5 Laptop Murah Terbaru 2019, Cuma Rp 3 jutaan!

Laptop-Murah-Terbaru-2019

10 tahun yang lalu laptop dianggap sebagai barang mewah, siapa sangka bahwa hari ini laptop sudah seperti kebutuhan primer. Hampir semua kalangan membutuhkan. Pelajar, mahasiswa, dan pekerjabaik kantoran maupun yang kerja di rumah. Kebutuhan akan laptop yang kian meningkat membuat vendor laptop selalu bersaing pada kualitas dan harga.

Buat Kawan Muda yang sedang mencari laptop murah terbaru 2019 pas banget kalau mendarat di artikel ini. Sebab berikut adalah rekomendasi laptop murah terbaik yang layak kamu pertimbangkan.

  1. ASUS X200CA

    Laptop-Murah-Terbaru-ASUS-X200CA
    Laptop Murah Terbaru ASUS X200CA | via jakartanotebook.com

    Berukuran 11.6 inch, laptop ASUS X200 CA ini termasuk laptop baru 2019 yang paling banyak dicari. Dibanderol dengan harga murah tapi tidak murahan, Asus X200 CA ini performanya cukup mumpuni untuk program kerja sehari-hari seperti editing foto, video dan music player, serta office.

    Desain cantik hadir dalam empat pilihan warna: hitam, putih, merah, biru. Touchpad yang lebar dan kecepatan baik dengan RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan HDD 500 GB. Yang menarik adalah laptop ini ringan , praktis, dan handal.

    Harga: Rp 3.1 jutaan

  2. Lenovo Ideapad 320 14
    Lenovo Ideapad 320 14 adalah seri Ideapad dengan layar 14 inci. Kualitas grafis sangat baik dengan kualitas video yang full HD. Untuk prosesor tersedia dalam AMD 9 dan Intel Core, OS sudah Win 10 Home, dan bobotnya hanya 2.1 kg.

    Dengan RAM 4 GB, laptop ini terbukti memiliki durabilitas yang cukup tangguh. Baterai MobileMark 2014 mampu hidup dalam 4,5 hingga 5 jam. Cocok untuk mahasiswa.

    Harga: Rp 3.6 jutaan

  3. Acer Aspire V5-132

    Laptop-Murah-Terbaru-Acer-Aspire-V5-132
    Laptop Murah Terbaru Acer Aspire V5 132 | via acerid.com

    Laptop warna biru langit dan silver merek Acer Aspire V5-132 ini disokong dengan prosesor Intel Dual Core generasi ketiga dengan tingkat konsumsi energi yang rendah. Merupakan laptop yang compact, ringan dan praktis, cocok untuk mahasiswa dan pekerja dengan mobilitas tinggi.

    Desainnya elegan, layar touchscreen. RAM 2 GB dan kapasitas HDD 500 GB, harga terjangkau untuk sekelas notebook. Kelebihannya lagi, baterainya tahan lama sehingga kamu tidak perlu susah menenteng charger kemana-mana.

    Harga: Rp 3.6 jutaan

  4. Samsung NP275E4V-K021D
    Raksasa elektronik terkemuka asal Korea kali ini menerbitkan Samsung NP275E4V-K02ID untuk kelas mid-to-low. Tersedia dalam tiga warna yakni hitam, putih, dan merah. Prosessor menggunakan AMD dengan RAM 2 GB dan HDD 500 GB. Kecepatan standar untuk laptop ukuran 14 inch.

    Dengan berat 2 kg, laptop terbaru 2019 ini termasuk yang paling laris. Grafisnya menggunakan radeon sehingga sangat bagus dan cocok untuk kamu yang suka game. Tipis, handal, praktis, mudah dibawa kemana saja.

    Harga: Rp 3.9 jutaan

  5. Dell Inspiron 14-3442

    Laptop-Murah-Terbaru-Dell-Inspiron-14-3442
    Laptop Murah Terbaru Dell Inspiron 14-3442 | via id.priceprice.com

    Dell terkenal dengan kuat dan awetnya. Dell Inspiron 14-3442 adalah tipe laptop notebook yang lebih berat dibanding sebayanya. Tersedia RAM 2 GB, 4 GB, hingga 8 GB dengan kapasitas HDD 500 GB dan 1 TB. Laptop yang tersedia dalam warna hitam dan merah ini memiliki grafis yang bagus untuk desain realistis, menggunakan Nvidia G force.

