8 Desain undangan pernikahan yang bikin kamu baper ingin cepat nikah

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan merupakan momen yang nggak bisa terlupakan. Bukan cuma atmosfir ketika mengucap janji suci tapi juga dibalik momen pernikahannya, yakni persiapan sebelum acara. Mulai dari menyusun konsep acara, dekorasi hingga yang nggak kalah penting adalah desain undangan. Persiapan itu kerab kali membuat calon pengantin cukup dibuat ruwet. Banyak calon pengantin yang pada akhirnya bingung menentukan desain undangan yang cantik, unik dan nggak terlupakan. Continue reading “8 Desain undangan pernikahan yang bikin kamu baper ingin cepat nikah”

10 karya ini menggambarkan bahwa membuat kreasi seni itu ternyata nggak ribet, tapi justru sangat sederhana!

Setiap manusia memiliki tingkat kretivitasnya masing-masing. Ada yang biasa aja, ada yang luar biasa sampai berpikir out of the box. Beberapa orang malah berpikir bahwa mereka harus MENJADI kreatif agar bisa berinovasi. Kalau menurut Kita Muda sih, bukan menjadi kreatif ya, melainkan mendorong diri sendiri untuk berkarya sesuai passion.

Karena untuk MENJADI kreatif itu kesannya dipaksakan, padahal tiap orang punya ciri khasnya sendiri. Dan satu hal, untuk menghasilkan sebuah karya itu nggak melulu muluk-muluk kok, agar dibilang berseni.


BACA JUGA: Karena foto memang bisa menipu, inilah 11 KEBOHONGAN putih di balik sebuah foto instagram yang super keren!


Seperti kumpulan karya berikut ini. Kita Muda mengumpulkan beberapa karya seni 3D yang berasal dari kertas dan pensil sebagai materialnya. Yuk kita lihat bareng-bareng, siapa tau bisa menginspirasimu:

1. Membuat kreasi seni itu sederhana, gaes. Buktinya dengan menyobek ujung kertas begini aja bisa jadi lebih hidup gambarnya.

via: yukepo.com

2. Kreativitas  bisa datang dari mana aja, termasuk kalau kamu nonton adegan romantis dan dijadikan karya kayak gini nih.

via: yukepo.com

3. Duh, gambar 3D ini beneran kayak nyata. Singa laut bukannya keluar dari es tapi dari meja gitu.

via: yukepo.com

4. So simple, keongnya Sponge Bob bisa dibikin dari gulungan kertas.

via: yukepo.com

5. Idenya sadis banget! Menggambarkan kalau suara si cewek bener-bener pecah, maksudnya fales gitu..

via: yukepo.com

6. Wah lucu nih. Makanya badan tuh dijaga, biar celananya nggak robek karena kesempitan hehehe.

via: yukepo.com

7. Gambar 3D ini judulnya berselancar di atas kertas. Keren ya, bikin ombak gede dari gutingan kertas biasa.

via: yukepo.com

8. Kalau bukan orang laper, nggak mungkin nih imajinasinya soal makanan kayak begini.

via: yukepo.com

9. Awas tupainya kejatuhan pohon. Seolah-olah bisa berinteraksi sama dunia maya gitu.

via: yukepo.com

10. Gambar ini paling oke nih dibanding yang lain. Efek bola basket masuk ke ring sederhana banget tapi ‘ngena’.

via: yukepo.com

BACA JUGA: 15 foto ini menjadi bukti perjuangan dan pengorbanan seorang ibu saat melahirkan. Bikin merinding dan haru!


Kepikiran nggak sih gaes, bahan kertas dan pensil bisa jadi kreasi simple tapi mengena gini? Apa jangan-jangan setelah lihat 10 foto di atas kamu langsung kepikiran pengin bikin sesuatu atau kreasi serupa? Kalau ada, share ke Kita Muda dong. Kita juga pengin lihat.

Dari minder sampai muka lagi nggak terkontrol, ini dia 8 alasan kenapa cewek sering nutupin mukanya pake emoji saat selfie!

Cewek emang doyan banget selfie lalu suka posting di media sosial. Tren gaya foto yang nyeleneh adalah pemicu utama untuk selfie terus. Mulai dari gaya sok-sok candid, ootd, pamer gincu, pakai mahkota bunga-bunga, sampai yang terbaru nih: suka banget nutupin mukanya pakai emoji.

Kawan Muda pasti sering merhatiin gaya kayak gitu kan: foto tapi nutupin muka pakai tangan, terus diedit dikasih emoji nangis atau emoji senyum? Bikin nggak habis pikir deh, yang mau ditonjolin apaan coba?. Menurut Kita Muda sih mungkin ini alasannya:

#1. Belum pakai make up

via : journal.sociolla.com

Kawan Muda pasti paham dong, seberapa penting make up buat cewek? Rasanya kayak nggak mau keluar rumah, kalau nggak pakai pensil alis dan bedak. Mau ke warung sebelah harus pakai lipstick atau bedakkan dulu, pokoknya ribet deh.


BACA JUGA: 22 foto ini menjadi bukti pengorbanan para cowok untuk membahagiakan cewek mereka! Sampai ada yang rela tiduran di jalan, lho!


Nah, mungkin ini nih penyebab pertama kenapa kalau selfie gitu ditutupin pakai emoji. Muka ngerasa terlalu pucat tapi keinginan selfie menguat. Yaa, diedit pakai emoji nangis aja lah..

#2. Background bagus tapi muka lagi nggak terkontrol.

via : mukamarmut.blogspot.com

Cewek kalau foto nggak mungkin sekali dua kali langsung puas, maunya berkali-kali. Udah gitu kadang posenya suka yang aneh-aneh. Alhasil waktu milih foto, ada foto yang paling bagus dengan background lagi bening-beningnya, tapi muka lagi nggak siap difoto. Duh! Bibir monyong, mata pada merem, sial! diedit dah tuh pakai emoji yang penting background kelihatan kece.

#3. Minder lihat muka sendiri

via : play.google.com

Ada itu, cewek yang isi Instagramnya penuh dengan foto selfie tapi nggak kelihatan mukanya, alias diedit pakai emoji. Alasannya sepele, cuma minder lihat muka sendiri.


BACA JUGA: Cewek, jangan pernah lakukan 3 hal ini untuk menarik perhatian gebetan!


Di kaca kelihatan cantik, pas dijepret, eh bikin nggak pede. Ngerasa temennya lebih cantik dan takut dirisak (baca: bully), tapi sekaligus ngerasa sayang kalau fotonya dihapus. Cas cis cus….tempelin emoji aja deh biar cakepan dikit.

#4. Ingin menyembunyikan sesuatu

via : play.google.com

Ibarat kata, kalau ada yang ditutup-tutupin berarti ada yang disembunyiin. Misalnya, foto berdua sama pacar, tapi status si pacar masih backstreet. Yaahhh….semua foto bareng pacar akhirnya diemojiin deh biar nggak ketahuan. Atau kalau nggak gitu, megang sesuatu tapi yang dipegang itu ternyata nggak banget buat dipamerin.

#5. Biar feeds Instagramnya rapi

via : fashionlush.com

Sering nemuin Instagram cewek yang nggak banget. Udah tau muka lagi nggak terkontrol, nggak make-up-an, tapi fotonya masih aja diposting. Ternyata eh ternyata cuma buat kebutuhan sosial media aja.


BACA JUGA: 3 Alasan kenapa cewek yang jomblo menahun adalah sosok pacar idaman. Cowok-cowok wajib baca!


Jadi, biar instagramnya tertata gitu, jadi ada jadwal kapan-kapannya buat posting. Ribet banget jadi cewek.

#6. Lagi mood swing

hipwee.com

Kalau soal mood, ceweklah jagonya. Dan terkadang cewek itu pingin nunjukin ke orang-orang kalau lagi nggak mood. Akhirnya dia foto, tapi mukanya ditutupin pakai emoji marah atau yang menggambarkan perasaannya.

#7. Cari sensasi aja biar kelihatan misterius

via : papasemar.com

Namanya juga cewek, ada aja polahnya kalau lagi minta perhatian. Instagram dipenuhin sama foto-foto bagian tubuhnya tapi nggak secara keseluruhan. Ada yang poninya aja, mata, punggung, biar apa coba? Biar dibilang kelihatan misterius aja.

#8. Biar dikepoin

via : famous.id

Cewek emang suka cari perhatian. Kalau lagi nggak ada yang merhatiin, satu-satunya cara ya nyari perhatian dari sekeliling. Nah, salah satu caranya ya posting foto pakai emoji. Tujuannya supaya ditanya dan dikepo:

“Kamu kenapa?”

“Cantik-cantik kok ditambal emoji sih?”

“Kenapa kak, kok mukanya ditutupin?”

Trik basi tapi selalu sukses buat yang ingin dikepo-kepo.


BACA JUGA: Ini di Jakarta, Cewek mabuk ini pesen taksi online. Dengan alasan ‘gerah,’ dia nekat buka baju di dalam mobil! Gila!


Yah begitulah kira-kira dunia cewek, ada aja kerjaannya sampai suka benget nutupin muka pakai emoji. Udah bagus dikasih muka loh padahal. Kalau Tuhan ngasih muka rata gimana hayo? Oh iya, temen kamu ada yang kayak gitu nggak? Coba deh mention dia di kolom komentar.

Keren! 10 gambar gokil ini ternyata terbuat dari benda-benda sepele yang sering kita buang!

Pernah nggak sih Kawan Muda berpikir, kalau benda-benda yang sering kita anggap sampah, ternyata kalau bersedia mengolah, bisa menjadi sesuatu yang berguna. Misalnya kayak rautan pensil, tutup botol, bahkan karet gelang. Hmmm… kayaknya nggak kepikiran deh ya, bakal jadi apa.

Tapi kalau benda-benda tersebut jatuh di tangan salah seorang seniman, pasti akan menarik jadinya, akan menjadi sesuatu. Pada artikel ini, Kita Muda akan membagikan karya salah seorang seniman yang memilih menggunakan bahan-bahan yang bisa dibilang bekas alias sampah, menjadi karya seni yang keren.


BACA JUGA: Buktikan kalau kamu jenius dengan menemukan perbedaan antara 9 gambar ini!


Alih-alih menggunakan peralatan mahal, justru dia dengan senang hati mengumpulkan benda-benda sisa untuk dijadikan karya seni menarik. Daripada penasaran, yuk kita lihat hasilnya kayak apa:

#1. Ditangan seorang seniman, pop corn yang nggak kemakan bisa jadi mata atau kepala untuk ilustrasi mereka.

via : yukepo.com

#2. Tutup botol yang terbuang gitu aja bisa dipungut dan dijadikan gambar yang menarik kayak gini.

via : yukepo.com

#3. Kita Muda sih nyebutnya karet buat bungkus gado-gado, tapi ini kok bisa jadi unik gini ya.

via : yukepo.com

#4. Fungsi gunting nggak cuma untuk memotong, tapi juga bisa jadi sepeda, kepala dan mata untuk gambar berikut.

via : yukepo.com

#5. Besok kalau kamu habis makan, roti terus nggak habis, sayang loh kalau dibuang. Soalnya bisa berubah jadi jadi payung dan topi.

via : yukepo.com

#6. Alamak, idenya menarik banget! Remah-remah roti bisa jadi bukit.

via : yukepo.com

#7. Gambar ini jadi bukti bahwa nggak selamanya sikat itu berfungsi sebagai alat pembersih.

via : yukepo.com

#8. Coba tebak ini biji apa? Yup kuaci! Kamu harus bener-bener telaten kalau bikin karya kayak gini.

via : yukepo.com

#9. Eh ini kan bungkus coklat. Kok bisa ya dibikin kayak gini?

via : yukepo.com

#10. Ide emang bisa datang dari mana aja termasuk dari clip kertas yang bisa utak-atik jadi gambar menarik.

via : yukepo.com

****

Menurut kamu gambar di atas gimana, Kawan Muda? Nggak semua benda-benda sampah tinggalnya di tempat sampah, ya.


BACA JUGA: Kata pertama yang kamu lihat pada gambar ini, menjelaskan kepribadianmu! Kata apa yang pertama kamu baca?


Coba deh kamu juga bikin kreasi dari benda-benda nggak terpakai, setelah itu difoto, kemudian posting di kolom komentar. Kayaknya menarik tuh. Ditunggu ya.

9 bercandaan yang sering cowok utarakan ini adalah pertanda kalau dia sayang banget sama kamu!

Menjalin hubungan itu jangan melulu serius. Harus sering-sering bercanda, untuk mencairkan suasana, agar hubungan asmara menjadi sehat dan nggak monoton.

Ada banyak jenis bercandaan yang kerap cowok lontarkan untuk menghibur pasangannya. Beberapa adalah bercandaan receh, yang cuma cocok untuk dipraktikkan di tongkrongan, bareng teman-teman cowoknya. Tapi beberapa jenis bercandaan, sangat cowok dilontarkan ke cewek. Bahkan, dari lawakan-lawakan ini, bisa dideteksi kalau si cowok itu sungguh-sungguh mencintai ceweknya.


BACA JUGA: 15 Foto action figure hasil karya fotografer Jepang ini terlihat seperti nyata! Beberapa tampak lucu juga.


Apa sajakah lawakan-lawakan tersebut? Ini dia 9 jokes yang sering cowok utarakan yang merupakan pertanda kalau dia sayang banget sama kamu!

#1. “Marah-marah mulu deh kayak naga, kalau aku kabur gimana?”

via : vebma.com

Setdah…masa jokes kayak gini nggak pernah kamu dengar dari pacarmu? Itu so sweet banget loh…


BACA JUGA: 9 pose foto bareng pasangan yang bisa kamu tiru, biar pas dan elegan kayak di majalah-majalah


Ketika kamu emosi sama si dia, tapi dia berhasil mematahkan emosi dengan cara yang humoris. Dia lebih memilih mengingatkan kemarahanmu daripada ikutan emosi. Kalau ikutan emosi yang ada malah bubar deh. Dia murni ingin membuatmu jadi pribadi yang baik lagi agar bisa lebih sabar.

#2. “Kamu jangan kayak emak-emak naik matic deh, bersikap seenaknya”

via : popular-world.com

Bener sih dia ingin mengkritik sifatmu yang kadang egois seenaknya. Tapi dia menghadapi keegoisanmu dengan cara yang elegan, yakni nyindir alus. Alih-alih mengomelimu dan memancing pertengkaran, mending mengkritik dengan cara yang humoris. Menggunakan contoh hal-hal konyol untuk dijadikan perbandingan.

Emang kamu mau, dibandingin sama emak-emak naik matic? Pasang sein kanan eh dia belok kiri? Tentu nggak mau, kan?

#3. “Masa gitu aja nyerah, nggak mau kenal lagi ah sama kamu”

via : vebma.com

Meski dia dengan gamblang bilang kayak gitu, itu nggak mungkin terjadi kok. Cowok yang kayak gitu berarti dia itu sayang banget sama kamu. Dia nggak pingin lihat kamu menyerah begitu mudahnya.


BACA JUGA: Pelajaran hidup untuk mereka yang cakep namun memiliki pasangan dengan muka syalalala ~


Dimatanya, kamu adalah sosok yang kuat. Kalau kamu menyerah, dia seolah-olah nggak merasa kenal sosokmu lagi. Lewat cara inilah ia sebetulnya ingin mendorongmu, agar menjadi orang yang lebih baik lagi.

#4. Badanmu nggak gemuk, justru bagus berisi kayak gini. Terlalu langsing kayak nggak pernah aku kasih makan aja”

via : blog.debusana.com

Dia melontarkan kalimat itu mungkin karena kamu terlalu banyak memikirkan bentuk tubuhmu dan kamu takut kalau si doi bakal komplain karena jadi terlalu gemuk. Justru dia ingin memberikan pengertian bahwa kondisimu yang sekarang nggak berarti apa-apa buat dia.

Dia sering ajak kamu kuliner, bukan perkara kamu harus diet dengan makan-makanan yang sehat, tapi karena emang dia suka. Secara nggak langsung, dia ingin bilang kalau dia bisa menerima kamu apa adanya.

#5. “Kamu jadi jelek banget, kalau keras kepala kayak gini”

via : genmuda.com

Kebanyakan cewek, ketika diajak diskusi, bawaannya ingin menang sendiri. Diapun menyadari kalau kamu, sebagai cowok, keras kepala sekali. Pendapatmu ingin didengar tapi nggak mau dengerin pendapat orang lain.


BACA JUGA: Hal-hal yang dirasakan dan ditakuti cowok saat harus LDR dengan pasangannya


Alih-alih menanggapi dengan rasa ketus, sebagai cowok, sebaiknya kamu menghiburnya. Dengan mengatainya jelek, misalnya. Tentu ucapan itu disertai dengan raut muka bercanda, dong.

#6. “Katanya mau nabung buat nikah sama aku? Kok koleksi baju udah ngalahin toko aja?”

via : seruni.id

Cewek emang sering khilaf kalau soal belanja. Suka beli barang-barang yang nggak terlalu penting. Padahal udah komitmen bakalan nabung. Sebagai cowok, sudah menjadi tugasnya untuk menghentikan kekhilafan si cewek, yakni dengan melempar jokes yang lucu, tapi nampar banget.

#7. “Janjian sama kamu udah kayak janjian sama dosen, susah banget ketemuannya!”

via : selipan.com

Cewek (wanita karir) kadang juga bisa tenggelam sama pekerjaan. Sehingga jadwal ketemuan bareng pasangan jadi sering ketunda. Kalau gini kan jadi kasihan cowok kamu.


BACA JUGA: Bertengkar hebat dengan pasangan? Lakukan 7 hal ini agar hubunganmu gak tambah runyam!


Sebagai cowok, tidak sepantasnya kamu marah-marah kepadanya. Ketimbang mengomel, sebaiknya, bercandai saja dia. Tentu dengan lawakan yang tujuannya agar ia bersedia meluangkan waktu untuk ketemuan sama kamu, dong.

#8. “Buru-buru banget, kayak dikejar kereta. Coba pikir ulang dulu!”

via : popular-world.com

Kalau cowok ngebercandain kamu dengan lawakan semacam ini, berarti dia tidak ingin kamu gegabah dalam mengambil keputusan. Karena apa-apa yang diputuskan secara terburu-buru, tak akan memberikan hasil baik.

#9. “Kalau mau ketawa nggak usah ditahan, nanti kentut loh..”

via : infofemina.net

Sudah menjadi rahasia umum kalau cewek itu suka jaim. Tidak se-nyablak cowok! Makannya cewek suka malu-malu. Baik dalam bersikap, bercanda, maupun tertawa. Maka tak heran, setiap ketawa, cewek suka menutup mulut, menahan-nahan.


BACA JUGA: Alasan mengapa kamu tak perlu membandingkan hubungan asmaramu dengan pasangan lain


Sebagai cowok, bercandailah pasanganmu menggunakan candaan di atas. Niscaya cewek kamu akan lebih percaya diri dalam mengekspresikan tawa.

***

Kawan Muda, manakah dari sekian lawakan di atas yang paling sering kamu terima dari cowokmu?

7 pasar gaib di gunung Indonesia ini horornya nggak kalah serem ketimbang mantan yang tiba-tiba menghubungi!

Pasar itu identik dengan transaksi jual-beli. Keberadaannya, tentu beserta barang dagangan yang ada di tempat, dong. Tapi pada postingan yang Kita Muda mau share kali ini, pasarnya beda, yakni pasar gaib yang sering diisukan warga setempat. Pasar yang masih menjadi sebuah perbincangan misteri di kawasan lereng pegunungan.

Beberapa saksi dari para pendaki, sering menyaksikan wujud dari pasar tersebut. Menyeramkan, memang. Apakah Kawan Muda cukup penasaran dengan pasar gaib? Penasaran atau tidak, mari langsung kita lihat. Agar pembukaan ini tak berlama-lama!

#1. Pasar Bubrah Gunung Merapi

via : yukepo.com

Pasar Bubrah ini digadang-gadang menjadi tempat terangker, yang letaknya, di sekitar pos 4 di bibir kawah Gunung Merapi. Mitos yang beredar, kawasan ini menjadi istana para setan berkumpul, bahkan dihuni oleh Mak Lampir. Tiap malam, orang yang memiliki kemampuan khusus mampu melihat langsung pasar ini. Bagi yang nggak bisa lihat, biasanya bisa merasakan dan mendengar suara gamelan atau suara gaduh keramaian pasar.

#2. Pasar Setan Gunung Salak

via : yukepo.com

Pasar Setan ini berada di Gunung Salak. Tempat angker ini terkenal dengan adanya kerajaan siluman, dan terdapat tempat makan di puncaknya. Kisah horror pernah dialami oleh pendaki gunung yang masih remaja. Ceritanya sih, dia waktu itu beli pisang goreng, tapi kemudian dia sadar kalau nggak ada satu warungpun yang berjualan di situ.

#3.Pasar Dieng Gunung Merbabu

via : yukepo.com

Lereng Gunung Merbabu emang terkenal sama Pasar Diengnya. Letaknya di kawasan saat kamu mau menuju puncak Kentheng Songo. Meski nggak banyak kisah yang tersebar dari keberadaan makhluk halus di Pasar Dieng ini, tapi ada kisah tentang pendaki yang bertemu sosok gadis pecinta alam yang udah meninggal saat pendakian. Warga setempat percaya kalau dia adalah penunggu kawasan itu. Gadis itu sering mengajak pendaki berputar-putar dan beristirahat di pinggir jurang yang bisa aja mendorongmu ke jurang.

#4. Pasar Anjaya

via : hipwee.com

Kisah seram dari datang dari Pasar Anjaya yang berada di kawasan antara Gunung Bawakareng dan hutan Gunung Lompobattang. Menurut yang pernah mendaki, saat mereka beristirahat, kerap mendengar suara gemuruh ramai pasar. Tapi ketika ditengok, mereka tak melihat ada apa pun.

#5. Pasar Watu Gunung Sumbing

via : yukepo.com

Jalan menuju Pasar Watu ini cukup terjal dan aneh. Menurut cerita, di pasar itu banyak penampakan yang muncul, dan yang paling sering adalah sosok kakek tua dan hantu lainnya yang suka naik turun, berlarian.

#6. Pasar Setan Gunung Lawu

via : anehtapinyata.net

Kalau pasar gaib lain cuma menawarkan suara keramaian, maka hantu di Pasar Setan Gunung Lawu justru memberikan pertanyaan “Beli apa dik?” kepada para pendaki yang suka lewat di sekitaran pos 5 jalur Cemoro Kandang. Hati-hati ya, Kawan Muda. Kalau kamu kelak mengalami hal ini, maka kamu wajib menjawab seolah-olah mau beli beneran. Jawab aja “mau beli tanah, daun, air atau batu”. Setelah itu, lemparkan uang ke arah datangnya suara tadi.

#7. Pasar Setan Gunung Arjuna

via : pasukanlangit7.blogspot.com

Di kawasan Gunung Arjuna, konon banyak suara-suara ricuh yang sering terdengar seperti pasar di malam hari. Emang sih cuma suara ribut aja. Tapi yang bikin bulu kuduk merinding, ada kisah pendaki yang bertransaksi beli jaket di Pasar Setan dan beberapa hari kemudian, sepulang dari mendaki si doi meninggal.

****

Kawan Muda, kalau mau mendaki, jaga attitude ya… Karena kita nggak pernah tahu, cerita soal pasar gaib itu beneran ada atau enggak. Selalulah menjaga kesopanan di wilayah orang lain. Entah itu warga setempat atau makhluk yang menghuni gunung.

Apakah Kawan Muda punya cerita seram soal pasar gaib? Kalau ada, bagi di kolom komentar dong.

Punya IQ tinggi belum tentu cerdas! Ini dia 7 jenis kecerdasan manusia yang harus kamu tahu.

Waktu di sekolah, kamu pasti pernah melakukan tes IQ untuk mengukur, kira-kira kamu cocok masuk jurusan mana? IPA atau IPS. Biasanya hasil dari tes IQ ini berupa skor-skor yang menentukan seberapa cerdas otakmu.

Dan pasti kamu juga merasa cemas ketika hasil tes udah keluar, lalu teman-temanmu kebanyakan memiliki skor IQ  tinggi sedangkan skormu rata-rata. Nggak perlu khawatir, memiliki IQ tinggi itu nggak membuat segalanya jadi lebih mudah.


BACA JUGA: Kamu sudah layak diberi label “memiliki kecerdasan emosi yang baik” kalau 6 tanda ini ada pada dirimu


Menurut development psychologist, Howard Gardner, jenis kecerdasan manusia itu terbagi menjadi banyak. Intinya tiap orang memiliki kecerdasan dalam bidang-bidang tertentu, yang nggak bisa hanya diukur dari tes IQ aja. Nah, berikut penjelasannya:

#1. Naturalist Intelligent

via : siptualang.blogspot.com

Untuk kamu yang cinta banget sama lingkungan dan mampu mengenali sifat dan tingkah laku binatang, itu pertanda kamu memiliki kecerdasan Naturalist Intelligent.

Artinya kamu menonjol dalam bidang alam, menyukai kegiatan di luar (alam) seperti naik gunung, berburu, berkebun, nelayan, pemandu wisata dan lainnya.

#2. Musical Intelligent

via : musikjurnal.com

Musical Intelligent merupakan kecerdasan atas nada-nada, ritme, melodi dan intonasi. Kamu peka banget sama lagu, nada dan dapat menyanyikan lagu dengan tepat mengikuti irama.


BACA JUGA: Sering ragu dengan diri sendiri? Mungkin kamu tergolong orang-orang dengan kecerdasan di atas rata-rata


Orang yang memiliki kecerdasan ini mampu mengembangkan, mengekspresikan dan menikmati segala bentuk music. Bahkan bisa menciptakan lagu dan memainkan alat music. Contohnya para musisi, pencipta lagi dan penyanyi.

#3. Existential Intelligent

pixabay.com

Kecerdasan eksistensial ini sangat dekat dengan perasaan kita. Kalau kamu sering bertanya tentang hakekat hidup, keberadaan diri misalnya kenapa manusia diciptakan, apa tujuan hidup atau kenapa kamu hidup, itu pertanda kamu memiliki kecerdasan eksistensial. Kamu yang memiliki kecerdasan ini juga mampu mencari solusi dan jawaban atas pertanyaan tersebut, sehingga cocok jadi filsuf.

#4. Logical Mathematical Intelligent

via : pixabay.com

Dilihat dari penyebutannya aja udah jelas ini kecerdasan yang menyangkut logika berpikir. Kamu yang mudah membuat klasifikasi dan kategorisasi, menciptakan hipotesis dan memiliki pandangan hidup yang bersifat rasional, berarti kamu memiliki  kemampuan kecerdasan matematis logis.


BACA JUGA: 7 kalimat cerdas dan menohok untuk membalas orang-orang yang berlaku kasar padamu!


Orang yang memiliki kecerdasan ini lebih cepat tanggap dengan masalah, bisa bekerja secara berurutan atau sistematis. Sebut saja para ilmuan, akuntan, programmer dan lain-lain.

#5. Bodily Kinesthetic Intelligence

via : youtube.com

Untuk kamu yang gemar menikmati kegiatan fisik (olahraga), aktif, cekatan dan nggak bisa tinggal diam. Jangan salahkan tubuhmu karena kemungkinan minatmu jatuh kepada segala sesuatu yang berkaitan dengan gerak dinamis. Itu pertanda kamu memiliki kecerdasan kinestetik jasmani. Contohnya atlet, ahli bedah, petualang, pengrajin dan lainnya.

#6. Linguistic Intelligent

via : gambar-katakata.com

Tipe orang yang mampu berargumentasi, menghibur, meyakinkan orang melalui kata-kata dan dapat mengartikan bahasa tulisan dengan baik, hingga mampu mengolah kata-kata secara efektif baik lisan maupun secara tertulis. Itu artinya dia memiliki kecerdasan linguistic. Misalnya seseorang yang suka menulis, membaca, main teka-teki silang. Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh editor, jurnalis, blogger, penulis dan lainnya.

#7. Spatial Intelligent

via : pixabay.com

Kecerdasan spatial ini lebih menonjolkan sisi visual. Bagi kamu yang peka banget sama detail warna, garis, bentuk, keseimbangan dan ruang. Terutama mampu memperkirakan jarak dan ruang serta bisa membuat sketsa ide dengan baik. Bersyukurlah, itu artinya kamu memiliki kecerdasan visual yang menonjol. Kecerdasan ini termasuk bisa menggambar, mengubah dan menciptakan konsep visual.  Contohnya artsitek, pilot, insinyur bahkan seorang fotografer.


BACA JUGA: Ini dia tanda-tanda orang yang sok pintar


Jadi gaes, setelah membaca jenis-jenis kecerdasan di atas, kamu udah paham kan kalau punya IQ tinggi itu bukan penentu kecerdasan. Karena kecerdasan bisa dibagi berdasarkan minat dan bakat seseorang.

Nah, kira-kira kamu termasuk orang yang memiliki kecerdasan yang mana nih? Atau mungkin nggak cuma satu kecerdasan aja yang kamu miliki ? Coba tuliskan di kolom komentar ya…

“Mengapa cowok susah berperilaku romantis?”

Jadi cowok romantis itu susah nggak sih? Dan kenapa jadi susah banget buat berperilaku romantis?

Hai gaes, jadi artikel kali ini soal romantisme dalam percintaan. Kalian pasti tahu kalau hal-hal yang romantis itu sangat familiar sama hubungan asmara. Dan seharusnya yang lebih paham soal apa-apa aja yang dianggap romantis itu dari pihak cowok. Itu harapan cewek sih emang, eheheh. Tapi kenyataannya, emang ceweklah yang lebih tahu sikap romantis itu kayak apa. Menurut sebagian cewek sih, lebih ke attitude yang bisa bikin melting.

Misalnya, bukain pintu mobil ceweknya tanpa disuruh, langsung cekatan bawain belanjaan, dikasih surprise dan hal-hal yang bikin hati melayang lainnya. Intinya yang perlu digaris bawahin itu cowok harus melakukan sesuatu TANPA DISURUH. Jadi cowok dituntut untuk lebih INISIATIF dalam memperlakukan ceweknya. Tapi apa kenyataannya? Cowok nggak menyadari itu dan akhirnya sampai kapanpun mereka nggak bisa romantis. Bener nggak sih?

Nah untuk membuktikannya, Kita Muda udah bikin survey kecil-kecilan dari beberapa cowok untuk mengomentari pertanyaan “Mengapa cowok susah berperilaku romantis?”. Dan berikut jawaban mereka:

#1. “Romantis itu malu-maluin. Bagiku, seperti tak menjadi diri sendiri.”

via : hipwee.com

“Romantis? Bukan tipe aku buat romantis-romantisan. Jadi romantis itu malu-maluin, dilihat banyak orang dan aneh aja. Melakukan hal yang bukan dari kesadaran kita, tapi kita dituntut untuk melakukannya. Nggak jadi diri sendiri aja.” – Susanto, 24 tahun.

#2. “Banyak hal bermanfaat lain yang bisa dilakukan, daripada buang-buang waktu untuk berlaku romantis.”

via : life.idntimes.com

“Kasih surprise cewek dan melakukan banyak hal yang so sweet itu juga butuh modal yang nggak sedikit. Apalagi kalau bikin acara kejutan di restoran mahal. Beuh… bikin ribet nyiapin ini itu. Bukannya nggak sayang, tapi masih banyak hal, lah, yang lebih bermanfaat, daripada buang uang hanya untuk nunjukin bisa jadi romantis atau enggak.” – Agus, 22 tahun.

#3. “Cuma cewek macam Pevita Pearce yang layak diperlakukan romantis.”

via : pinterest.com

“Aku masih jomblo, jadi nggak tahu cara bersikap romantis. Tapi menurutku kalau ceweknya nggak kayak Pevita Pearce buat apa diromantisin, hahahaha” – Hendar, 21 tahun.

#4. “Romantis itu, langsung tanya ke orangtuanya: bolehkah saya melamar anak Anda?”

via : hipwee.com

“Jadi cowok romantis itu jadi kayak ngegombal. Romantis buat basa-basi itu nggak penting, yang utama itu aksi nyata. Langsung tanya ke orangtua buat siap dilamar. Nah, menurutku yang romantis itu ya kayak gitu. Simpel tapi langsung mengena. To the point aja lah” – Yusuf, 27 tahun.

#5. “Kadang apa yang cowok anggap romantis, belum tentu romantis di hati cewek. Di situ kadang saya merasa sedih.”

via : forum.detik.com

“Cowok emang agak susah buat to be so sweet. Alasan kenapa susah, ya itu tadi: bingung mau berbuat apa. Ntar nggak cocok lagi sama prediksinya. Cewek itu lebih tahu soal hal-hal romantis ketimbang cowok. Kadang apa yang cowok anggap romantis, belum tentu romantis di hati cewek. Di situ kadang saya merasa sedih.” – Ahmad, 26 tahun.

#6. “Nggak susah bikin romantis ke cewek. Yang nggak tahan itu kalau dikata-katain temen-temen cowok.”

via : papasemar.com

“Sebenernya nggak susah bikin cewek melting… ciieh… tapi yang bikin males itu kalau udah dijijik-jijikin sama temen dan dikatain setelah kita berbuat romantis. Ceweknya sih seneng diromantisin, tapi temen-temen cowok yang lain milih ngatain dibanding muji ‘so sweet’. Kan jadi minder depan temen-temen.” – Gabriel, 22 tahun.

#7. “Romantis tak harus ngasih surprise atau ngajak dinner di tempat mahal. Tapi bisa dengan menjalin silaturahmi dengan keluarganya.”

via : hipwee.com

“Takut salah selera aja. Menurutku hal yang romantis itu nggak harus ngasih surprise atau ngajak dinner di tempat mahal. Tapi yang berhubungan sama silaturahmi dengan keluarganya tuh nyambung. Jadi buat deketin si doi lancar jaya… hahaha.” – Aiman, 25 tahun.

#8. “Udah nggak jamannya romantis-romantis ala anak SMA. Mending kredit rumah aja buat hubungan yang lebih serius.”

via : life.idntimes.com

“Udah nggak jaman kayaknya romantis-romantis ala anak SMA. Yang bikin susah buat jadi romantis itu ya mungkin karena umur yang udah bukan pada porsinya, aku sebagai cowok melakukan itu. Jadi kalau aku mendadak ngirim bunga atau ngasih coklat ke cewekku, di usia yang sekarang, kayaknya udah nggak cocok deh, itu yang bikin sulit. Mending kredit rumah aja buat hubungan yang lebih serius wkwkwk.” – Yoyok, 28 tahun.

#9. “Jadi cowok romantis itu butuh tak-tik.”

via : hipwee.com

“Kenapa sih kita kaum Adam harus dipaksa jadi romantis. Yang bikin susah malah karena label romantis harus jatuh ke cowok, bikin beban. Tiap pedekate sebisa mungkin kita harus cari cara agar si cewek melting dengan perbuatan romantis. Let it flow lah… pedekate tanpa pakai acara ngasih bunga, jaga attitude atau lain hal. Bisa dibilang jadi cowok romantis itu butuh tak-tik.” – Gusti, 24 tahun.


BACA JUGA: Meski dia tak romantis, namun bila kamu merasakan 6 hal ini saat bersamanya, jangan pernah lepaskan!


Wah beragam banget ya jawaban para cowok-cowok ini. Mayoritas sih mengatakan susah karena ada faktor tertentu yang bikin cowok itu nggak PEDE untuk jadi romantis. Bahkan beberapa jawaban malah lebih realistis, hehehe.

Kalau menurut kamu gimana, Kawan Muda? Apa ada jawaban lain? Kalau ada, share di kolom komentar dong.

Tak disangka-sangka, 6 foto ini menguak pembuatan film superhero Ultraman!

Masih ingat nggak dengan tontonan superhero asal Jepang bernama Ultraman? Pasti pada paham dong, sampai-sampai hafal di luar kepala soundtrack filmnya. Di Jepang, film superhero ini sering disebut Tokusatsu. Berbeda sama film superhero produksi Marvel atau DC yang cenderung menggunakan teknologi CGI.

Pembuatan film Ultraman bisa dibilang sangat telaten dalam penggunaan property dan beberapa trik kamera untuk menciptakan efek monster raksasa, kekuatan super dan efek-efek letusan. Meskipun terlihat manual, tapi pembuatan film Ultraman penuh perjuangan loh gaes. Daripada penasaran, yuk kita intip dapur pembuatan Tokusatsu :

#1. Kalau di TV Ultraman emang tampak besar, tapi nyatanya ukuran Ultraman sebesar dan setinggi orang biasa pada umumnya.

via : www.wowmenariknya.com

#2. Properti yang digunakan banyak banget loh, biar menimbulkan kesan pemukiman penduduk. Pembuatan monster juga tergolong unik ya, pakai manusia yang memakai kostum

via : www.wowmenariknya.com

#3. Nah, adegan monster naik gedung dibuat kayak gini gaes. Orang Jepang telaten banget yak

via : www.wowmenariknya.com

#4. Selain Ultraman, ada juga pembuatan film robot raksasa, semacam gundam gitu kali ya

via : www.wowmenariknya.com

#5. Menggunakan asap-asap biar kesan berantem antara monster dan superhero terlihat nyata

via : www.wowmenariknya.com

#6. Bisa kamu bayangkan bukan, seruangan penuh dengan miniature gedung? Keren

Wah, setelah lihat dapur pembuatan Tokusatsu jadi pingin lihat aksi para Ultraman lagi ya…? Hehehe.

Mengapa mengadakan resepsi pernikahan itu penting?

Kurang SAH!!

Nggak pantas nanti di lihat tetangga…

Biar dapet buwuhan (duit kondangan) banyak!

Gengsi dong!

Ya banyak sih memang alasan yang dilontarkan sebagian pihak orang yang punya hajat menikah, kalau soal pengadaan resepsi. Bagi sebagian pihak, resepsi itu nggak bisa ditinggalkan dan jadi hal yang wajib terutama di Indonesia. Jarang banget kan nggak ada pesta habis akad nikah, langsung bubar gitu?


BACA JUGA: Ragu melepas masa lajang menjelang pernikahan? Lakukan hal-hal ini untuk memantapkan hatimu!


Padahal sih ya fine fine aja, kan yang penting udah SAH di KUA. Tapi kalau menurut kalian gimana gaes, setuju nggak sama alasan berikut, kenapa sih harus ada resepsi?

#1. Karena orangtua yang berkehendak.

via : tapakrantau.web.id

Namanya pernikahan, kadang kita nggak bisa menentukan sendiri sesuai kemauan, pasti ada campur tangan orangtua sebagai penanggung jawab. Jadi alasan kenapa resepsi itu diadakan, ya karena emang gara-gara orangtua sih.

Wajar, orang tua ingin memberikan yang terbaik dan ingin melihat anaknya bahagia. Plusnya lagi, mereka memiliki kebanggaan tersendiri dengan mengadakan pesta sedemikian rupa. Malah sebagian orang mengadakan resepsi itu dibuat sebagai ajang gengsi dan pamer, kalau mampu bikin resepsi mewah.

#2. Jadi sungkan sendiri kalau banyak yang nggak diundang.

via : seventeen.com

Menikah kan momen di mana semua orang turut merasakan bahagia atas pasangan pengantin. Tapi kok hanya keluarga dan saudara aja yang menikmati suasana itu, kok nggak diramaikan dengan resepsi? Duh jadi malu.


BACA JUGA: Ini lho 4 alasan mengapa beberapa perempuan memilih menikah di atas usia 27 tahun…


Nah, anggapan itu sering kali bikin kita sungkan sama teman-teman dan tetangga yang nggak diundang. Finally, diadakanlah resepsi untuk meramaikan suasana, plus biar nggak ada yang sakit hati kalau nggak diundang.

#3. Biar nggak timbul omongan di belakang.

via : thenextweb.com

Gampangnya sih, nikah kalau tanpa woro-woro itu terkesan negatif. Tau-tau tetangga sama teman-teman lihat kamu berduaan terus atau mendadak tinggal di satu atap, wah pasti timbul omongan di belakang. “Kapan nikahnya, mereka berdua? Kok nggak ada undangan?”.

Nah, daripada ribet gitu diadakan resepsi deh. Biar mereka ingat: “Oh iya, yang waktu dulu nikah di gedung X kan…”

#4. Biar nggak dikira hamil duluan.

via : stylecraze.com

Ini juga sama nih, kebanyakan malah udah dijudge kalau nikah diam-diam atau melakukan akad aja itu disangka nggak pantes. Diduga hamil duluan, makanya malu ngadain resepsi. Dan kalau nggak terbukti hamil alias nggak langsung punya anak, ntar disangka udah aborsi. Serba salah ya….


BACA JUGA: “Saya sudah menikah, punya anak, tapi suami selingkuh. Saya meninggalkannya, namun ia makin menggila. Saya harus bagaimana?”


Nah, daripada ribet urusannya dan diomong yang nggak nggak, pentingnya melakukan resepsi itu ya karena perkara ini juga.

#5. Nggak mau dikata pelit atau nggak mampu ngadain resepsi.

via : malesbanget.com

Paling males deh kalau dengar hal-hal buruk tentang diri kita dari mulut orang lain? Bikin kuping panas. Orang bakalan bilang yang aneh-aneh kalau nikah nggak ada pestanya, dikira pelitlah, bangkrut lah dan yang paling parah dikata nggak mampu. Ya ampun segitunya ya…

#6. Selalu ada jalan untuk berhutang.

via : skmecca.com

Seharusnya mengadakan pesta pernikahan itu semampunya aja, tapi sebagian besar orang-orang kita justru dikalahkan sama rasa gengsi sih. Jadi selalu ada jalan buat ngutang, biar dianggap wah sama orang. Yang penting kan ada resepsinya…

#7.  Ya emang karena kamunya aja yang pingin ngadain resepsi sebagai momen seumur hidup.

via : shop.gestalten.com

Siapa sih yang mau gagal dalam rumah tangga dan nikah berulang kali. Pernikahan kan sakral, dengan harapan momen itu digelar sekali seumur hidup aja.


BACA JUGA: Inilah 5 alasan mengapa menikah tanpa cinta itu risikonya besar dan membuatmu tak bahagia!


Jadi, dibuatlah pesta untuk mengenang kebahagiaan kalian berdua. Sah sah aja kok. Kan bagus tuh foto pernikahan dipajang di ruang tamu, ya nggak?

***

Kalau menurut Kawan Muda sendiri, apa alasan mengapa resepsi pernikahan itu sebaiknya diadakan? Share jawaban kalian di kolom komentar ya.

Mari menebak kepribadian cewek berdasarkan: “Dia sarapan apa?”

Saat kamu membaca ini, cobalah mengetikkan “menebak kepribadian…” di google. Maka kamu akan mendapati pencarian-pencarian rekomendasi dari google, seperti: menebak kepribadian dari bentuk bibir, menebak kepribadian lewat bentuk jari kaki, menebak kepribadian dari tanggal lahir, dan banyak lagi.

Sekarang, melalui artikel ini, Kita Muda juga akan mengajak kamu untuk turut menebak kepribadian. Khusus artikel ini, kepribadian cewek, ya. Kalau yang cowok, semoga ada waktu senggang. Ada ide juga. Kapan-kapan.

Kawan Muda, mari kita menebak kepribadian cewek. Bukan dari bagaimana dia berjalan, apalagi dari lebar-tipis bibirnya, melainkan dari apa yang ia makan ketika sarapan. Mari kita mulai.

#1. Makan nasi dan lauk sisa makanan semalam

via : popsugar.com

Jangan salah loh gaes, meskipun terlihat mengenaskan sampai sarapan sisa makanan semalam. Tapi tipe cewek ini adalah tipe yang suka bangun pagi. Baru bangun tidur langsung buka tudung saji dan tanpa pikir panjang dia melahap apa-apa yang ada di depannya. Sebelas dua belas sama kelaperan sih ya.


BACA JUGA: Bukannya lapar, 10 makanan ini malah bikin kamu gak nafsu makan dan mual!


Meski begitu, kepribadian cewek yang suka makan makanan sisa semalam ini ada hubungannya sama gaya hidup hemat yang dia ciptakan. Sayang aja sih kalau makanan yang masih bisa dimakan langsung dibuang.

#2. Suka makan mie instan

via : rumahrifai.wordpress.com

Udah ketebak deh cewek yang suka makan mie instan ini tipe pemalas dan suka serba praktis. Kamu bisa kerepotan pacaran sama dia, soalnya suka nuntut hal-hal yang nggak mau dia usahain. Sama hidupnya aja nggak mau usaha apalagi sama kamu. Tentu kamu harus jadi cowok yang lebih inisiatif dibandingkan dia, habisnya dia males sih wkwkw. Selain itu dia tergolong cuek sama kesehatannya, kalau nggak ada nasi ya udah deh makan mie instan terus-terusan.

Baiknya, cewek ini cukup kreatif. Meski dia suka mie instan tapi nggak melulu masak polosan, dia suka bereksperimen dengan menambahkan beberapa bahan yang yaaa tentunya cepat saji juga seperti kornet, sosis dan lain-lain.

#3. Makan roti dan susu

via : sheknows.com

Cewek yang satu ini kepribadiannya berkelas, sarapannya aja roti dan susu wah kelihatan layaknya orang bule. Dia emang tipe yang taat peraturan dan disiplin tinggi. Orangnya nggak suka bertele-tele, jadi cocok sama kamu yang punya prinsip tegas dan serius.


BACA JUGA: Es krim itu nggak bikin gemuk! Justru beragam manfaat ini akan kamu rasakan setelah memakannnya


Pokoknya, cewek kayak gini tuh pemerhati waktu banget dan hidupnya teratur. Habis makan gosok gigi, sebelum tidur cuci kaki, suka menjaga kebersihan, rapi banget dan elegan.

#4. Oatmeal

via : healthnutz.us

Nggak jauh beda sama cewek yang suka makan roti dan susu, dia cenderung berkelas. Nggak semua orang loh suka sarapan oatmeal. Tapi hampir semua ahli gizi setuju kalau makan oatmeal adalah makanan yang paling baik untuk tubuh.

Jadi bisa disimpulkan, cewek ini kemungkinan memiliki wawasan yang luas dan kesadaran tinggi terhadap kesehatan tubuhnya. Tentu cewek ini juga pilih-pilih dalam menentukan pacar. Kalau kamu cowok yang cuek dan bergaya hidup sekenanya mending mundur teratur deh, karena capek ngejar ceweknya nanti.

#5. Suka sarapan sayur dan buah

via : wisegeek.com

Mungkin kamu juga bisa menebak dia ini tipe cewek yang kayak apa. Yup! Pertama dia ada indikasi takut gendut atau sedang menjalani diet ketat. Cewek ini juga tergolong vegetarian, pemilih makanan. Kalau kamu lagi deket sama cewek ini, pastikan punya banyak waktu dan tenaga untuk menuruti keinginannya yang kadang nyeleneh.


BACA JUGA: 8 makanan Indonesia yang dijual dengan harga menakjubkan di luar negeri


Tapi baiknya, karena dia pemilih makanan, dia jadi detail banget dalam menentukan keputusan dan punya pemikiran yang dalam kalau diajak ngobrol. Seru gitu kalau ngobrol sama dia.

***

Tebakan-tebakan di atas bisa kamu pakai untuk menebak dirimu sendiri, atau teman-temanmu sesama cewek. Atau kalau kamu cowok, itu bisa digunakan untuk menebak cewek yang kamu suka. Selamat mencoba!

6 alasan kenapa martabak selalu jadi menu andalan untuk dibawa ke rumah gebetan

Cara termudah untuk mencuri hati orang tua gebetan adalah membawa oleh-oleh. Oleh-olehnya beragam, bisa makanan khas daerahmu atau yang termudah membawa martabak manis maupun telor. Herannya, ada ribuan macam makanan, tapi kenapa ya sering kali yang jadi andalan itu justru menu martabak?

Menurut berbagai macam sumber, terutama sumber yang sedang melakukan PDKT ke orang tua gebetan, alasan mereka membawa martabak itu macam-macam. Dan Kita Muda berhasil merangkumnya dalam sebuah artikel hari ini. Oke, ini dia…

#1. Martabak yang cenderung hangat, bisa menghangatkan hati orang tua gebetan

via : kresep.com

Kamu tau kan proses pembuatan martabak ? Camilan berat satu ini, berbeda dari camilan lain yang identik udah siap saji dan dibungkus. Sedangkan martabak harus melalui proses pembuatan adonan hingga penggorengan. Alhasil ketika dibawa ke rumah gebetan masih dalam kondisi hangat.


BACA JUGA: Bukannya lapar, 10 makanan ini malah bikin kamu gak nafsu makan dan mual!


Nah, kehangatan dari martabak inilah yang jadi alasan agar terlihat pantas dibawa dan masih fresh from kompor untuk melelehkan hati orang tua gebetan. Hmmm..iya juga sih, siapa juga yang mau martabak dingin, iya nggak?

#2.  Martabak bisa dimakan bersama biar makin akrab

via : resepdanmasakan.com

Porsi besar dari martabak manis atau telor, tentu nggak enak kalau dimakan sendirian. Ukuran yang cukup buat beberapa orang inilah yang bisa dijadikan kesempatan untuk mengakrabkan diri dengan orang tua gebetan. Semua bisa dapat potongan yang memuaskan. Sambil bersantai disertai obrolan hangat, wah tentu jadi nilai plus buat kamu kan.

#3. Harganya yang worth it, bikin nggak sia-sia

via : kaskus.com

Ukuran martabak memang menentukan harga tapi bisa dibilang worth it kali, ketika kamu bawa ke rumah gebetan. Semua bisa merasakan enaknya martabak karena ukuran yang besar dan kamupun bisa makin lengket sama si doi.


BACA JUGA: Es krim itu nggak bikin gemuk! Justru beragam manfaat ini akan kamu rasakan setelah memakannnya


Nggak sia-siakan kamu beli martabak. Semua senang dengan kedatanganmu, kesannya biar makin pantes gitu.

#4. Varian rasa yang banyak

via : herdapr.blogspot.com

Kalian pasti nggak asing sama martabak jaman sekarang. Beragam rasa telah tercipta ditangan para professional. Selain rasa coklat kacang, kini muncul rasa baru seperti oreo, red velvet, green tea yang bisa kamu kenalkan ke orang tua gebetan. Siapa tau dengan cara ini mereka jadi lebih terkesan melihat usahamu.

#5. Cocok dimakan pada malam hari

via : zonafeminim.com

Biar nggak terkesan cuma antar jemput aja setelah ngedate. Bawa seporsi martabaklah untuk orang rumah. Kesannya jadi lebih perhatian gitu, nggak cuma bawa kencan anaknya doang.


BACA JUGA: 8 makanan Indonesia yang dijual dengan harga menakjubkan di luar negeri


Apalagi ketika kamu nganter si doi pulang malam. Wah, orang tua pasti cukup khawatir tuh, tapi ketika membawa martabak untuk orang tuanya tentu suasana bakalan lebih cair. Dimakan sambil dinner bareng camer adalah hal yang istimewa.

