Ini lho perbedaan pacaran zaman dulu vs. zaman sekarang…

Kawan Muda mungkin pernah mendengar atau mengalami sendiri saat orang tua curhat tentang gaya pacaran anak muda (atau anaknya) saat ini. Mereka kemudian bernostalgia dan mulai membanding-bandingkan gaya pacaran orang-orang zaman dulu dan anak muda kekinian.

Memang, nggak semua anak muda zaman sekarang punya gaya pacaran yang berlebihan atau negatif. Perkembangan teknologi juga memiliki andil besar dalam mengubah gaya pacaran dari masa ke masa. Tapi, nggak bisa dipungkiri sih kalau gaya pacaran orang zaman dulu yang sederhana malah bikin hubungan langgeng dan berujung ke pelaminan.

 

BACA JUGA: Cuma anak generasi 90an yang tahu kartun-kartun ini

 

Kali ini Kita Muda akan membahas nih perbedaan gaya pacaran zaman dulu atau beberapa waktu lalu saat teknologi belum berkembang pesat, dengan gaya pacaran zaman sekarang. Eits, Kita Muda nggak bermaksud memandang negatif anak zaman sekarang ya. Mungkin setelah membaca ini, kamu jadi kepikiran untuk mengubah gaya pacaran biar makin langgeng sama pacar.

Yuk, langsung disimak saja perbedaan-perbedaannya berikut ini.

1. Saat PDKT, orang-orang zaman dulu suka pakai alibi pinjam sesuatu dan pas balikin diselipin surat atau puisi cinta. Zaman sekarang, PDKT sangat blak-blakan bahkan gak tahu malu.

via: bintang.com

2. Kalau lagi kangen pacar, orang zaman dulu akan kirim surat atau diam-diam cemas nunggu di depan telepon. Sekarang, kalau seharian gak ketemu bisa langsung video chat pacar.

via: cinejour.com

3. Kirim salam lewat radio dan request lagu favorit pacar udah bikin pacar senang. Kalau sekarang nih, mau bikin pacar senang saja pengorbanannya besar dan mahal.

via: Money.id

4. Karena zaman dulu kalau mau ketemuan susah, sekalinya bertemu pasti kegiatannya berkualitas. Beda banget dengan pasangan zaman sekarang yang ketemu setiap hari tapi keduanya sibuk sendiri.

via: hipwee.com

5. Orang-orang zaman dulu kalau pacaran lebih suka diam-diam dan malu kalau disoraki teman. Hmm, kalau sekarang sih kemesraan bareng pacar udah jadi konsumsi publik.

via: kineforum.wordpress.com

6. Pas LDR, orang zaman dulu menyerahkannya pada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan harapan kalau jodoh ya bakal lanjut. Kalau sekarang, gak telepon atau sms sehari saja udah curiga pacar selingkuh!

via: bintang.com

7. Pengorbanan cinta yang gak mudah membuat orang zaman dulu mikir-mikir kalau mau mengkhianati pacar. Lain halnya pasangan zaman sekarang yang masih suka modus ke orang lain.

via: perpusnas.go.id

8. Dulu membagi waktu antara kumpul bareng teman dan pacar itu ada. Kalau pasangan zaman sekarang, dunia serasa miliki berdua alias nempel terus!

via: bintang.com

9. Kalau berantem nih, pasangan zaman dulu lebih suka mendiamkan pasangan. Kalau sekarang, emang sih pas tatap muka gak saling menyapa, tapi di chat atau sosial media berantemnya!

via: cikpuanbunga.com

10. Meskipun pasangan zaman dulu dan sekarang punya banyak perbedaan, kalau menyangkut patah hati dan gagal move on keduanya sama-sama galau kok, hehe.

via: wowkeren.com

**

Setelah membaca perbandingan di atas nih, menurut Kawan Muda lebih baik gaya pacaran zaman dulu atau zaman sekarang?

 

BACA JUGA: 26 Mainan generasi 90an yang akan membuatmu kangen masa-masa kecil dulu

 

Share ke Kita Muda pendapat kamu ya di kolom komentar…