Untuk cowok, kamu cuma boleh nangis kalau alasannya karena 10 hal ini

Cowok selalu diingatkan dan dibesarkan untuk tidak menangis; harus dan wajib terlihat cool, nggak peduli seberapa berat masalah yang mereka hadapi. Gara-gara stereotip yang begini nih para cowok pantang nangis kalau nggak mau dibilang cengeng atau cupu!

Padahal, menangis itu bentuk ungkapan perasaan dan pemikiran yang paling dalam; dan itu WAJAR kok dilakukan cowok. Nangis itu kayak terapi kejiwaan dan kalau kamu sok nyimpan kesedian malah nggak baik lho buat kesehatan!

Tapi ya jangan nangis karena alasan-alasan nggak jelas alias DRAMA ya. Apalagi memanipulasi orang orang lain atau mantan lewat tangisan buaya, eww!

Nah, kapan sih cowok boleh menunjukkan emosinya dengan menangis? Dikutip dari buku Tom Lutz, Crying: A Natural and Cultural History of Tears, cowok boleh nangis karena momen atau alasan-alasan di bawah ini nih.

1. Meninggalnya orang yang disayangi dan dicintai membuat cowok mampu menitikkan air mata. Kehilangan adalah hal yang PALING menyakitkan bagi mereka.

via: freewallpapersstock.com

2. Tak jarang hewan peliharaan itu sudah seperti keluarga, apalagi jika ikatan dengan pemiliknya dekat. Cowok boleh sedih saat hewan peliharaannya mati.

via: urdogs.com

3. Berhasil membangun rumah tangga dari nol bersama istri juga membuat cowok boleh menitikkan air mata bahagia lho.

via: baltana.com

4. Saat cowok melamar seseorang yang dicintainya dan lamarannya diterima, sah-sah saja sih baginya untuk menangis.

via: hd-wallpapersdownload.com

5.Tidak hanya cewek yang boleh menangis setelah mengucap janji suci pernikahan, cowok juga boleh.

via: media.beliefnet.com

6. Mobil pertama (dan kesayangan) yang dibeli dengan keringat sendiri rusak parah atau tidak bisa digunakan lagi. Dia boleh menangis saat mengingat bagaimana perjuangan berat untuk mendapatkannya.

via: he-bob-blog.blogspot.co.id

7. Mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mendengar cerita tentang pengorbanan orang lain untuk negara membuat cowok jadi baper.

via: darkroom.baltimoresun.com

8. Saat-saat mendekatkan diri kepada Tuhan, cowok akan menitikkan air matanya.

via: cirencester-baptist.or

9. Seorang atlet yang akan pensiun dan bermain untuk pertandingan yang terakhir, wajar kalau ingin menangis.

via: sbs.com.au

10. Ketika menonton film berisikan pelajaran hidup yang membuatnya introspeksi, maka cowok nggak salah kok kalau mau nangis.

via: goldposter.com

***

Hmm, menurut Kawan Muda, gimana pendapatmu saat lihat cowok nangis?