10 Foto Before After Perubahan Iklim yang Dirilis NASA Ini Bakalan Bikin Kamu Shock Abis!

Dari hari ke hari, banyak tempat di bumi yang mengalami perubahan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari urbanisasi, kerusakan akibat bencana alam seperti kebakaran dan banjir, hingga berubahnya lokasi-lokasi di Bumi akibat dampak dari perubahan iklim.

Mungkin sebagian dari kita masih masa bodoh atau kurang peduli dengan hal ini. Padahal, jika melihat kondisi Bumi kita sesungguhnya, dijamin kamu akan merinding disko! Enggak percaya? Simak yuk foto before after lokasi dunia yang dirilis NASA berikut ini.

1. Es yang mencair di Greenland. Padahal hanya dalam waktu 2 tahun, tapi sudah banyak yang mencair. Bumi semakin panas, ya…

via: brightside.me

2. Danau Urmia yang berubah warna menjadi merah hanya dalam waktu beberapa bulan saja!

via: brightside.me

3. Kebakaran hutan di Fort McMurray, Alberta, Kanada, yang berujung pada veakuasi warga terbesar dalam sejarah Alberta. Banyak pihak menduga kebakaran ini ada kaitannya dengan perubahan iklim.

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Danau Poopo di Bolivia menghilang! Ya, danau terbesar kedua di Bolivia ini mengalami kekeringan dan pengalihan sungai untuk pertambangan sehingga kini berubah menjadi dataran debu.

via: brightside.me

5. Lapisan es di  Greenland terus menyusut. Setiap tahunnya, wilayah ini kehilangan lebih kurang 273 ribu juta ton es. Jika semua lapisan es menghilang, permukaan air laut bisa naik hingga 7 meter! Mengerikan bukan dampak perubahan iklim di Bumi?!?

via: brightside.me

6. Sumber air terbesar di Amerika Serikat mengalami penyusutan dari waktu ke waktu. Jika dalam 32 tahun saja sudah menyusut setengahnya, apakah 32 tahun mendatang sumber air ini akan mengering jika pemanasan global tidak bisa dikendalikan?

via: brightside.me

7. Fenomena mencairnya gletser yang  di Pegunungan Andes, Peru, akibat kenaikan suhu. Mencairnya es ini bisa memicu banjir dan longsor salju yang akan mengancam ribuan nyawa :”(

via: brightside.me

8. Akibat kemarau panjang, air yang ada di Danau Powell, Arizona, Amerika Serikat, mengalami penyusutan drastic. Padahal, wilayah ini menyediakan air untuk wilayah Nevada, California, dan Arizona. Ngeri enggak kalau airnya semakin lama semakin surut?!?

via: brightside.me

9. Es di Alaska pun mulai hilang. Bahkan wilayah di sekitarnya ditumbuhi tanaman hijau. Indah memang pemandangannya, tapi kita harus mulai waspada karena Bumi sudah tak seperti dulu lagi :”(

via: brightside.me

10. Es di Antartika pun mencair. Jika gunung es di Antartika mencair, apa kabar kehidupan kita?

via: brightside.me

Ancaman perubahan iklim sudah nyata di depan mata, masih mau duduk diam menganggap Bumi baik-baik saja dan berpikir semua ini hanya konspirasi belaka?

Sumber: Brightside

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *