Kenapa sih cowok baik-baik susah dapat pacar? Mungkin ini penyebabnya …

pria baik-baik

Sialnya, ketika masa muda wanita berhak memilih pria mana saja, siapa saja. Namun saat kenyataan hidup berkata segalanya, wanita dengan mudahnya beralih kepada pria yang kaya raya. Ya, begitulah. Tak semua wanita, memang. Tapi kebanyakan, mungkin iya.

BACA JUGA : Nggak cuma cowok aja yang selingkuh, cewek juga. Ini lho 9 alasan kenapa cewek sampai berani selingkuh

“Aku tidak matre. Hanya bersikap realistis saja,” begitu kata kebanyakan wanita. Bilamana ada pria kaya lain yang turut menyanggah argumen wanita-wanita semacam ini, mungkin mereka juga akan menjawab:

“Sudah, lah, pria-pria kaya. Tutup mulutmu! Meski memang aku butuh uangmu, tapi akui saja kalau kau juga mendambakan kemolekan tubuhku!” Maka diam sudah para pria, andaikata dicecar balik dengan kalimat semacam itu.

Pria-pria kaya raya itu, sebetulnya ialah cowok-cowok baik yang sejak muda telah gigih menempa diri, agar di masa depan bisa memperoleh karir yang cemerlang. Meskipun pada masa tua mereka menjadi pria yang memunguti sisa-sisa dari para playboy yang telah menjajah isterinya lebih dahulu, namun sesungguhnya pria-pria baik itu memiliki masa muda yang pelik dengan menyandang predikat: cowok yang susah dapat pacar. Ya, nestapa memang, hidup mereka. Maka dari itu, lewat artikel ini Kita Muda ingin mengulas: alasan mengapa cowok baik-baik susah dapat pacar.

BACA JUGA : 5 Perbedaan ketika cowok sedang PDKT dan ketika sudah pacaran

1. Cowok baik-baik adalah cowok yang mudah diatur. Kebaikan ini, seringkali dimanfaatkan oleh para cewek.

pasangan bicara
Foto : wallpaperscraft.com

Karena gampang diatur, cowok baik-baik itu sebetulnya gregetnya kurang, di mata para cewek. Para cewek tak merasa tertantang. Ia meminta ini, kau memberi. Ia menyuruh itu, kau mengikuti. Sehingga, yang selanjutnya terjadi, antara pacar dan budak sangat sukar sekali untuk dibedakan. Pada taraf-taraf tertentu, cewek bisa memanfaatkan kelemahan ini untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Men, jomblo lama itu oke. Tapi kalau sampai menggadaikan nilai-nilai penting dalam diri cuma demi muka cakep, itu salah banget sih.

2. Dalam kadar-kadar tertentu, cewek akan beranggapan kalau cowok baik-baik itu tak berpendirian.

memberi pujian ke cewek
Foto : lovemybrit.com

Sudah pernah lihat kan, bagaimana perlakuan cowok baik kepada cewek yang dicintainya? Ya seperti poin di atas tadi: memberi ini dan menuruti itu. Saat cewek telah mendeteksi sikap ini pada dirimu, ia kemudian akan berpikir bahwa engkau pria yang tak berpendirian.

BACA JUGA : 5 Alasan kenapa cowok ganteng lebih tertarik sama cewek yang biasa-biasa aja

Ya, beginilah, jadi cowok: kalau cewek minta sesuatu, lalu diturutin, cowok dianggap tak berpendirian dan kurang tangguh. Sementara kalau cewek minta sesuatu, lalu enggak dituruti, cowok akan dihardik sebagai manusia yang tak peka. Nah, untuk para cowok yang baru saja akil baligh, selamat datang ke dunia para cowok!

3. Cewek, suka kepada cowok, yang setidaknya nakal sedikit. Karena cowok baik-baik itu membosankan.

pasangan serasi
Foto : digitalresult.com

Apabila datang suatu masa di mana para cewek menjalin hubungan dengan para cowok yang lurus-lurus saja, baik-baik saja, maka sudah bisa ditebak bahwa si cewek juga akan mengalami hari-hari yang datar-datar saja. Kemudian kala bosan melandanya, pelarian akan ia tujukan kepada cowok-cowok yang tengil nan brengsek.

Lalu, cowok baik dapat apa?

Tenang, kalau mereka berdua memang sudah menikah, cowok baik akan tetap dapat tubuhnya. Sementara cowok tengil dan ngeselin, akan dapat hati dan jiwanya, baru kemudian tubuhnya.

Maaf, bukan mengajari buruk. Hanya memotret apa yang terjadi di masyarakat saja. Percayalah, kamu tetap bisa menjadi pria yang penuh cinta tanpa menjadi pria tengil dan bedebah tengik. Buatlah ia, pasangan sejatimu, wanita yang bisa jatuh cinta kepadamu, berkali-kali. Itu!

BACA JUGA : Cowok ganteng kalah sama cowok menarik. Kok bisa? 7 Hal ini menjadi jawabannya

4. Cewek suka sekali dengan hal-hal yang membuatnya penasaran. Inilah yang seringkali tak cowok baik miliki.

diskusi
Foto : missmichigo.blogspot.com

Cowok baik-baik itu ibarat game yang gampang dikelarin. Tak ada tantangan. Langkah-langkah menuju ke titik akhir pun gampang ditebak. Ya, begitulah cowok-cowok baik.

Sebagaimana game-game sulit yang sarat akan nilai penasaran bagi sesiapa yang memainkannya, maka inilah yang sebetulnya wanita suka. Mereka lebih tertarik kepada pria yang terus dan terus membuatnya penasaran.

Ingat-ingat lagi coba, mungkin, dulu saat pertama kali ia tertarik kepadamu, penyebabnya gara-gara kamu tak pernah gagal membuatnya penasaran. Namun saat segalanya sudah mulai membosankan, engkau pun malas berinovasi, membuat rasa penasaran yang lebih variatif lagi.

BACA JUGA : 7 Alasan kenapa cewek sering merasa takut kalau mau nembak cowok duluan

5. Bagi cowok baik-baik, segala sesuatu ialah hal-hal yang serius.

serius
Foto : Huffingtonpost.com

Tahukah kamu, bahwa cewek butuh dibuat tertawa? Melawaklah hanya untuknya. Sekali pun garing, percayalah, bahwa ia akan tertawa. Memang, menertawai lawakanmu atau menertawai usahamu untuk membuatnya tertawa, adalah dua hal yang sukar dibedakan. Namun meski demikian, berusahalah untuk tidak terlalu tegang. Bersenda-guraulah.

Menurut Kawan Muda yang para cewek, poin-poin di atas banyak benernya enggak? Atau malah lebih banyak lagi selain itu? Coba sini tulis di komentar bawah. Lalu kalau kamu yang membaca ini para cowok, segeralah berbenah. Dan temukan pasangan sejatimu, kemudian buat dia berkali-kali jatuh cinta kepadamu!

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.