5 tempat di Indonesia yang dipakai sebagai lokasi syuting film Hollywood

Sejauh ini, film-film dari Hollywood merupakan film yang paling banyak diminati di seluruh dunia. Barangsiapa menjadi tenar di suatu Negara melalui sebuah film, belum tentu ia tenar ke seluruh penjuru dunia. Namun bagi sesiapa yang telah menjadi artis Hollywood, maka jalan untuk dikenal oleh seluruh penduduk dunia semakin mudah.

Ada banyak aspek yang diperlukan dalam memproduksi sebuah film, di antaranya: naskah yang gunanya sebagai pemetaan cerita, pemain yang fungsinya menggerakkan cerita dari plot satu ke plot lainnya, propertis yang berhubungan hal-hal apa saja yang harus ada pada sebuah scene, dan 1 hal yang tak kalah penting ialah tempat pengambilan gambar.

Apabila seorang sutradara ingin menggambarkan seorang karakter yang tengah berbahagia berlibur, tentu setting tempat yang dibutuhkan adalah tempat-tempat yang berhubungan, seperti pantai, kebun binatang, dan banyak lagi. Tidak mungkin, bila setting yang dibutuhkan ialah liburan, lalu setting tempat yang dipakai adalah sebuah kantor, apalagi kuburan. Kan, enggak mungkin. Maka dari itu, setting tempat ini merupakan salah 1 hal penting yang tak boleh diabaikan.

 

BACA JUGA: Guys, jangan sering nonton film horor ya! Ini bahayanya!

 

Dalam sejarah perfilman Hollywood, Kita Muda mencatat, sampai hari ini setidaknya sudah ada 5 film produksi Hollywood yang menggunakan setting tempat di Indonesia. Apa sajakah film tersebut? Ini dia:

1. Film “King Kong” yang mengambil tempat di Tapanuli Tengah.

via: KhmerMovie.TV

Penggemar film King Kong, mana dong suaranya?

Pas pertama kali nonton, apakah Kawan Muda sadar, kalau setting tempat dari film itu ternyata mengambil di Pulau Mursala yang berada di kabupaten Tapanuli Tengah? Pulau yang memiliki air terjun indah tersebut berada di antara Pulau Sumatra dan Pulau Nias. Film King Kong meledak di tahun 2005, dan dibintangi oleh Naomi Watts beserta artis-artis lainnya.

2. Film “Eat, Pray, Love” menggunakan setting tempat di Ubud, Bali.

via: JungleKey.in

Keindahan pemandangan di Bali memang membuat siapa pun tertarik untuk mengunjunginya. Tak heran apabila banyak turis luar negeri lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Kecantikan Bali tersebut ternyata membuat banyak sutradara tertarik untuk mengambil setting lokasi di sana. Seorang sutradara dari Korea bahkan tertarik untuk memasukkan Bali ke dalam judul filmnya, yang berjudul “Memories in Bali”, yang notabene merupakan sebuah drama Korea.

 

BACA JUGA: Bosan dengan pacar bukan berarti udah nggak cinta. Kamu hanya perlu mengambil jeda dalam hubungan kalian.

 

Karena yang sedang Kita Muda bahas di sini ialah film Hollywood, maka film yang akan disajikan adalah film Hollywood. Sebuah film berjudul “Eat, Pray, Love” rupanya menggunakan setting tempat di Ubud, Bali. Melihat film ini, tentu Kawan Muda bisa merasakan sedang melihat Bali secara langsung.

3. Film “Java Heat” yang menggunakan lokasi di Yogyakarta, dan Candi Borobudur di Magelang.

via: MovieWallpapers101.com

Film “Java Heat” dibintangi oleh banyak aktor seperti Kellan Lutz, Mickey Rourke, dan banyak aktor maupun aktris Indonesia lainnya. Seperti yang telah Kita Muda tulis pada poin ini, film “Java Heat” mengambil lokasi di Yogyakarta, dan Candi Borobudur di Magelang.

Dalam film tersebut, Candi Borobudur terlihat sangat eksotis saat malam hari, ketika terdapat nyala api unggun yang lembut. Menurut Kita Muda, film bergenre action ini sanggup mengekspos keindahan panorama Jawa Tengah dengan baik.

4. Film “Alex Cross” yang berlokasi di Karangasem dan Nusa Lembongan.

via: TheHollywoodNews.com

Alex Cross adalah sebuah film Hollywood yang disutradarai oleh Rob Cohen dan dibintangi oleh artis tersohor seperti Jean Reno, Edward Burns dan juga Rachel Nochols.

 

BACA JUGA: Merantau ke kota besar untuk bekerja? Ikuti 5 tips ini biar kamu bisa hidup hemat dan survive

 

Film ini mengambil setting lokasi di Bali, tepatnya di Karangasem dan Nusa Lembongan.

5. Film “Savages” yang mengambil setting tempat di Pulau Moyo, Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

via: OpenLettersMonthly.com

Kamu mungkin sering melihat foto Pulau Moyo ini di desktop-dekstop komputer, atau layar smartphone. Karena memang, foto Pulau Moyo kini kerap dijadikan sebagai wallpaper. Maka Kita Muda sama sekali tak heran kalau banyak orang menganggap ini sebagai surga dunia.

Bintang terkenal yang pernah datang ke Pulau Moyo ialah Salma Hayek dan juga Taylor Kistch. Mereka bertolak ke Sumbawa Nusa Tenggara Barat untuk melakoni adegan film Savages, sebuah film yang rilis pada tahun 2012.

Written by Ahmad Mufid

Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.