Biar gak ke situ-situ aja, 10 destinasi wisata baru di Yogya ini wajib kamu coba!


Yogyakarta selalu berhasil memikat hati wisatawan dengan suasananya yang ramah dan destinasi wisata yang beragam. Seberapa sering pun berkunjung ke Yogya, kamu nggak akan pernah bosan! Kota ini emang ngangenin dan bikin orang selalu ingin kembali ke sana.

Banyaknya destinasi wisata di Yogya bakal bikin kamu bingung ingin mencoba yang mana. Hmm, kira-kira tempat wisata apa saja ya yang wajib dikunjungi? Tempat-tempat iconic seperti Borobudur, Keraton Yogyakarta, dan Malioboro memang wajib masuk list; tapi tempat wisata menarik lainnya juga tengah menanti!

 

BACA JUGA: Sedang berkunjung ke Bengkulu? 9 tempat wisata ini wajib kamu kunjungi

 

Nah, Kita Muda udah merangkum nih 10 tempat wisata yang masih gres dan harus kamu kunjungi saat berlibur ke Yogya! Yuk dicek!

1. Kita awali dengan menjajal spot sunrise terbaik di Bukit Panguk Kediwung.

via: training77.com

Pemandangan dari atas bukit ini keren banget apalagi kalau kamu datang subuh-subuh sambil menunggu matahari terbit. Kamu bisa menikmati sensasi berdiri di atas jembatan bambu yang diselimuti kabut pagi, ah serasa negeri di atas awan! Buat kamu yang suka foto-foto nih, spot foto di sini nggak bakal ngecewain deh. Tempatnya juga gak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus; bisa sekalian melilpir lah, hehe.

Lokasi: Bukit Pangung Kediwung, Bantul, Yogyakarta.

2. Menikmati keelokan Yogyakarta dari atas bukit di Puncak Becici.

via: paketwisatajogja75.com

Kalau berkunjung ke Hutan Pinus dan Taman Buah Mangunan, kamu akan menemukan petunjuk ke Puncak Becici. Mumpung dekat, coba deh kamu jajal juga tempat wisata ini. Nah, Puncak Becici adalah spot yang tepat untuk menikmati matahari terbenam lho. Kalau nggak datang pas matahari terbenam juga nggak masalah. Kamu akan tetap dimanjakan dengan lanskap Yogyakarta yang menawan dari atas bukit.

 

BACA JUGA: 15 Tempat wisata keren di Semarang yang harus kamu kunjungi sekarang!

 

Lokasi:  Puncak Becici, Bantul Yogyakarta.

3. Gedang Sari nggak mau ketinggalan menawarkan pemandangan eksotis di atas ketinggian.

via: njogja.co.id

Salah satu wisata baru yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunung Kidul. Di sini,  kamu bisa menikmati perbukitan hijau dan hamparan hutan hijau yang eksotis. Banyak yang bilang pemandangannya hampir mirip lho dengan perbukitan di New Zealand! Tempat ini juga recommended banget buat spot foto-foto. Ehm, yang mau foto prawedding dengan suasana baru, tempat ini bisa dijadikan referensi.

Lokasi:  Green Village Gedang Sari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

4. Mau lihat yang unik-unik? Datang saja ke Air Terjun Kedung Pedut.

via: indonesia.tripcanvas.co

Kalau kamu berkunjung ke Kulon Progo nih, jangan sampai lupa buat singgah di Air Terjung Kedung Pedut. Kamu bakal takjub deh lihat air terjun yang sangat menawan dengan perpaduan dua warna campuran antara putih dan hijau tosca. Selain itu, di sini juga banyak  spot spot indah yang bisa kamu abadikan. Meskipun terbilang baru, fasilitas umum di objek wisata ini sudah cukup baik kok.

 

BACA JUGA: 10 Tempat wisata eksotis di Bogor yang menunggu kehadiranmu

 

Lokasi: Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo, Yogyakarta.

5. Ada lagi yang nggak kalah unik nih, pemandangan air terjun di bibir laut di Pantai Jogan.

via: tripvisto.com

Pantai ini dikatakan unik (dan istimewa) karena terdapat air terjun yang langsung jatuh dari atas tebing ke bibir laut Jogan. Tempatnya yang  tersembunyi di balik perbukitan kapur membuat Pantai Jogan belum banyak diketahui wisatawan. Karena kamu sudah tahu, jangan sampai lupa ya mengunjungi surga di pesisir selatan Yogya ini!

Lokasi: Pantai Jogan, Gunung Kidul, Yogyakarta.

6. Penikmat wisata ekstrem wajib mencoba kereta gantung di Pantai Timang!

via: bentara.id

Kalau mengaku sebagai penikmat wisata ekstrem, kamu wajib mencoba naik kereta gantung alias gondola dari tebing Pantai Timang menuju Pulau Watu Panjang di seberang laut. Nyalimu akan diuji nih saat gondola tersebut menyebrangi karang berombak besar! Lokasi Pantai Timang juga dekat dengan pantai-pantai di Yogya lainnya lho.

 

BACA JUGA: Indonesia rasa luar negeri? Ini lho 12 tempat wisata di Indonesia yang mirip di luar negeri!

 

Lokasi: Pantai Timang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

7. Camping bareng teman-teman di Pantai Kosakora seru juga nih!

via: Maripiknik.com

Tempat wisata yang namanya kondang di kalangan anak muda ini bisa dijadikan spot yang asyik buat camping. Kamu nggak perlu bawa tenda sendiri karena sudah ada persewaan tenda dome untuk menginap di sini.

Lokasi: Pantai Kosakora, Gunung Kidul, Yogyakarta.

8. Jangan lupa mampir ke Hutan Mangrove Pantai Congot.

via: Maripiknik.com

Hutan Mangrove Congot adalah satu-satunya hutan bakau yang ada di Kulon Progo. Selain bisa menikmati keindahan mangrove di atas jembatan bambu, kamu juga bisa merasakan sensasi berjalan di “goa” dengan menulusuri jalan setapak yang kanan kirinya ditanami mangrove. Asyik banget kan!

 

BACA JUGA: 8 destinasi wisata ekstrem yang harus masuk dalam daftar liburanmu!

 

Lokasi: Hutan Mangrove Congot, Kulon Progo, Yogyakarta.

9. Mengintip bekas tambang kapur di Tebing Breksi.

via: bluefatamorgana.blogspot.co.id

Tebing Breksi menawarkan pemandangan lanskap yang luar biasa. Dari atas tebing, kamu bisa melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Candi Barong dengan latar Gunung Merapi. Selain itu, tebing yang mirip dengan Brown Canyon dan Bukit Jaddih Madura ini menawarkan panorama senja yang menggoda.

Lokasi: Taman Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta.

10. Semuanya belum lengkap kalau kamu lupa selfie kekinian di Upside Down Jogja.

via: travelanggi.com

Ke Yogya nggak akan lengkap kalau kamu lupa mengunjungi spot foto kekinian ini. Ya, Upside Down Yogya. Tempat yang hits banget beberapa waktu belakangan ini menawarkan spot foto unik di dalam ruangan dengan interior yang terbalik. Kamu cukup membayar 80.000 rupiah saja dan lokasinya juga nggak jauh kok dari kota.

Lokasi: Upside Down World Jogja, Jalan Ring Road Utara Kota Yogya, Yogyakarta.

 

BACA JUGA: 15 tempat wisata indah di Aceh yang wajib banget dikunjungi!

 

Nah, itu tadi 10 rekomendasi tempat wisata baru yang sedang hits di Yogya menurut Kita Muda. Kalau kamu tahu tempat baru dan asyik lainnya, jangan lupa tulis rekomendasi kamu pada kolom komentar di bawah ya!