Kenangan dimasa putih abu – abu kerap kali disebut sebut sebagai masa yang terindah. Kegiatan konyol bersama teman segeng, sampai kisah asramanya tak bakal terlupa sampai tua nanti.

Sikap berontak yang dimiliki anak remaja memang sangat menggambarkan kepribadiannya yang masih mencari jati dirinya masing – masing. Memilih untuk bebas dan hidup tanpa aturan adalah mimpi sebahagian dari anak remaja pada umumnya.

Namun sayangnya, beberapa sekolah di luar negeri, menerapkan aturan yang konyol.Beberapa aturan tersebut malah melarang hal – hal yang dianggap wajar. Seperti beberapa aturan di bawah ini.

1. Larangan membawa tas

via: Netflix

Beberapa sekolah di Amerika Serikat melarang penggunaan tas di dalam kelas. Peraturan ini dibuat karena ke khawatiran pihak sekolah yang takut siswanya menyimpan senjata tajam di dalam tasnya. Tas sekolah mereka harus tetap berada di dalam loker yang sudah disiapkan pihak sekolah.

2. Perayaan Halloween dan Natal

via: Universal Pictures

Sekolah Oregon di Amerika Serikat melarang perayaan Halloween dan Natal di sekolahnya. Ini dilakukan pihak sekolah dengan alasan untuk tidak menyinggung siswa lainnya yang memiliki keyakinan agama yang berbeda.

3. Hoodies

via: syracuse.com

Sebuah sekolah di distrik Connecticut, Amerika Serikat melarang penggunaan Hoodie bagi siswanya. Mereka melakukan aturan tersebut untuk mencegah para siswa yang hobi chatting. Mereka beranggapan bahwa para siswa bisa saja bermain ponsel dengan menyembunyikannya di dalam hoodie mereka.

4. Tinta Merah

via: dailymail.co.uk

Salah satu sekolah di Inggris melarang para tenaga pengajarnya untuk menggunakan pulpen bertinta merah. Tinta merah dirasa malah membuat stress murid yang mendapat nilai buruk.

5. Tak membolehkan penggunaan legging dan yoga pants

via: observerbd.com

Sebuah sekolah di Massachusettss, Amerika Serikat, memperbaruhi aturan dress code yang diterapkan sekolahnya. Mereka melarang penggunaan celana legging dan juga celana yoga yang dianggap kurang pantas bagi para murid yang sedang menuju dewasa.


BACA JUGA:


6. Bahasa slang

via: martynballestero.com

Penggunaan bahasa slang seperti “LOL”, “Cheers”, dll dilarang di dalam lingkungan sekolah South Yorkshire. Para guru disana percaya bahwa inilah satu satunya cara untuk mengajarkan muridnya untuk berbahasa yang lebih baik kepada para guru.

7. Undangan pesta ulang tahun

via: Disney

Penyebaran undangan pesta ulang tahun merupakan sebuah hal terlarang bagi salah satu sekolah di Inggris. Meski tak sepenuhnya dilarang, peraturan tersebut menyatakan bahwa siswa yang ingin menyebarkan undangan pesta ulang tahunnya, harus mengundang seluruh siswa yang ada.

8. Spinners

via: imgur.com

Banyak sekolah di Amerika Serikat dan juga Inggris melarang siswanya bermain fidget spinners. Permainan itu dinilai mengganggu fokus siswanya.

9. Best Friends

via: Paramour Pictures

Sebuah sekolah dibagian barat daya London, Inggris melarang siswanya untuk memiliki sahabat karena mereka tak ingin para siswanya ‘terluka’ dengan momen perpisahan antar sahabat.

10. Facebook

via: kaboompics.com

Sekolah yang hanya berisi perempuan Yahudi yang berlokasi di New York, Amerika Serikat, mengatakan bahwa Facebook itu adalah sebuah media sosial ‘setan’. Para guru disekolah tersebut melarang penggunaan medsos bagi para siswanya, baik itu di sekolah ataupun di rumah. Mereka menganggap Facebook mampu membuat hidup muridnya jauh dari kata sederhana.

Ada ada saja.

Sumber: Brightside