu adrenalin. Tapi, batuan licin dan tingginya Air Terjun Victoria memakan setidaknya satu korban tiap tahunnya.

via: amazingplacesonearth.com

***

Kawan Muda masih berminat berkunjung ke tempat-tempat di atas kalau ada kesempatan?