10 Hal Gila yang Dilakukan Seseorang untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal, Bikin Geleng-Geleng Kepala….

Apakah cantik itu harus kurus dan seksi? Nyatanya tidak selalu demikian, tapi di tengah-tengah masyarakat anggapan tersebut masih terus bertahan dan susah dihilangkan. Cantik itu ya kurus, seksi, kulit putih, dan sederet stereotip ‘cantik’ lainnya. Bahkan iklan atau tayangan televisi pun turut mengamini anggapan tersebut.

Alhasil, para cewek melakukan berbagai cara agar dapat menurunkan berat badannya ke angka yang lebih ideal. Mulai dari cara-cara sehat seperti mengatur pola makan dan olahraga hingga cara-cara yang enggak masuk di akal.

Yup, Kita Muda telah merangkum nih hal-hal gila yang pernah dilakukan seseorang demi menurunkan berat badan. Apa saja?

1. Ingat enggak Prilly Latuconsina pernah bercanda kalau dia makan kapas saja biar kurus? Ternyata, diet dengan makan kapas itu beneran ada, lho! Mereka yang menganut diet kapas ini akan memakan kapas yang telah direndam di air atau jus. Katanya sih ini akan membuat mereka merasa kenyang seharian. Aduh, ada-ada saja ya.

via: buzzkeys.com

2. Enggak kalah absurd-nya dengan diet kapas, ada lagi nih diet dengan menambal lidah menggunakan plester (patch). Jadi, plesternya dijahit di lidah biar enggak ada hasrat buat makan yang berat-berat. Memang sih bisa bikin kurus dengan cepat, tapi….NGERI!

via: buzzkeys.com

BACA JUGA:


3. Selanjutnya adalah feeding tube diet. Saat melakukan diet ini, larutan protein rendah kalori dan kaya lemak akan dimasukkan tubuhmu melalui selang kecil yang dimasukkan dalam hidung! Ketika cairan tersebut masuk perut, tubuh akan memasuki fase ketosis dan lemak akan dibakar secara alami. Percaya atau enggak, feeding tube diet ternyata digagas oleh profesional medis, lho!

via: buzzkeys.com

4. Diet Putri Tidur, seperti namanya diet ini mengharuskan kamu untuk tidur sehingga kamu melewatkan jam makan. Mereka yang menjalani ini akan diberi obat penenang yang akan membuatnya ‘lemas’ dan tertidur dalam jangka waktu yang lama. Iya sih bisa tahan makan, tapi efek samping penggunaan obatnya itu lho bisa membuatmu tertidur selamanya :”(

via: buzzkeys.com

5. Diet yang satu ini akan membuatmu bergidik. Bagaimana tidak, demi tubuh langsing ada sejumlah orang yang nekat memasukkan cacing pita ke dalam perut mereka! Cacing pita memang membantu membakar kalori lebih banyak, tapi mereka juga menyerap protein yang masuk ke tubuh.

via: buzzkeys.com

6. Salah satu cara ekstrem yang digunakan untuk kurus adalah memuntahkan kembali makanan yang sudah dikonsumsi atau biasa disebut bulimia. Biasanya seseorang akan memasukkan jari ke tenggorokan biar bisa muntah. Ada juga yang mengonsumsi sirup ipecac agar bisa memuntahkan isi perutnya.

via: buzzkeys.com

7. Cara ekstrem selanjutnya adalah menyuntikkan insulin pada tubuh agar gula darah turun. Dengan begitu, karbohidrat enggak akan dicerna dan lemak yang tersimpan akan dipecah sebagai sumber energi. Kelihatannya sih enggak bahaya, tapi kalau kamu enggak menderita diabetes dan disuntik insulin? Ini bisa menyebabkan kerusakan hati, kandung kemih, dan ginjal lho. Masih berminat?

via: buzzkeys.com

8. Selain insulin, ada juga yang menyuntikkan urin alias air kencing ke tubuh untuk menurunkan berat badan. Urin manusia mengandung hormon chorionic gonadotropin yang bisa meningkatkan metabolism dan membakar kalori lebih cepat. Namun, menyuntikkan urin ke dalam tubuh sama saja menyuntikkan bahan kimia beracun ke dalam tubuh!

via: buzzkeys.com

9. Kemudian ada cara diet yang bisa dibilang sangat berbahaya karena seseorang menggunakan obat-obatan keras seperti heroin untuk membuat mereka melupakan rasa lapar. Ugh, jangan pernah ditiru ya. Kalau sudah ketagihan bisa berabe, kesehatanmu jadi taruhannya! Bukannya kurus karena sehat, tapi kamu kurus gara-gara ‘sakit’.

via: buzzkeys.com

10. Percaya atau enggak, di luar sana sampai ada lho perkemahan bagi penderita anoreksia. Eits, bukan untuk menyembuhkan para penderita, tapi mendukung agar mereka bangga jadi anoreksia dan mempertahankan pilihan mereka agar bisa kurus dengan cara ekstrem tersebut. Duh, enggak paham lagi deh :”(

via: buzzkeys.com

Mau diet sih boleh, tapi jangan sampai membuat dirimu kelaparan atau tersiksa. Menurut penelitian nih, diet yang menyiksa diri hingga membuatmu kelaparan sebenarnya malah membuat berat badanmu susah turun atau memang ada hasilnya tapi gampang naik lagi.

So, dietlah dengan cara yang benar dan sehat. Satu lagi, tubuh kurus bukanlah satu-satunya kriteria cantik, karena definisi cantik itu sangat luas 😉

Sumber: BuzzKeys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *