Dengan berbagi senyuman, 7 hal positif berikut bisa kamu dapatkan

manfaat tersenyum
Source : hqpictures.net

Seperti judul di atas, selain menjadi Ibadah banyak manfaat yang akan kamu temukan dengan tersenyum. Nggak percaya?

Sebelum Mumun kasih tau apa aja manfaat tersenyum. Mumun kasih intro bentar kalau ternyata nggak semua orang itu bisa melakukan kegiatan simple seperti tersenyum.

Kamu pasti sering lihat berapa banyak orang yang jarang senyum hanya karena dia lagi BT. Apalagi kalau udah berhadapan sama cewek PMS. Bisa-bisa senggol bacok. Wah kalau kayak gini gimana bisa jadi pribadi yang menyenangkan, menyunggingkan bibir aja susah setengah mati.

Jangan ditiru ya guys, control ke-BT-an kamu dengan mengingat-ingat betapa banyaknya manfaat berbagi senyuman seperti yang udah Mumun rangkum berikut ini.

#1 Perbanyak senyuman karena senyum itu bikin kamu awet muda.

senyum bikin awet muda
Foto : wallpaperscraft.com

Berdasarkan ilmu sains, dengan tersenyum kamu sama aja melatih otot-otot wajah untuk ikut bergerak sehingga membuat wajah terlihat jauh lebih muda. Secara nggak langsung otot wajah yang tersenyum dapat melawan kerutan wajah dan membuat wajah semakin ganteng dan cantik. Itulah mengapa, cewek macam Mumun ini jadi lebih cakep kalau tersenyum dari pada cemberut. Iya kan? *bawa kapak*

#2 Katanya sih berbagi senyuman itu bikin nggak gampang sakit. Masa iya?

sakit
Foto : www.huffingtonpost.com

Tersenyum sama aja dengan membantu meningkatkan produktivitas imun tubuh agar bekerja lebih baik. Tentunya dengan tersenyum tubuh jadi rileks karena pengaruh pelepasan hormon endorfin dan menurunnya tekanan darah. So, kalau nggak mau kena serangan jantung ataupun stroke perbanyak ketawa ya.

#3 Penghilang stress.

tersenyum bahagia
Foto : www.tianxinqi.com

Hal ini ada hubunganya dengan poin sebelumnya. Kurang senyum bikin kamu cepat kena serangan jantung atau stroke. Ditambah dengan kondisimu yang suka galau karena cinta atau nunggu uang THR nggak turun-turun bisa mengakibatkan stress. Cara menghilangkan stress yang termudah adalah melalui senyuman. Obati rasa downmu dengan melihat film-film komedi sehingga moodmu baik kembali. Hormon endorphin yang terlepas dari senyuman akan mengurangi rasa sakit hati sehingga bikin kamu cepat move on.

#4 Tampil lebih percaya diri dan memunculkan aura kesuksesan.

tersenyum percaya diri
Foto : www.askmen.com

Coba Mumun mau Tanya, di dunia ini motivator macam mana yang tampil dengan muka cemberut? Semua motivator pasti memiliki senyuman yang khas dan terkesan sukses, bukan?

Nah ini harus kalian contoh, bahwa pikiran orang-orang sukses berasal dari senyuman. Langkah awal untuk mencapai kesuksesan adalah dengan berbagi senyuman sehingga kamu jadi lebih pede meskipun orang tersebut baru kamu kenal.

#5 Tersenyum sama dengan positif thinking.

terenyum memberi aura positif
Foto : www.huffingtonpost.com

Tersenyumlah maka segala penyakit akan mental. Dengan menyugesti diri sendiri agar tetap tersenyum otomatis akan merangsang otak untuk melakukan hal-hal yang positif. Tentunya hal ini juga dibarengi sudut pandangmu dalam melihat sesuatu. Kamu bisa belajar dari buku The Secret, bahwa hal-hal baik selalu datang jika kamu selalu tersenyum dan menyempatkan diri untuk berpikir yang bagus-bagus pula.

#6 Mudah mendapat teman.

tersenyum bersama teman
Foto : www.riversidedentalgroup.com

Menjadi orang yang humble, suka tebar senyum sana-sini tapi bukan caper tentunya dapat berdampak baik bagi pergaulanmu. Kamu jadi lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dimulai dari sedikit senyuman. Meski terlihat klise, tapi percaya deh kalau kamu murah senyum apalagi sama kenalan baru pasti cepat akrab terus jadian deh #ehh.

#7 Murah senyum tentunya bisa menularkan kebahagiaan pada orang lain.

tersenyum dengan teman
Foto ; sunningdaledentalblog.com

Kurang afdol rasanya kalau kamu bahagia sendirian, mending rame-rame. Caranya gimana? Buat orang lain jadi tersenyum juga dengan senyumanmu. Pa’an sih bingung deh?

Gini loh, saat kamu tersenyum tulus dan bahagia, maka senyuman itu akan membuat suasana dan mood orang di sekitarmu jadi lebih ceria juga. Munculnya energi positif tersebut diakibatkan dari pikiran dan ekspresi wajahmu pada orang lain. Jadi orang di sekitarmu ikutan happy. Sepakat?

Kalau satu senyuman aja bisa nularin kebahagiaan ke orang terdekat apalagi kalau kamu rajin senyum? He-he.

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll