Menderita disiksa cinta itu katanya nikmat. Ini dia cara-cara agar kamu susah move on

susah move on
Source : markmanson.net

Dalam hidup, adakalanya kita menemukan mantan terindah dalam hidup, yang terlalu sayang untuk ditinggalkan, yang terlalu sayang untuk dilupakan. Kepada mantan yang terindah itu, kita ingin sekali terus-menerus mengenangnya, bahkan kalau perlu sebagai pahlawan dalam hatimu. Pahlawan dengan tanda jasa.

Hey, bukankah indah mengingat-ingat kenangan yang memang indah. Kenangan indah, untuk apa dilupakan? Toh, kita masih punya waktu bersantai pada akhir pekan untuk bisa mengingatnya. Tapi kalau kamu terlanjur gampang move on, maka artikel ini ada untuk kamu. Artikel ini dibuat oleh Kita Muda khusus buat kamu yang ternyata gampang move on, padahal pengen banget susah move on. Ini dia.

Baca Juga : Mengapa kita mencintai orang yang tidak mencintai kita?

1. Print fotonya yang gede, lalu pasang di tempat yang paling kamu sering lihat.

foto mantan
Foto : www.imgrum.net

Langkah pertama biar kamu bisa susah move on ialah dengan terus-menerus memvisualisasikan wajahnya dalam pikiranmu. Salah satu caranya ialah dengan mencetak fotonya dalam ukuran besar, lalu meletakkannya di tempat yang strategis. Tempat yang bisa kamu lihat setiap hari, dan setiap waktu.

Disarankan, untuk mencetak foto seukuran lemari di kamar kamu, lalu memasangnya di pintu depan rumah!

2. Stalking sosmednya 24 jam sehari.

Kalau ternyata mencetak fotonya saja tetap membuat kamu gampang move on, maka praktikkan trik kedua: stalking sosmednya 24 jam sehari. Dengan terus-menerus melakukan hal ini, visualisasi dirinya dalam pikiranmu akan semakin kuat. Sehingga, membuat kamu akan semakin susah beranjak darinya.

3. Terus-teruslah melihat wajahnya secara langsung.

Tak pernah menyakitkan dalam bertutur kata
Foto : andywright.net

Untuk bisa melakukan hal ini, kamu harus tahu dan memahami agendanya dengan baik. Jika sudah, maka kamu bisa mengikutinya ke manapun ia pergi. Sarannya, pantau terus di mana ia berada, lalu ikuti, bahkan kalau ia sedang berada di dalam kamar di rumahnya sekalipun!

4. Putar semua kenanganmu bersamanya.

Kalau kamu masih saja gampang untuk move on, cobalah memantik kenangan-kenangan masa lalu. Banyak cara bisa dilakukan, seperti: melihat kembali video-video yang kamu buat bersamanya, melihat kembali foto-fotomu bersamanya sembari memutarkan kenangan dibalik terjadinya foto tersebut, atau kalau kamu susah memantik kenangan tersebut, paksa dia untuk membuat kenangan baru bersamamu. Kalau mau.

Baca Juga : Girls, untuk pelan-pelan putusin kamu, Biasanya cowok akan melakukan hal-hal seperti ini

5. Gali kembali barang-barang darinya yang telah kamu pendam.

boneka
Foto : pelbub.wordpress.com

Kalau dahulu kala kamu pernah terisak-isak saat mencangku, mencari tempat untuk mengubur barang-barang pemberian darinya, maka sekaranglah saatnya untuk menggalinya kembali. Coba, perhatikan barang-barang itu, amati dengan baik, lalu, putarkan kenangan yang menyertai pemberian barang tersebut. Niscaya kamu akan mengingatnya. Percayalah!

6. Gunakan barang-barang pemberiannya.

Kalau di atas tadi kamu menggali barang-barang pemberiannya, maka tugas selanjutnya ialah menggunakan barang-barang tersebut. Kalau kamu cowok, dan ia pernah memberimu jam, maka pakai saja. Kalau saat ulang tahun kamu diberi dompet, maka sekarang gunakanlah kembali. Jika ternyata ia dulu pernah memberimu bando, pakailah! Itu cari paling keren abis untuk susah move on.

Baca Juga : Kalau mantanmu bertingkah begini, berarti dia lagi kangen

7. Lakukan hal yang dia suka, bukan yang kamu suka.

berpikir
Foto : www.lifedaily.com

Nah, ini ada lagi.

Coba ingat-ingat kembali, apa hal-hal yang bikin dia jadi semakin sayang sama kamu, padahal kamu tak begitu suka melakukannya. Setelah ketemu, maka coba lakukan itu kembali sekarang. Rasakan, betapa saat kamu kembali melakukan itu, ia hadir dalam hidupmu, dalam pikiranmu, dalam hatimu, dalam perilakumu. Rasakan… rasakan… hembuskan angin, hirup udara. Rasakan… rasakan…

Gimana, enak kan gagal move on? Selamat mencoba!

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.