16 foto dulu sekarang bangunan-bangunan ikonik di dunia. Whoa, bikin takjub!

30.009 views
via: wittyfeed.com

Setiap negara di dunia pasti memiliki bangunan bersejarah atau monumental yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung. Sebut saja Menara Eiffel di Prancis, Patung Liberty di Amerika Serikat, atau Monas yang menjadi salah satu ikon negara kita.

Kawan Muda pasti sudah pernah lihat dong kemegahan bangunan-bangunan tersebut dari televisi, internet, atau beberapa di antara kamu mungkin pernah berkunjung ke sana?


BACA JUGA : Daripada main ke mal, 10 museum di Jakarta ini bisa jadi tempat nongkrong baru buat kamu!


Hmm…pernah enggak sih Kawan Muda bertanya-tanya, seperti apa sih proses pembangunan gedung-gedung pencakar langit dunia seperti Menara Eiffel atau Patung Liberty? Ya, mengingat bangunan-bangunan tersebut kan kebanyakan di bangun berpuluh-puluh tahun lalu.

Hayoo, mendadak kepikiran dan jadi penasaran kan? Yuk, langsung saja disimak foto dulu sekarang pembangunan monumen-monumen ikonik di dunia yang telah Kita Muda rangkum spesial buat kamu.

1. Salah satu proyek raksasa yang pernah dibangun di masanya. Jembatan Golden Gate, yang pernah dinobatkan sebagai jembatan tertinggi di dunia, dibangun pada 5 Januari 1933 dan selesai pada 19 April 1937.

via: wittyfeed.com

2. Jembatan Brooklyn adalah salah satu jembatan tertua di Amerika Serikat. Selesai dibangun pada tahun 1883, bisa Kawan Muda bayangkan kan betapa tuanya usia jembatan ini.

via: wittyfeed.com

3. Ini adalah foto gedung World Trade Centre (WTC) atau yang biasa disebut Menara Kembar, saat proses pembangunan dan sebelum Serangan 11 September 2001 (9/11).

via: wittyfeed.com

4. Landmark Kota Paris yang terkenal ini selesai dibangun tahun 1889. Kawan Muda tahu enggak kalau menara ini pernah digunakan sebagai menara pengamatan dan penyiaran radio?

via: wittyfeed.com

5. Patung yang menjulang tinggi di Pulau Liberty ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dari rakyat Prancis.

via: wittyfeed.com

6. Tower Bridge, salah satu landmark Kota London yang membentang di atas Sungai Thames.

via: wittyfeed.com

7. Empire State Building pernah menjadi gedung tertinggi di Amerika Serikat, tapi kini menduduki posisi ke-4. Gedung pencakar langit setinggi 443,2 m ini dibangun di tahun 1930 dan selesai pada tahun 1931.

via: wittyfeed.com

8. Proses pembangunan Patung Kristus Penebus di Gunung Corcovado, Rio de Janero, Brazil.

via: wittyfeed.com

9. Empat wajah Presiden Amerika Serikat sengaja dipahat di Gunung Rushmore untuk menarik wisatawan datang. Usaha ini sepertinya berhasil karena setiap tahunnya hampir 3 juta wisatawan datang mengunjungi tempat ini.

via: wittyfeed.com

10. Pasti sudah enggak asing dong dengan bangunan ikonik Negeri Kanguru, Sydney Opera House? Bangunan berbentuk seperti cangkang ini menjadi gedung dengan desain paling unik di abad ke-20, lho!

via: wittyfeed.com

11. Menara Canada’s National (CN Tower) yang menjadi ikon Kanada ini pembangunannya hanya memakan waktu 3 tahun saja, lho! Keren banget!

via: wittyfeed.com

12. Disney Epcot atau disebut juga Disney Epcot Centre adalah sebuah taman bermain di Walt Disney World Resort, Orlando, AS, yang dibuka sejak 34 tahun lalu!

via: wittyfeed.com

13. Kata orang, jangan ngaku pernah ke Seattle kalau belum mengunjungi Space Needle. Pokoknya kalau liburan ke Seattle wajib deh naik ke atas bangunan futuristik ini untuk menikmati pemandangan Kota Seattle yang menakjubkan.

via: wittyfeed.com

14. Kaisar Shah Jahan membangun Taj Mahal untuk mengenang istrinya Mumtaz Mahal yang meninggal setelah melahirkan buah hati mereka. Bangunan pualam ini berdiri kokoh di tepi Sungai Yamuna, Uttar Pradesh, India.

via: wittyfeed.com

15. Burj Khalifa adalah gedung tertinggi di dunia hingga saat ini. Ketinggiannya mencapai 868 m alias tiga kali lebih tinggi dari Menara Eiffel!

via: wittyfeed.com

Nah, bagaimana menurutmu?