10 Patung dari Penjuru Dunia Ini Bisa Membuatmu Kagum Sekaligus Merinding karena Keindahannya!

5.859 views

Ukiran patung merupakan salah satu jenis seni yang menarik untuk dilihat. Semakin rumit ukirannya semakin besar makna yang ada di dalamnya. Ukiran patung tidak bisa dibuat sembarangan, hanya orang-orang yang bertalenta dan berbakat yang mampu membuat ukiran patung menjadi sebuah cerita yang menarik untuk kita lihat.

Tapi ternyata ada lho, ukiran patung yang mampu membuat kita tidak berhenti menatap saking indah dan uniknya. Dilansir dari brightside, ini dia ukiran patung tersebut:

1. Patung yang bernama The Bleeding Head karya Guy Olivier Deveau merupakan patung yang terbuat dari ukiran pasir. Keren banget ya, imajinasinya?

via: brightside.me

2. Patung The Death Kiss berada di salah satu nisan seorang pria yang meninggal tahun 1930an. Katanya sih, patung ini merupakan inspirasi untuk Ingmar Bergman dalam menciptakan film The Seventh Seal. Pantesan!

via: brightside.me

3. Patung Blue Mustang di Amerika Serikat ini bisa membuatmu merinding, bukan hanya karena keindahan patungnya, tapi juga patung ini membunuh pembuatnya Luis Jiménes, pada saat pemindahannya. 

via: brightside.me

4. Patung-patung di Victor’s Way Park, Irlandia, dibuat oleh sang kreator Victor Langheld setelah melakukan perjalanan spiritual ke India. Tujuan seni dari patung-patung ini adalah untuk membuat orang memikirkan tujuan hidup dalam dunia ini. 

via: brightside.me

5. Patung The Crawling Babies yang dibuat oleh David Cerny ini “merangkak” tidak hanya di Menara Televisi Praha, tapi juga di Taman Kampa. 

via: brightside.me

6. Patung yang menggambarkan Raja Wenceslas mengendarai kuda terbalik ini merupakan karya dari David Cerny, yang berada di jantung kota Praha. 

via: brightside.me

7. Patung-patung di The Staglieno Cemetery di Genoa ini sudah ada sejak pertengahan abad 19, yang dimana penguburan pertama pada tahun 1851. Pemakaman ini terkenal dengan patung-patungnya yang luar biasa indah dan berseni.  

via: brightside.me

8. Patung yang (lagi-lagi) karya David Cerny ini merupakan penghormatan terhadap Sigmund Freund, yang terdapat di Praha. 

via: brightside.me

9. Patung yang terdapat di St. Barthelemy Statue, Milan, Italia, ini unik karena ketika kamu lihat dari jarak dekat, kamu akan tahu bahwa patung ini “hanya” dibuat dengan ilustrasi kulit yang menempel pada otot dan tulangnya. Seram juga!

via: brightside.me

10. Patung The Hanging Boy di Belgia ini tidak ada yang tahu siapa yang membuat. Yang jelas setiap kali melihat patung ini, kamu akan bisa merasakan perasaan suram di patung ini. 

via: brightside.meWih, ternyata banyak juga ya patung di dunia yang bisa membuat kita untuk terus memandang patung tersebut. Keindahan sekaligus keunikan dari patung-patung ini tentu dihasilkan dari orang yang luar biasa hebat. Jadi jaga karya-karya ini dengan tidak melakukan aksi vandalisme secara sembarangan, ya!