12 Komik Ini Tunjukkan Beda Kehidupan Anak-Anak Tahun 90-an dengan Kids Jaman Now

3.289 views
via: brightside.me

Apa yang dilakukan kids jaman now tentu berbeda jauh dengan anak-anak yang lahir atau tumbuh besar di tahun 90-an. Kalau generasi 90-an suka tukar-tukaran biodata atau kertas binder, kids jaman now sih enggak kenal sama hal begituan. Sekarang adalah zamannya tukar-tukaran ID Line, akun Instagram, atau akun media sosial lainnya.

Bahkan di zaman sekarang nih, main ABC 5 dasar saja sudah pakai Google, enggak perlu berpikir keras sambil nulis di kertas kayak zaman dulu, hehe. Intinya, banyak banget deh perbedaan kebiasaan antara anak-anak tahun 90-an dan kids jaman now.

Biar Kawan Muda bisa bernostalgia mengingat indahnya masa kecil dulu, Kita Muda bakal kasih lihat nih komik yang menunjukkan perbedaan anak-anak zaman dulu dan sekarang. Simak ya!

1. Dari segi mainan sudah beda jauh. Anak zaman sekarang sih lebih anteng di dalam rumah dengan gadget-nya. Beda dengan zaman dahulu yang suka banget main di luar rumah :”)

via: brightside.me

2. Begitu juga dengan hukuman. Dulu sih hukuman fisik adalah hal yang biasa dan dianggap “wajar”. Sekarang jangan coba-coba deh main fisik, bisa dilaporin. Kalau menghukum anak ya ambil saja gadget-nya, pasti nurut deh.

via: brightside.me

3. Anak cewek generasi 90-an versus anak cewek jaman now…

via: brightside.me

4. Sudah enggak ada tuh curhat sama orangtua pas pulang sekolah. Ya, kan sekarang mama papa bisa lihat vlog kita di YouTube #kekinian

via: brightside.me

BACA JUGA:


5. Tontonan yang “enggak-enggak” di zaman sekarang bikin otak anak-anak tercemar. Kids jaman now pasti sudah tahu apa yang disebut ena-ena!

via: brightside.me

6. Ketakutan anak kecil zaman dahulu versus ketakutan anak kecil jaman now. Ya, sekarang sih kalau enggak pegang gadget dunia berasa kiamat!

via: brightside.me

7. Kalau pengin komunikasi…

via: brightside.me

8. Zaman sekarang kalau makan juga harus ngikutin tren. Penginnya kue-kue yang lagi hits biar kekinian gitu deh. Fiuh.

via: brightside.me

9. Cita-cita juga mengalami banyak perubahan. Sekarang jenis pekerjaan lebih beragam dibanding zaman dulu :”)

via: brightside.me

10. Dulu kalau main di luar sampai lupa waktu dan enggak mau pulang. Sekarang? Harus dipaksa dulu biar mau main di luar karena saking sibuknya sama gadget!

via: brightside.me

11. Hayoloh, siapa dulu yang suka muter-muter kaset tape pake pulpen? Benar-benar ampuh menghilangkan bosan ya :”)

via: brightside.me

12. Kira-kira anak zaman sekarang tahu enggak ya Winnie the Pooh & Pals?!?

via: brightside.me

Itulah dia perbedaan anak-anak kecil generasi 90-an dengan kids jaman now. Ya, setiap generasi pasti punya karakteristiknya masing- masing lah ya. Enggak ada generasi yang paling baik atau buruk, karena setiap generasi pasti punya keistimewaannya sendiri-sendiri. Bagaimana menurut pendapat Kawan Muda? Share dong di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside