Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak dan Ketombe dengan Shampo Anti Ketombe Terbaik

Diposting pada

Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak dan Ketombe dengan Shampo Anti Ketombe Terbaik

Selain pada kulit wajah, kulit kepala juga seringkali memproduksi minyak, jika minyak yang diproduksi berlebihan, tentu akan mengganggumu, membuat rambut cepat lepek dan bau. Minyak tersebut juga dapat memproduksi ketombe yang membuat kepala mu gatal, oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan shampo anti ketombe terbaik 

Cara Mengatasi Kulit Ketombe Basah dan Kulit Kepala Berminyak

Namun tahukah kamu, kalau minyak alami yang dihasilkan kulit kepala dapat menyehatkan kulit. Kamu tidak perlu menghilangkannya sampai bersih, melainkan mengurangi kadar minyaknya agar seimbang. Berikut ini merupakan 5 cara mengatasi kulit ketombe basah dan kulit kepala berminyak yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat, di antaranya yaitu:

1. Kurangi Mencuci Rambut

Kebanyakan orang berpikir jika rambut berminyak diakibatkan karena jarang keramas. Hal itu memang tidak sepenuhnya salah, namun mencuci rambut terlalu sering juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih dan menimbulkan ketombe. 

Semakin sering kamu melepaskan minyak alami kulit kepala, kulit kepala akan menggantinya dengan banyak minyak. Kamu bisa mencuci rambut sebanyak dua sampai tiga kali seminggu menggunakan shampo anti ketombe terbaik.

2. Gunakan Teknik Mencuci Rambut yang benar

Ketika keramas, kamu perlu menggunakan teknik mencuci rambut yang benar. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun sangat penting dilakukan, agar ketombe bersih maksimal dan rambut tidak mudah lepek. Pastikan tidak ada shampo atau conditioner yang tersisa, karena akan menimbulkan banyak minyak. 

3. Langsung Keringkan Rambut Sesudah Keramas

Sebaiknya kamu langsung mengeringkan rambut setelah selesai keramas, namun tidak disarankan menggunakan hair dryer terlalu sering karena membuat rambut kering dan lepek. Pastikan kamu tidak menggunakan hijab atau tidur malam dalam keadaan rambut yang masih basah karena bisa menjadi penyebab ketombe.

4. Gunakan Shampo Anti Ketombe yang Tepat

Untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala dan ketombe kamu perlu menggunakan shampo dan conditioner yang tepat. Pilihlah shampo anti ketombe terbaik untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala.

Itulah 4 cara menghilangkan minyak berlebih dan ketombe pada kulit kepala yang bisa kamu ketahui. Gunakan shampo anti ketombe dari clearhaircare.com, CLEAR Complete Soft Care yang dapat menutrisi kulit kepala, menjaga keseimbangan minyak alami rambut serta membuat rambut tampak lebih indah dan terawat.