12 Fakta Gila bin Mencengangkan tentang Dunia Ini Dijamin Sanggup Bikin Kamu Menganga!

2.274 views
via: brightside.me

Ada ungkapan yang bilang kalau dunia ini tak selebar daun kelor. Namun, tak sedikit juga yang suka nyeletuk ‘dunia itu sempit banget!’.

Jadi, mana yang benar, dunia itu luas atau dunia itu sebenarnya sempit? Kalau menurut Kita Muda, dunia itu benar-benar luas dan saking luasnya nih, banyak hal-hal mengejutkan yang luput dari perhatian kita.

Oke, mungkin kita harus banyak-banyak bersyukur karena di zaman serba modern seperti sekarang, kita bisa mengetahui hal-hal mengejutkan yang mungkin belum pernah tertulis di buku-buku pelajaran atau ensiklopedia yang kita baca saat kecil.

Seperti deretan fakta gila dan unik berikut ini, dijamin deh kamu mungkin belum pernah mengetahuinya sebelum ini. Daripada makin penasaran, yuklah langsung kita intip bersama!

1. Tahu gergaji mesin yang biasanya dipakai tokoh psikopat di film-film thriller atau horor, kan? Percaya atau enggak nih, alat tersebut dulunya dipakai untuk keperluan medis, lho. Tahu enggak buat apa? Membantu proses kelahiran! Nah lho, kebayang enggak tuh gimana pakainya? *merinding disko*

via: brightside.me

2. Supaya enggak terbawa arus atau terpisah dari kawanannya, berang-berang tidur dengan bergandengan tangan, lho! Hihi, cute banget enggak sih? *kamu ada tangan yang digandeng enggak? Hehe*

via: brightside.me

3. Kalau ada piala Oscar yang diperuntukkan bagi kalangan hewan, oposum mungkin akan memenangkannya berulang kali. Bagaimana enggak, ini hewan lihai banget kalau disuruh pura-pura mati. Bukan pura-pura tidur biar dikira mati lho, tapi benar-benar terkapar kayak hewan yang mati *yuk, kita kasih tepuk tangan buat aktor kawakan kita*

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Cewek-cewek, hati-hati kalau menjalin hubungan dengan oppa-oppa ganteng Korea, karena kemungkinan usiamu lebih tua darinya. Yup, kalau semua negara di dunia sepakat menghitung usia bayi saat mereka muncul di dunia, orang Korea menghitung masa kehamilannya juga. Jadi, saat si bayi lahir di dunia, usianya sudah menginjak 9 bulan (atau dianggap sudah setahun) :”)

via: brightside.me

5. Aneh tapi nyata, saat disodori pensil atau pulpen dan disuruh menuliskan sesuatu, 97% orang di dunia akan menuliskan nama mereka. *lebih gampang kali yee…”

via: brightside.me

6. Tidur sambil dengerin musik, yay or nay? Faktanya nih, orang yang mendengarkan musik sebelum tidur ternyata bisa tidur lebih cepat dan jarang terbangun tiba-tiba di malam hari, lho! Mereka juga merasa lebih fresh keesokan harinya.

via: brightside.me

7. Patung Perdana Menteri Inggris Winston Churcill yang ada di Parliament Square, London, Inggris, ternyata dikasih listrik bertegangan rendah lho biar burung-burung enggak nangkring di kepalanya *whoa, benar-benar totalitas menghargai jasa pahlawannya ya :”)*

via: brightside.me

8. Kalau kamu kebetulan melancong ke Tiongkok, jangan kaget ya kalau beli teh tapi rasanya asin. Yup, karena di beberapa daerah di Tiongkok, masyarakatnya terbiasa minum teh pakai garam *ya, hitung-hitung menghindari masalah pencernaan*

via: brightside.me

9. Agak aneh sih, tapi siapa sangka kalau minum bir ternyata lebih sehat dibanding minum soda? Bahkan di tahun 70-an nih, anak-anak sekolah di Belgia dikasih minum bir lho saat makan malam. Bir alami dinilai enggak memiliki kandungan berbahaya seperti soda, dan dipercaya membuat anak-anak mereka tumbuh tinggi dan kuat *untungnya di minum pas malam ya, bukan pas makan siang di sekolah*

via: brightside.me

10. Jadi napi di negara Brazil itu enak banget, lho. Oke, yang namanya dipenjara memang enggak ada enaknya sama sekali. Namun, para napi di Brazil bisa mengurangi masa tahanannya dengan membaca buku, lho! Yup, membaca 12 buku setiap tahunnya bisa mengurangi masa tahanan mereka sebanyak 48 hari *lumayan kan nego-nya?*

via: brightside.me

11. Menurut penelitian, lelaki dengan lingkar perut yang besar adalah sosok pacar atau suami idaman. Lingkar perut yang besar menunjukkan bahwa mereka selalu punya waktu untuk pasangan, mereka adalah sosok yang percaya diri, dan lebih bisa menerima kekurangan orang lain (termasuk enggak pernah mempermasalahkan fisik pasangannya). Setuju enggak nih?

via: brightside.me

12. Tinggi badan kita ternyata akan menyusut seiring bertambahnya usia. Penyusutan ini akan dimulai ketika usia kita menginjak 30 tahun dan setiap tahunnya tinggi badan akan berkurang sekitar 1 cm *nasib deh buat yang punya tubuh pendek :(*

via: brightside.me

Bagaimana, belum pernah dengar tentang fakta-fakta gila bin ajaib di atas kan? Menurut Kawan Muda, mana nih fakta yang membuatmu menganga? Tulis dong di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside