Teruntuk hati yang patah, bersabarlah! Semua pasti membaik

gadis-sedih
Image Credit : www.shayaricollection.com

Hujan selalu mampu membangkitkan kenangan yang harusnya sudah terlupakan. Lagi-lagi wajahnya terus saja terbayang di fikiranku, kenangan tentangnyapun terus mengusik. Dan rindu terus saja menikamku, membunuh semua gerak lincahku, serta mematikan semua semangat kerjaku.

Mengapa harus datang lagi ke dalam fikiranku, tak lelahkah kamu datang dan pergi begitu saja ?

Aku tak habis fikir, mengapa masih saja aku mengingatnya, laki-laki yang telah menyakitiku dan mematahkan hatiku, serta mematikan semua mimpi indahku yang dulu sempat hidup karenanya. Kini dia sudah memilih untuk pergi dan pastinya tak mungkin kembali separah apapun kondisiku dia tak akan kembali..!

Lantas untuk apa aku menyiksa diri hanya karenanya, berdiam di pojok kamar sambil menatap foto-foto yang justru akan menambah kegalauanku hingga meneteskan air mata. Sebodoh inikah aku yang harus jatuh cinta seorang diri, kepada laki-laki yang jelas-jelas sudah tak lagi perduli.

sedih
Foto : 99pcwallpapers.com

Nampaknya aku harus benar benar rela untuk melepaskan dan melupakan semuanya tentang dia. Menahan semua rindu yang harusnya tak perlu, membunuh semua harapan yang dulu pernah hidup dan menghapus semua rasa yang sudah tumbuh.

Tak bisa kupungkiri semua perpisahan di dunia ini akan menimbulkan sakit. Maka dari itu aku harus belajar mengikhlaskan apa yang bukan milikku untuk pergi. Karna hanya dengan begitu cara yang bisa kita lakukan agar kita tidak merasakan sakit yang teramat sangat. Seberat apapun luka-luka hati kita, dengan merelakan dan memaafkan semua akan membuat kita menjadi lebih tenang dan damai.

Hingga akhirnya akupun menyadari. Harusnya aku tak perlu terlalu sakit ketika patah hati, tak ada yang salah darinya, karna kita semua memang perlu untuk merasakannya. Bila perlu menangislah, menangislah sekencang-kencangnya hingga akhirnya kau  menyadari bahwa tangisan itu hanya membuang waktumu dan kaupun bangkit untuk menjadi lebih baik dan jauh lebih baik lagi. Ketahuilah bahwa putus bukan akhir dari segalanya, tapi itu adalah awal dari segala perubahan menuju kebaikan.

Kepadamu seseorang yang sempat hadir walau sebentar, terimakasih untuk pelajaran berharga yang kau beri. Walau awalnya aku sempat berfikir bahwa aku lemah tanpamu, dan rapuh tanpamu. Nyatanya, keadaan menyadarkanku bahwa kepergianmu malah membuatku berdiri semakin kuat. Bahwa kepergianmu malah membuatku semakin bijaksana. Bahwa kepergianmu membuatku semakin mandiri. Dan kepergianmu mengajariku bahwa hidup harus terus berjalan. Bahwa hidup harus terus di perjuangkan bukan malah di tangisi ataupun di keluhkan. Karna tak ada seorangpun yang mampu mengerti kita selain diri kita sendiri. Keep strong girl, sayangi dirimu, karna kamu berhak bahagia. Teruslah berkarya…

gadis
Foto : ilovehdwallpapers.com

Teruntuk hati yang patah, bersabarlah…! Badai pasti berlalu dan semua akan membaik. Kepedihan itu hanya sementara. Bukankah suka dan duka itu sudah menjadi satu paket kompilt yang tuhan hadiahi untuk kita ? lantas mengapa masih bersedih, hapuslah air mata itu,..! maafkan semua orang yang telah menyakitimu…! hilangkan semua kebencian itu….!

Isi hidupmu dengan cinta, damaikan hatimu dengan cinta, dan yang lebih terpenting sebelum memutuskan untuk jatuh cinta kepada orang lain, belajarlah terlebih dahulu untuk jatuh cinta kepada dirimu sendiri. Karena cinta kepada diri sendiri adalah bukti bahwa kita menghargai segala pemberian tuhan. Percayalah tuhan akan mendatangkan kebahagian lebih dari yang kau fikirkan.

Dan suatu saat nanti kaupun akan takjub pada dirimu sendiri bila kau terus mengembangkan kemampuanmu dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.