14 Hal Aneh bin Ajaib yang Ternyata Benar-Benar Ada di Dunia, Seperti dari Dimensi Lain Deh…

3.724 views
via: brightside.me

Sudah bukan rahasia lagi kalau dunia ini memang penuh dengan misteri. Jadi jangan heran jika Kawan muda tak sengaja menemukan benda-benda atau makhluk hidup aneh yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Bukan, mereka sebenarnya bukan peninggalan alien atau semacamnya. Kita hanya tidak pernah saja melihatnya atau memang dunia ini terlalu luas untuk diselami sehingga ada banyak hal yang terlewatkan.

Kali ini Kita Muda akan kasih lihat foto benda-benda dan makhluk aneh bin ajaib yang pernah dibagikan oleh para pengguna internet. Beberapa di antaranya mungkin ada yang terasa familiar buatmu atau bahkan tidak ada sama sekali. Yuk, langsung saja kita intip foto-fotonya.

1. Apakah gerangan benda ini? Sebuah batu? Kamu mungkin tidak akan percaya, tapi kenyataannya ini adalah madu dari lebah liar. Madu batu, begitu julukannya, ditemukan di Tiongkok dan terkenal sebagai jenis madu yang langka serta berharga.

via: brightside.me

2. Hemm, piringan apakah ini gerangan? Kenapa ada di bawahnya ada gambar pantat? Sangat aneh, tapi lucunya benda dari masa lalu ini benar-benar ada. Usut punya usut, piringan ini digunakan untuk meletakkan serbet sutra para bangsawan  sebagai pengganti tisu toilet. Itulah sebabnya ada gambar pantat di sana.

via: brightside.me

BACA JUGA:


3. Kalau beli satu set alat tulis di Jepang, kamu pasti akan menemukan benda ini. Hemm, apakah kita ditipu karena di dalamnya tidak ada apa-apa. Ternyata oh ternyata, alat ini digunakan sebagi penutup pensil yang agar ujungnya tidak patah.

via: brightside.me

4. Liburan di India, seorang wisatawan tak sengaja menangkap ikan alien ini. Hemm, apakah gerangan yang terjadi padanya? Apakah ikan ini terkena penyakit? Faktanya, ikan dengan bentuk seperti ini memang benar-benar ada. Namanya ikan Garra dari famili Cyprinidae.

via: brightside.me

5 Tak sengaja menemukan ini di tas make up ceweknya, cowok ini pun mengunggah foto alat tersebut di internet. Alat aneh bernama derma roller ini ternyata berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan noda bekas jerawat. Unik juga ya alatnya? Pernah lihat enggak?

via: brightside.me

6. Penasaran apa maksud tanda ini? Tanda seperti ini pertama kali dipasang di pabrik-pabrik kapas. Para pekerja pabrik kapas memiliki lingkungan kerja yang cukup berat yang membuat mereka rentan terkena penyakit paru-paru. Karena terbiasa tidur dalam posisi duduk, mereka sering tertidur di teras saat siang hari. Nah, tanda ini adalah sebuah peringatan bagi para sopir agar tidak berisik ketika memasuki area pabrik kapas. Kini, tanda seperti ini bisa ditemukan di tempat-tempat seperti rumah sakit.

via: brightside.me

7. Spesies ini ditemukan di kawasan pantai Barat Laut Pasifik. Makhluk aneh ini sebenarnya adalah moluska nudibranch. Makhluk ini adalah pemakan ubur-ubur, krustasea, dan spons.

via: brightside.me

8. Baru lihat kan toilet yang ada bantalannya? Buat apa ya kira-kira? Ternyata, bantalan tersebut digunakan untuk meletakkan kening saat buang air kecil, hehe. Namun enggak semua orang yang memakainya paham :”)

via: brightside.me

9. Dapat warisan dari orangtua, bisakah kamu menebak alat apa ini sebenarnya? Percaya atau enggak, ini adalah alat pemotong sayuran. Dengan alat ini, kamu bisa memotong sayuran dan kacang-kacangan dengan cepat.

via: brightside.me

10. OMG, monster apakah ini? Kodok? Bukan. Badut? Bukan juga. Rusa? Apalagi! Ini adalah scan MRI otak seekor singa laut yang berusia satu tahun.

via: brightside.me

11. Ini bukan tungku panggangan zaman dahulu atau semacamnya, melainkan helm. Hah?! Helm apaan sih segede dan seaneh ini? Helm ini digunakan oleh pasukan pelontar api saat Perang Dunia I. Pasukan Jerman lah yang pertama kali menggunakan pelontar api sebagai senjata di tahun 1912—1915.

via: brightside.me

12. Pecahan berlian? Oh ternyata bukan, ini adalah telur invertebrata laut yang tak sengaja terjatuh saat terbawa burung. Steve Hornsby yang berusia 60 tahun menemukannya saat sedang berjalan di tengah badai salju.

via: brightside.me

13. Seseorang menemukan benda mengerikan ini disimpan oleh kakeknya. Sang kakek pun menjelaskan bahwa dua bola mata ini adalah lensa kontak zaman baheula. Yup, bola mata ini disebut prostesisi okuler yang memang identik dengan mata manusia. Hehe, jadi bukan kakeknya ya yang psikopat seperti di film-film :”)

via: brightside.me

14. Kalau lihat kunci model begini, berasa ada di film-film fiksi secret agent atau detektif ya? Kamu bisa menebak enggak ini benda apaan? Meskipun bentuknya seperti kunci, alat ini ternyata digunakan untuk menghisap tembakau dan bisa kamu temukan di toko-toko tembakau. Sekarang sih orang menggunakannya untuk mengisap ganja.

via: brightside.me

Itulah benda-benda aneh bin ajaib yang ternyata eksis di Bumi. Kawan Muda pernah enggak menemukan benda-benda aneh serupa? Share yuk foto atau cerita kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside