12 Makanan Ini Bakal Bikin Air Liur Menetes, tapi Jangan Coba-Coba Menyantapnya!

1.813 views
via: vanessaalvarado.com

Salah satu pemandangan menarik yang bisa kamu temukan di Jepang adalah restoran-restoran yang memajang makanan yang tampak lezat di jendela-jendela mereka.  Makanan tersebut begitu menggoda sehingga siapa pun yang melihatnya akan tergiur dan pengin mencobanya. Dan ketika mendekat untuk mengamatinya, makanan tersebut ternyata hanya replika alias palsu.

Yup, replika makanan atau shokuhin sampuru ini adalah hal yang biasa ditemui di Jepang dan bahkan menjadi bisnis tersendiri lho. Restoran atau gerai makanan di Jepang memajang sampuru di jendela mereka untuk menarik perhatian pelanggan sekaligus memudahkan pelanggan memilih jenis makanan yang pengin dipesan.

Nah, replika makanan di Jepang ini benar-benar terlihat sama persis dengan aslinya dilihat dari ukuran, bentuk, dan bahkan warnanya. Ah, pokoknya kamu bakal tertipu deh kalau hanya lihat sekilas saja. Enggak percaya? Yuklah kita lihat foto-fotonya di bawah ini.

1. Ya ampun, kuahnya begitu menggoda. Padahal cuma replika, tapi kelihatannya….yum!

via: idntimes.com

2. Bahkan sisi daging di katsu palsu ini tampak begitu nyata. Benar-benar menipu mata

via: idntimes.com

3. Cake-nya menggiurkan banget kan? Apalagi taburan buah berry segar di atasnya. Ups, buah berry palsu sih aslinya….

via: idntimes.com

BACA JUGA:


4. OMG, bahkan warna dan tekstur roti panggang ini enggak beda jauh sama aslinya!

via: idntimes.com

5. Wadaw, kalau pada pandangan pertama sih kita enggak bakalan ngeh kalau ayam ini hanya replika :”)

via: idntimes.com

6. Nyem…nyem….kayaknya butuh alatnya Doraemon nih untuk membuat makanan ini menjadi nyata, hehe…

via: idntimes.com

7. Kalau penampakannya begini sih, siapa coba yang sadar kalau steak ini palsu?

via: idntimes.com

8. Lihat replikanya saja air liur menetes…tes….tes. Gimana lihat yang asli yha? *langsung sikat*

via: idntimes.com

9. Nah, 70% replika makanan yang ada di Jepang ternyata dibuat di Desa Iwasaki, Kota Gujo Perfektur Gifu, Jepang.

via: idntimes.com

10. Desa Iwasaki begitu terkenal karena merupakan tempat yang mempelopori pembuatan replika makanan di Jepang.

via: idntimes.com

11. Psst…tahu enggak, perusahaan yang membuat replika makanan seperti ini bahkan mendulang omset hingga Rp611 miliar lho per tahunnya!

via: idntimes.com

12. Kalau jalan-jalan ke Jepang, kamu bisa nih berkunjung ke Desa Iwasaki dan membeli produk replika makanan untuk oleh-oleh. Aw, benar-benar cute dan menggiurkan!

via: idntimes.com

Bagaimana, menggiurkan banget kan? Enggak kelihatan kan kalau hanya replika? Hemm, bisa nih kalau buat ngerjain teman pas ulang tahun, hihi :”)

Sumber: IDN Times