Aneh tapi nyata, 10 hewan langka dan unik ini benar-benar ada di dunia! Salah satunya ada di Indonesia, lho…

25.567 views
via: brightside.me

Ada begitu banyak spesies hewan di luar sana yang mungkin Kawan Muda enggak pernah tahu kalau mereka benar-benar nyata adanya. Ya, dunia hewan memang begitu beragam. Dan percaya atau enggak nih, penemuan hewan-hewan aneh dan langka di dunia ternyata sangat banyak, lho!

Pada artikel sebelumnya, Kita Muda telah mengajak kamu  melihat bayi-bayi hewan langka yang ada di dunia. Dari daftar tersebut, masih banyak yang asing di telinga kan?


BACA JUGA :


Nah kali ini, Kita Muda kembali akan mengajak Kawan Muda melihat hewan-hewan yang belum pernah kamu lihat atau bahkan kamu enggak tahu sama sekali mereka eksis! Hemmm…. penasaran apa saja? Langsung saja yuk kita lihat foto-fotonya berikut ini.

1. Aduh, lucu banget ya si pika ini. Meskipun mirip kelinci, pika adalah salah satu spesies yang dilindungi di bumi. Hewan yang dijuluki “kelinci ajaib” ini pertama kali ditemukan di Pegunungan Tian Shan, Tiongkok.

via: brightside.me

2. Hihi, karena punya hidung yang panjang, hewan ini dijuluki kodok pinokio. Eits, bukan karena si kodok suka bohong ya! Hidungnya akan memanjang saat si kodok jantan berusaha menggoda kodok betina atau saat mereka merasakan ada bahaya menghampiri.

via: brightside.me

3. Aw, imut banget gayanya! Kera berhidung pesek ini pertama kali ditemukan di utara Burma (Myanmar) pada tahun 2010. Karena hidungnya yang pesek, kera ini suka bersin-bersin kalau lagi hujan. Kasihan…. :”)

via: brightside.me

4. Ikan bertangan ini tergolong sangat langka, hanya ada sekitar 14 spesies dan sembilan di antaranya terancam punah. Hemm, kayak ikan-ikan yang ada di film animasi, ya.

via: brightside.me

5. Kalau yang satu ini namanya agak unik, grimpoteuthis alias gurita dumbo.

via: brightside.me

6. Unik banget nih ikan salpa ini! Ada ya ternyata ikan yang transparan kayak begini.

via: brightside.me

7. Percaya atau enggak, di bumi ini ternyata ada spesies belalang hijau yang punya mata berwarna pink! Belalang ini banyak ditemukan di Pegunungan Muller Range.

via: brightside.me

8. Cantik banget! Kepiting warna-warni ini pertama kali ditemukan di negara kita tercinta. Warnanya mirip galaksi luar angkasa ya….

via: brightside.me

9. Kura-kura albino unik dengan leher dan hidung panjang, yang berfungsi sebagai snorkel untuk bernafas di bawah air.

via: brightside.me

10. Lumba-lumba yang tinggal di sungai Amazon ini warnanya romantis abis, pink! Tapi hati-hati, karena dia enggak seunyu warna tubuhnya, hehe.

via: brightside.me

Alam sepertinya tak pernah berhenti mengejutkan manusia dengan keindahannya. Salah satunya ya melalui keunikan hewan-hewan di atas. Menurut Kawan Muda, hewan mana nih yang paling unik?

Pernah tahu hewan unik lainnya? Share dong di kolom komentar 🙂