    Bukan laptop gaming tapi untuk game middle laptop ini cukup kuat. Layar jernih tipis ukuran 14 inch, cocok untuk graphic designer dan multimedia gamers. Laptop murah harga 3 jutaan ini juga tersedia dalam berbagai pilihan prosessor: Celeron Dual Core, Core i3, Core i5, dan Pentium Dual Core. Untukmu yang suka desain sederhana, laptop ini bisa kamu pinang.

    Harga: Rp 3.7 jutaan

Nah, Kita Muda sudah menyodorkan lima rekomendasi laptop murah yang paling laris dan paling banyak disuka. Sebelum membeli, pastikan kamu memperhatikan kembali spesifikasi dan kelayakan laptop ya. Selamat memilih!

5 Smartphone Murah Terbaru 2019, Harga 1jutaan!

Smartphone-Murah-Terbaru

Setiap tahun, smartphone dan alat teknologi lainnya pasti selalu ada yang baru. Menawarkan fitur-fitur canggih sesuai zaman dan kualitas yang bersaing, smartphone kian tinggi peminat meskipun kadang dibanderol dengan harga yang tidak masuk akal. Tapi tenang, buat kamu yang pengin beli smartphone murah terbaru 2019, Kita Muda punya rekomendasinya nih.

Berikut adalah beberapa smartphone android berkualitas yang nggak bikin kantong jebol. Ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya daftar smartphone berikut!

  1. Samsung Galaxy M10

    Smartphone-Murah-Terbaru-Samsung-Galaxy-M10
    Smartphone Murah Terbaru Samsung Galaxy M10 | via greatbuzy.com

    Samsung, merek hp paling laris berkualitas asal Korea Selatan tahun ini mengeluarkan seri M yang dirancang untuk kelas mid-to-low. Samsung Galaxy M10 memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh dengan interface yang familiar. Desain bodi plastik polikarbonat yang agak glossy, sangat ringan ketika digenggam.

    Beberapa orang menyebut tampilan ini kurang mewah, namun untuk harga satu jutaan hp ini cukup memadai dengan otak chipset Exynos 7870. Layar poni minimalis alias Infinity-V dengan bezel otomatis yang jauh lebih tipis dari series lainnya. Tersedia dua piihan untuk RAM dan penyimpanan, 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

    Soal kamera juga sudah cukup, ada dua lensa di belakang yakni 13 MP aperture f/1.9 dan 5 MP ultrawide aperture f/2.2. Galaxy M10 ini, hp minimalis nan ciamik dengan warna hitam keabu-abuan.

    Harga: Rp 1.7 jutaan

  2. Redmi 7A
    Redmi 7A dibekali chipset Snapdragon 439, tersedia dua pilihan RAM dan penyimpanan yakni 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Redmi 7A juga masih menyisipkan slot microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.Smartphone android yang merupakan sub-brand Xiaomi asal Cina ini didesain dengan bezel atas yang tebal untuk lubang suara, sensor jarak, dan kamera selfie 5 MP. Dengan baterai 4.000 mAh, Redmi 7A tersedia dalam warna biru dan hitam.

    Harga: Rp 1.1 jutaan

  3. Realme C2

    Smartphone-Murah-Terbaru-Realme-C2
    Smartphone Murah Terbaru Realme C2 | via gamebrott.com

    Menggaet Iqbaal Ramadhan sebagai bintang iklan, smartphone Realme C2 ini sedang naik daun. Hadir dengan diamond-cut design, memiliki layar besar dengan poni dewdrop. Smartphone ini menggunakan tenaga chipset MediaTek Helip P22 Octa-core dengan baterai 4000 mAh.

    Untuk sektor kamera, hp sub-brand Oppo ini memiliki kamera belakang dengan teknologi AI dengan konfigurasi 13 MP f/2.2 dan lensa sekunder 2 MP f/2.4. Hasil bagus untuk selfie karena Realme C2 dilengkapi kamera depan 5 MP f/2.0.

    Kabarnya, ini adalah smartphone paling laris gegara tagline “layar besar, baterai besar” yang diusutnya. Apakah kamu salah satu peminatnya?

    Harga: Rp 1.4 jutaan

  4. Oppo A5s (AX5s)
    Tidak mau ketinggalan, tahun 2019 ini OPPO juga merilis smartphone murah berkualitas. Adalah OPPO A5s, smartphone yang dibekali otak MediaTek Helio P35 + GPU PowerVR GE8320.Memiliki RAM 2 GB dan memori internal hingga 32 GB.Untuk menangkap momen, OPPO A5s memiliki dual-camera belakang yakni 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4 serta kamera depan 8 MP f/2.0. Layarnya terlindung dengan Corning Gorilla Glass, tersedia dalam dua warna: hitam dan merah.

    Harga: Rp 1.8 jutaan

  5. Infinix Hot 7 Pro

    Smartphone-Murah-Terbaru-Infinix-Hot-7-Pro
    Smartphone Murah Terbaru Infinix Hot 7 Pro | via gadgetren.com

    Infinix Hot 7 Pro dibekali baterai sebesar 4000 mAh dengan RAM yang juga besar, 6GB. Handphone gaming ini memiliki memori internal 64 GB dengan chipset MediaTek Helio P22 plus GPU PowerVR GE8320.

    Membidik pasar milenial, Infinix Hot 7 Pro diluncurkan dengan banyak warna agar sesuai dengan banyak selera: Midnight Black, Mocha Brown, Bordeux Red, dan Aqua Blue. Dari segi kamera, smartphone ini punya dua kamera depan 13 MP + 2 MP dan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP.

    Fitur dan aplikasi hp cukup lengkap, bawaan ringan, dan harga terjangkau. Cocokkah ini dengan seleramu, Kawan Muda?

    Harga: Rp 1.5 jutaan

Itu dia, beberapa rekomendasi hp murah terbaru di tahun 2019 yang bisa kamu pertimbangkan. Keputusan ada di tanganmu, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan yaa. Jadi, mau meminang yang mana nih?

Sedih, Ditinggal Resign Sama Partner Kerja, Tapi Ini Yang Harus Kamu Lakukan …

ditinggal resign temen sekantor

Kerja itu banyak lika-likunya. Dukanya juga banyak, tapi sukanya juga nggak kalah banyak kalau kamu bisa nyaman sama kerjaan kamu. Salah satu hal yang bisa dikategorikan sebagai duka ketika bekerja adalah ditinggal resign sama partner terbaikmu. Aduh, gimana nggak berduka, gimana nggak bersedih. Kalian udah biasa menghadapi susah-seneng bareng. Tapi sekarang dia harus resign, selain kantor kerasa sepi, kamu juga jadi nggak punya temen ngobrol yang nyenengin. Continue reading “Sedih, Ditinggal Resign Sama Partner Kerja, Tapi Ini Yang Harus Kamu Lakukan …”

Mantan Masih Satu Circle? Gini Caranya Biar Kamu Nggak Gampang Baper!

satu geng sama mantan

Pacaran sama sahabat sendiri itu emang asyik ya, Kawan Muda. Apalagi kalau kalian satu circle, satu gerumbulan, se-gank, sepermainan, ya atau apalah itu. Tapi yang dikhawatirkan adalah kalau tiba-tiba kalian putus terus harus tetap menjalani pertemanan satu circle itu. Duh, jadi agak gimana gitu ya sama sahabat yang notabene adalah mantan. Continue reading “Mantan Masih Satu Circle? Gini Caranya Biar Kamu Nggak Gampang Baper!”

Pacar Se-Gank Sama Mantan? Nggak Perlu Waswas Kalau Pacarmu Begini …

pacar se-gengs

Gimana sih rasanya punya pacar yang dia tuh masih ada kemungkinan buat sering ketemu mantan. Dia masih satu circle, masih se-gank, sepermainan, se-grup WhatsApp, dan se-apapun itu yang jelas masih ada jaringan komunikasi yang kayaknya nggak bakal putus sampai kapanpun. Ketar-ketir nggak tuh kalau pacar dan temen-temennya lagi ngadain acara kumpul-kumpul? Continue reading “Pacar Se-Gank Sama Mantan? Nggak Perlu Waswas Kalau Pacarmu Begini …”

5 hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk selingkuh

Sebelum pada akhirnya menjadi penyakit yang serius, alangkah baiknya jika kita cari cara buat mencegah ya, Kawan Muda. Eh iya selingkuh adalah penyakit yang serius lho. Lah gimana enggak, ini melibatkan lebih dari satu korban, obatnya susah dicari, dan masa penyembuhannya butuh waktu yang lama. Continue reading “5 hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk selingkuh”

Teruntuk kamu, yang kadang terngiang dalam ingatan.

Bertemu denganmu membuatku kesal. Tiada hari tanpa bertengkar. Seperti ayam di pagi hari yang kokoknya bersahut-sahutan, ingin menang. Selalu seperti itu.

Tapi tidak bertemu, membuatku payah. Kita tak saling bertukar kabar, karena memang bagiku tidak cukup perlu. Maaf, aku ulangi. Sebenarnya perlu, tapi toh itu juga takkan mengobati apapun. Kamu juga tahu, gengsiku ini sebesar apa.

Bertemu denganmu aku merasa palsu, berupaya menyembunyikan bahwa setiap rinduku tidak berarti apa-apa. Aku acuh tak acuh, pun dengan kamu. Kita hanya hiraukan hal yang perlu. Sementara perasaan, nanti dulu.

Padahal tiap tidak bertemu, aku selalu menunggu. Menunggu detik-detik di mana kamu mencariku. Sebenarnya aku tahu, kamu diam-diam mencariku. Tapi aku enggan membahasnya, kamu tahu sendiri kan, aku ini gampang ke-ge-er-an.


BACA JUGA: 5 Perubahan baik saat move on yang tanpa sadar kamu alami


Bertemu denganmu seolah semua biasa. Kamu kerjakan porsimu, aku kerjakan porsiku. Profesional. Seharusnya ada sutradara yang berkenan mengontrak kita, karena kita lihai beradu akting.

Hm, tapi tidak bertemu, menjadi kebiasaan yang kadang-kadang aku nggak mau. Kamu pasti takut mengakuinya kan? Tenang, aku juga kok. Aku sama sepertimu, entah kenapa seolah ada batas yang membuatku “Ah, ini bukan apa-apa”.

Di suatu waktu, kita hanya bersua lewat tulisan, hm itu pun kalau ada sinyal. Tidak ada ekspresi, tidak ada intonasi, semu. Tapi apalah aku yang hanya seorang perasa, tiap kata bahkan emoticon yang kamu kirim untuk aku, menjadi berlipat-lipat lebih berarti.


BACA JUGA: Meski dia tak romantis, namun bila kamu merasakan 6 hal ini saat bersamanya, jangan pernah lepaskan!


Kata orang, aku hanya terbawa suasana. Iya, aku membenarkan. Karena buktinya, aku tak pernah benar-benar merasa nyaman. Aku tak pernah bisa membeberkan kondisi hatiku yang kadang-kadang kurang beres. Mungkin belum, tapi mungkin juga takkan pernah. Aku tidak cukup nyali untuk bilang.

Kemisteriusanmu yang justru membuat aku tak pernah jera. Aku tak pernah kewalahan menderita rindu. Terus-menerus dan berkepanjangan. Gila ya, aku rela dimabuk penasaran. Aku bahkan tega membiarkan jerawat bertengger di wajahku. Iya, gara-gara siapa lagi kalau bukan kamu. Aku terus dirundung ilusi.

Sampai kadang-kadang aku ragu, ini serius? Atau aku ini ngigo sih?

Ini apa?

Coba sih kamu yang jelaskan. Coba sih kamu, sekali aja jangan melawan keadaan. Coba kamu meluluhkan ego. Eh, atau aku ya? Tapi seandainya aku bilang kalau kamu sebenarnya seberarti itu, apa kamu akan percaya?


BACA JUGA:7 kisah cinlok yang klise banget tapi bikin baper dan berharap terjadi sama kamu


Toh kita juga suka saling mengelak, tak akan pernah ada yang terkuak. Kita sama-sama kuat berada dalam keteguhan masing-masing. Tapi sama-sama lumpuh melawan … ah sudahlah.

Dalam diamku ada kamu. Bahkan ketika aku berani menulis, berarti kamu lebih dari sekedar ala kadar. Kamu beredar. Jelas. Bahkan lebih jelas. Tapi, hanya dalam ingatan.

Cukup dalam ingatan.

Teruntuk kamu, yang kadang terngiang dalam ingatan,

Kapan pergi?