#6. Ya karena semua orang suka martabak!

via : cumicumi.com

Martabak itu makanan sejuta umat. Dari kecil sampai dewasa, nggak laki nggak perempuan pasti doyan sama martabak manis maupun telor. Beda sama makanan pedas atau makanan khas daerah yang nggak semua orang cocok lidahnya. Membungkus martabak manis dan martabak telor untuk orang tua gebetan adalah cara ter-TOP untuk menggaet hati mereka deh pokoknya.

7 Lubang misterius ini bikin kamu ngeri. Jangan coba-coba membayangkan seandainya kamu kesedot di dalamnya!

Kalau ngomongin soal permukaan Bumi, beberapa tempat di Bumi memang memiliki keindahan yang luar biasa. Namun, beberapa tempat lainnya justu mengandung unsur misterius untuk dikunjungi bahkan membahayakan.

Ini bukan tempat angker ya, tapi lubang-lubang yang ada dia muka Bumi karena beragam peristiwa. Entah berasal dari ledakan atau kejatuhan meteor. Tentu lubang ini terbentuk secara alamiah, namun ada beberapa lubang yang ternyata hasil ulah manusia sendiri. Hmmm…lubang-lubang seperti apa sih? Yuk kita lihat.

#1. Giant Blue Hole, Belize

via : planetden.com

Lubang yang satu ini berada di Negara pesisir timut Amerika Tengah, yakni Belize. Giant Blue Hole memiliki bentuk sempurna dengan diameter lebih dari 300 meter dengan kedalaman hingga 124 meter di bawah permukaan laut.


BACA JUGA: 14 foto tempat ajaib yang beneran ada di bumi. Dijamin, bikin takjub!


Penyebab terbentuknya Giant Blue Hole karena peristiwa glasial pada jaman es, yaitu pelelehan es yang dimulai sejak jutaan tahun lalu hingga sekarang. Dampaknya ialah erosi, perubahan sistem arus sungai, dan perubahan tingkat air menjadi lebih rendah.

#2. Dean’s Blue Hole, Bahama

via : youtube.com

Dean’s Blue Hole atau Blue Hole adalah sebuah lubang yang berada di pesisir pantai Long Island, Bahama. Lubang ini terbentuk secara alami dengan kedalaman sekitar 202 meter. Saking dalamnya, lubang ini dijadikan sebagai lubang biru terdalam di dunia.

Lubang ini terbentuk dari sinkhole atau lubang runtuhan yang terisi air sehingga warna air di atas lubang tersebut lebih biru dari warna air di sekitarnya. Itu kenapa disebut Blue Hole.

#3. The Door to Hell, Turkmenistan

via : huffingtonpost.com

Berbeda dari lubang sebelumnya, The Door to Hell ini terkenal dengan gas alamnya. Berada di Derweze, Turkmekistan, lubang ini berisi api yang membara. The Door to Hell bukanlah disebabkan oleh peristiwa alam, namun sengaja dibuat oleh ahli geologi pada tahun 1971  untuk mencari gas alam.


BACA JUGA: Bumi itu bulat atau datar sih? 4 hal ini bisa membuktikan bentuk bumi sebenarnya!


Setelah gas alam ditemukan dalam jumlah besar, gas metana mulai naik ke atas atmosfer. Kondisi ini membuat para ahli geologi dan penduduk setempat takut akan dampak gas tersebut. Sehingga mereka memutuskan untuk menghilangkan gas tersebut dengan cara membakarnya. Tapi pembakaran dalam lubang justru tak kunjung padam hingga sekarang. Kayak dibawa ke neraka ya, gaes?

#4. Jacob’s Well, Amerika Serikat

via : tanyoe.com

Di Texas, Amerika Serikat terdapat lubang yang terbentuk secara alami, berdiameter 4 meter dan memiliki kedalaman hingga 37 meter, dengan air yang cukup tenang.

Sebuah kabar menyebutkan bahwa lubang ini sangat berbahaya dan mematikan. Menurut laporan Oditty Central, lubang yang juga sering disebut sumur ini telah merenggut 8 nyawa penyelam. Namun, bahaya yang mengintai Jacob’s Well nggak membuat takut para penyelam. Terbukti, banyak sekali penyelam yang berenang di dalam lubang untuk mencoba menjelajahi gua bawah air setiap tahunnya.

#5. Kimberley Mine, Afrika Selatan

via : pernahwaras.com

Saat ini, lubang terbesar di dunia jatuh kepada Kimberley Mine  di Afrika Selatan. Yang membuat menarik, lubang ini bukan terjadi karena keajaiban alam, melainkan ulah manusia itu sendiri.


BACA JUGA: 15 Foto yang akan membuatmu berpikir ini bukan di bumi. Sumpah, keren banget!


Sejarahnya, pada abad ke 19, sekitar 50.000 penambang mulai mencari berlian. Mereka terus mencari hingga menemukan sekitar 2.720kg berlian di dalamnya. Usaha mereka emang nggak sia-sia, gaes tapi karena pekerjaan itu justru meninggalkan lubang sebesar itu di sana.

#6. Guatemala Hole, Guatemala

via : earthnworld.com

Satu lagi lubang ditemukan tapi bukan yang terakhir, yakni lubang misterius yang muncul pada tahun 2010 di Guetamala. Lubang ini muncul dengan lebar 20 meter dan kedalaman lebih dari 30 meter. Ahli geologipun menyebutnya masih misteri tentang keberadaan lubang ini, soalnya muncul di tengah pemukiman warga.

Entah apa yang terjadi dengan tanah Guetamala. Pada tahun 2007, Guetamala Hole juga pernah muncul hingga menewaskan 3 orang. Katanya sih karena gempa bumi, tapi coba deh lihat gambarnya, masa iya gempa bumi sampai membentuk lubang yang sempurna gitu.

#7.  Glory Hole, Monticello Dam, California

via : youtube.com

Lubang yang terakhir ini terletak di bendungan Monticello, California, salah satu bendungan terkenal di seluruh dunia. Glory Hole bukanlah lubang alami, namun sengaja dibuat oleh manusia sebagai saluran air supaya air danau nggak meluber keluar.


BACA JUGA: 16 Foto bumi dulu dan sekarang: kamu bisa melihat, bagaimana manusia “berhasil mengubah” wajah planet ini


Cara kerjanya, ketika air bendungan melebihi kapasitas, maka lubang ini akan berfungsi sebagai saluran pembuangan. Meski tampak menyeramkan kalau tersedot di dalamnya, tapi lubang ini mampu menguras air sebanyak lebih dari 20.000 meter kubik air per detik.

Para pecinta game tersenyumlah bahagia! Karena 5 universitas ini telah membuka jurusan game!

Dewasa ini, yang namanya video game nggak cuma dimainkan anak-anak tapi juga orang dewasa. Hal ini terbukti dari industri game di Indonesia yang makin lama makin melejit. Ditambah lagi, organisasi riset dunia gaming Newzoo menyatakan kalau Indonesia ini merupakan pasar game terbesar di Asia Tenggara di tahun ini, dengan pendapatan sekitar USD 840 milyar dan akan terus meningkat dua kali lipat pada 2019. Wah dari sini udah kelihatan tuh peminatnya nggak cuma anak-anak aja. Continue reading “Para pecinta game tersenyumlah bahagia! Karena 5 universitas ini telah membuka jurusan game!”