Cara-cara paling sombong dalam melupakan mantan

gak ingat mantan
Foto : 7-themes.com

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), mantan adalah bekaspemangku jabatan (kedudukan). Ingat ya,BEKAS! Ya namanya juga bekas, sudah semestinya kita donorkan kepada pihak-pihak lain yang lebih membutuhkan. Sementara, pada saat yang sama, sebetulnya kita yang lagi ngakak-ngakak menghujat sang mantan ini juga merupakan BEKAS yang pada saatnya nanti akan menyedekahkan diri masing-masing kepada orang yang bersedia diajak untuk hidup bersama hingga renta.

Baca Juga : Kalau mantanmu bertingkah begini, berarti dia lagi kangen

Lalu kalau melanjutkan arti dari KBBI tadi, mantan juga merupakan bekas pemangku jabatan. Pemangku jabatan! Nah, coba bayangkan deh, namanya pemangku jabatan itu sudah pasti ada ritual pelantikannya saat jadian. Kemudian, ada upacara ketika perpisahan. Sementara yang selama ini terjadi di lingkungan kita, sama sekali tak ada penghormatan sedikit pun terhadap para mantan. Apa-apaan ini?! Kepada veteran janganlah demikian!

Tapi kalau udah terlanjur nggak apa-apa juga sih. Hahaha. Sekalian aja! Makanya kali ini Kita Muda bikin tips tentang cara sombong dalam melupakan mantan.

Baca Juga : Ladies, jangan pernah pilih cowok yang seperti ini ya. Pokoknya jangan!

1. Upload foto-foto rekening bank dengan caption: “Maaf aku dulu (saldo Rp 200.000), dan sekarang (saldo Rp. 20.000.405.349).”

rekening

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa pasangan itu berpisah. Kalau cowok yang diputusin, salah satu penyebabnya bisa jadi karena masalah pekerjaan, keuangan, kenyamanan, kesempurnaan, cintaaaaa… *nyanyi ..

Nah, kalau masalah utama saat diputusin dulu gara-gara kamu masih hidup susah, nggak ada salahnya ngupload foto rekening pas jaman susah dan foto rekening ketika jaman telah makmur, dengan caption:

“Maaf aku dulu (saldo Rp 200.000), dan sekarang (saldo Rp. 20.000.405.349).”

Atau, boleh-boleh aja kalau mau diganti nominalnya. Menyesuaikan. Itu mah cuma contoh aja.

Baca Juga : Mengapa kita mencintai orang yang tidak mencintai kita?

2. Upload foto-foto cantik dengan caption: “Maafkan aku mantan, dulu aku belum tahu cara memakai krim malam.”

maafin aku yang dulu

Kalau yang poin pertama tadi kasusnya si cowok yang ditinggalin, maka sekarang gantian kasusnya si cewek yang ditinggalin.

Setiap kita pasti tumbuh, berkembang dan menjadi semakin dewasa. Seiring berjalannya waktu, banyak hal-hal berubah dalam hidup. Salah satunya, penampilan. Bagi cewek-cewek, kalau sakit hatinya ketika diputusin masih membekas, coba cari-cari lagi sana foto-fotomu pas masih jaman alay. Lalu, bandingkan dengan fotomu hari ini yang mukanya udah mulus nan cantik. Kemudian, upload ke sosial media dengan caption:

“Maafkan aku mantan, dulu aku belum tahu cara memakai krim malam.”

3. Nggak usah disapa pas ketemu di jalan.

Yah, namanya juga hidup. Kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi. Niatnya sih setelah diputusin dan dikhianatin, pengen membangun usaha atau merintis karir sekeren-kerennya, biar kalau suatu hari nanti ketemu mantan, segala sesuatunya terlihat menarik dan bikin dia nyesel.

Namun apa daya, usaha sekuat tenaga ternyata hasilnya gitu-gitu aja. Pengen pamer harta, nggak ada. Mau pamer muka, kayak-kayaknya semenjak putus sampai hari ini masih begini-begini aja. Ya udah, ini salah satu jalan pintasnya: nggak usah disapa pas ketemu di jalan.

“Kenapa jangan disapa?”

Karena kalau disapa, bisa-bisa kamu digampar sama pacar barunya.

4. Gandeng pasangan yang lebih cakep.

Sesekali, cobalah ikuti kehidupan sang mantan. Atau jangan-jangan, sampai hari ini, kamu masih mengikuti? Wah, parah! Parah! Parah sumpah! Move on woy!

Mengikuti disini, cuma sebatas tahu aja, kira-kira sang mantan mau ada rencana pergi ke mana? Kalau sudah ketemu tempatnya, cobalah ajak pasangan. Kalau belum punya, ajaklah teman yang mau diajak pura-pura jadi pasangan. Tapi harus yang cakep. Jadi kalau cemburu, biar bisa meluap-luap. Hahahaha.

Baca Juga : Pria suka wanita yang kayak gini lho …

5. Kamu harus ke kondangan mantan dengan dandanan yang lebih cakep dari pasangannya.

Kalau mantan menikah dan kamu diundang, maka datanglah. Karena itu merupakan etika. Tapi meski demikian, jangan lupakan misi utama artikel ini, yaitu bikin kamu bikin mantan nyesel-senyesel-nyeselnya. Jadi, saat pergi ke kondangan mantan, cobalah untuk dandan lebih cakep dari pasangannya. Kalau pasangannya mengenakan blangkon, jangan mau kalah. Datanglah ke kondangan dengan mengenakan caping yang sering dipakai Pak Tani kalau lagi pergi ke sawah. Lalu kalau pasangannya telanjang dada karena mengenakan pakaian adat, jangan mau kalah. Telanjanglah seluruhnya! Niscaya kamu akan dilempar ke empang oleh para tamu undangan.

6. Jangan lupa berprestasi.

anak muda berprestasi
Foto : prasetya.ub.ac.id

Dari sekian cara-cara untuk sombong di hadapan mantan yang sudah Kita Muda jabarkan di atas, inilah salah satu cara elegan untuk bikin mantan berapi-api, yakni dengan terus berprestasi. Teruslah. Terus. Terus. Teruuuuuuus. Jangan lelah menempa diri, selalulah berdoa, kedepankan kerja keras. Atau kalau kata Raditya Dika dalam tweetnya:

“Sukseslah sampai mantanmu ngajak balikan!”

Baca Juga : 8 Hal yang akan membuatmu susah sukses

7. Lebih berbahagia dalam menjalani hidup.

Kalau cara nomer 6 adalah cara paling elegan, maka cara nomer 7 ini adalah cara paling damai. Kamu tak perlu beradu dengan mantan. Cukuplah terlihat santai dan berdamai dengan dirimu sendiri. Untuk hal ini, cobalah belajar kepada Mahatma Gandhi.

Selamat mencoba!

Written by Ahmad Mufid

Profile photo of Ahmad Mufid

Baru rilis buku novel komedi 'Pharmacophobia', lagi bikin podcast 'Teman Becandamu' dan masih berusaha meyakinkan orangtuamu agar beliau jangan menikahiku.