Kalau kamu jadi es krim, kira-kira kamu termasuk rasa yang mana ya?

There is no sincerer love than the love of ice cream…

Gak ada deh yang paling ngertiin kita selain es krim! Kutipan tersebut mungkin bukan hal yang asing lagi di telinga Kawan Muda. Es krim adalah salah satu kudapan yang dicintai banyak orang, siapa sih yang bakal nolak es krim meski sedang sakit gigi?! Segenting apapun permasalahan—bahkan yang gak bisa diselesaikan dengan makan es krim sekalipun—orang-orang percaya bahwa es krim adalah obat yang mujarab.

Ini bukan mitos belaka, lho! Studi yang dilakukan oleh Institute of Psychiatry London menyatakan bahwa es krim atau kudapan dingin lainnya dapat memengaruhi pusat otak yang mengatur rasa senang sehingga membuat kita tersenyum. Masih banyak lagi studi lain yang mengungkap manfaat mengejutkan dari es krim bagi kesehatan seperti membantu menurunkan berat badan hingga mencegah kemandulan pada perempuan!

Selain manfaat yang mengejutkan dari es krim, ternyata ada hal menarik lainnya lho, Kawan Muda. Rasa es krim yang kamu suka ternyata bisa menunjukkan kepribadian kamu. Sekali lagi ini bukan mitos, hehe. Seorang neurologis bernama Alan Hirsch diminta oleh sebuah perusahaan es krim, Edy’s Grand Ice Cream, untuk mencari tahu kaitan antara preferensi rasa yang sering dipilih seseorang dengan kepribadiannya. Penasaran untuk melihat kira-kira rasa mana yang sedikit banyak menggambarkan kepribadian kamu? Yuk, intip karakter-karakter seseorang yang menjelma di balik rasa es krim berikut ini:

Vanilla

via: roodepoortrecord.co.za
via: roodepoortrecord.co.za

Kamu adalah orang yang yang impulsif dan memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap dirimu—masa depanmu. Meski memilih rasa vanila terkesan cari aman, kamu bukan tipe orang yang cari aman dan lebih suka menyibukkan diri dengan tantangan-tangan baru. Hal tersebut membuat hidupmu menjadi lebih berwarna, tidak seperti rasa vanila yang sering dipandang membosankan. Karena kamu orang yang impulsif, kamu terkadang suka bertindak tanpa memikirkan terlebih dahulu dampaknya. Kamu suka berubah-ubah sikap tanpa didukung alasan yang kuat—dan kadang irasional. Meskipun begitu, penyuka rasa vanilla adalah orang yang dekat dengan keluarga.

Chocolate

via: thebantingchef.co.za
via: thebantingchef.co.za

Kamu adalah orang yang pandai memposisikan dirimu; kamu bisa bertindak jadi pemimpin dan pengikut sekaligus dalam satu waktu. Dengan sikap kamu yang seperti ini, kamu cenderung disukai oleh banyak orang karena kemampuan kamu beradaptasi dengan situasi apapun. Kamu suka dan nyaman menjadi pusat perhatian dimanapun kamu berada dan cenderung kompetitif. Meskipun kamu menikmati kehidupan kamu yang menyenangkan, kamu adalah orang yang cepat bosan dengan sekitar atau rutinitas yang begitu-begitu saja.

Strawberry

via: monikaicecream.com

Seorang penyuka strawberry ternyata adalah pribadi yang introvert, lho! Saat mereka merasa tidak cocok lagi dengan sekitarnya, mereka secara inisiatif menarik diri. Mereka memilih menjadi introvert dan pendiam daripada harus bertindak di luar dari apa yang mereka yakini. Namun, ada waktu di mana penyuka strawberry menjadi orang yang sangat easy going dan terbuka untuk bergaul dengan siapapun. Penyuka strawberry adalah orang yang berpikir logis dan termasuk orang yang kreatif. Karena kamu orang yang mementingkan sesuatu yang logis, kadang-kadang kamu menjadi orang yang sangat skeptis.

Green Tea

via: margarethhirsch.co.za
via: margarethhirsch.co.za

Kamu boleh saja terlihat kalem di luar, tapi kamu bukanlah orang yang lemah dan diam saja jika diremehkan. Tidak banyak orang menyadari bahwa kamu memiliki kelebihan yang membuat lain tercengang. Ketika diremehkan, seorang penyuka es krim green tea akan menunjukkan sifat aslinya. Akan tetapi, jangan sampai kamu meledak tiba-tiba atau meluapkan semua amarah saat kesal dengan orang lain, ya—apalagi orang yang tidak bersalah, hehe.

Butter Pecan

via: simple-veganista.com
via: simple-veganista.com

Bagi kamu penggila rasa kacang, kamu adalah orang yang teliti dan bertanggung jawab. Kamu adalah orang yang mencintai keadilan, memiliki standar tertentu tentang hal-hal yang kamu anggap benar dan salah. Ketakutan terbesar kamu adalah menyakiti perasaan orang lain. Penyuka rasa kacang adalah orang yang sangat kompetitif, terutama di bidang olah raga.

Chocolate Chips

via: budgetbytes.com

Pecinta es krim rasa chocolate chips adalah orang yang dermawan dan cakap. Kamu bisa menjadi orang yang charming ketika berinteraksi dengan banyak orang. Selain itu, sifat kamu yang juga ambisius menjadikan dirimu pribadi yang rajin dan giat untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan.

Coffee

via: 1wallpaper.net
via: 1wallpaper.net

Kamu adalah orang yang percaya diri dan menyukai banyak orang. Pecinta rasa kopi adalah mereka yang memiliki karakter yang unik dan berbeda dari lain. Selain itu, mereka adalah orang yang tidak memiliki harapan yang muluk-muluk di masa depan dan cenderung menjalani dengan maksimal apa yang sedang mereka jalani sekarang. Meskipun rasa kopi terkesan pahit dan kuat, pecinta rasa kopi juga memiliki sisi yang dramatis.

 

Hmm, bagaimana Kawan Muda? Apakah kepribadian kamu sedikit banyak sesuai dengan rasa es krim favoritmu? Ya, terkadang rasa favorit memang berganti-ganti setiap waktu dan sekarang banyak sekali varian rasa es krim yang ada. Bingung menentukan mana yang menunjukkan diri kamu sesungguhnya? Well, pilihlah rasa yang kamu suka saat kecil dan lihat bagaimana rasa itu berbicara tentang dirimu.