Menikmati Bali dengan cara berbeda lewat 9 surga tersembunyi ini…


Siapa sih yang nggak tahu Bali? Pulau dengan panorama alam mengagumkan yang terdengar gaungnya hingga ke mancanegara. Tak hanya alamnya yang indah, kebudayaan Bali juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang. Maka tak heran kalau Bali menjadi tujuan wisata yang paling terkenal di Indonesia.

Nah, di artikel ini Kita Muda ingin membahas tempat-tempat cantik di Bali yang namanya mungkin belum begitu familiar di telinga wisatawan. Mengunjungi tempat-tempat ini akan membuatmu menyadari bahwa Bali memiliki banyak tempat-tempat keren yang harus dieksplor lebih dalam.

 

BACA JUGA: Ternyata, selama ini kita salah menyebut nama tempat. Ini dia yang benar

 

Kawan Muda penasaran apa saja? Yuk, Kita Muda ajak menjamah tempat-tempat indah di Bali yang sangat mempesona tapi gak pasaran.

1. Gak hanya punya pantai yang indah, air terjun di Bali juga memiliki keelokan alam yang luar biasa. Seperti Air Terjun Blahmantung, surga tersembunyi di Tabanan.

via: Indonesia.tripcanvas.co

Dengan air yang jatuh dari ketinggian 100 meter, air terjun ini dianggap sebagai yang tertinggi di Bali. Air Terjun Blahmantung atau sering dikenal dengan Air Terjun Pupuan terletak di tempat yang tersembunyi, di antara tebing-tebing tinggi di tengah perkebunan kopi yang jauh dari perkampungan penduduk. Alam sekitarnya yang masih terjaga alami akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Lokasi: Air Terjun Blahmantung/Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Masih belum puas? Keindahan Air Terjun Sekumpul akan memanjakan matamu.

via: indonesia.tripcanvas.co

Air Terjun Sekumpul disebut-sebut sebagai air terjun terindah di Bali. Nah, yang membuat air terjun ini berbeda dari air terjun kebanyakan adalah Air Terjun Sekumpul memiliki tujuh air terjun yang letaknya terpisah-pisah dan berjauhan di tebing-tebing yang tinggi.

 

BACA JUGA: Bikin lidahmu menari-nari dengan mencicipi 10 kuliner khas Malang ini

 

Makanya, Air terjun ini disebut Seven Points Waterfall. Jalan menuju ke air terjun ini memang menguras tenaga karena jauh dan harus melewati tangga yang curam. Tapi semua akan terbayar saat kamu merasakan suasana syahdu dan menenangkan hati di sana.

Lokasi: Air Terjun Sekumpul, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. Rasanya kurang lengkap kalau belum mengunjungi Air Terjun Peguyangan, air terjun yang langsung jatuh ke lautan.

via: nusa-penida.info

Air Terjun Peguyangan atau disebut juga dengan mata air Guyangan, bukanlah semburan air vertikal seperti air terjun pada umumnya. Ini adalah rangkaian air mancur pendek bertumpuk yang mengalir di atas jurang curam menuju laut. Sebelum jatuh ke laut, air ini sempat mengisi kolam alami yang berada di bibir tebing yang menghadap ke laut dan terciptalah kolam alami dengan pemandangan ciamik.

Lokasi: Air Terjun Peguyangan, Kabupaten Klungkung, Bali.

4. Udah puas kan eksplor air terjunnya? Sekarang kita melipir ke Danau Kembar Tamblingan dan Buyan yuk!

via: indonesia.tripcanvas.co

Danau Buyan dan Tamblingan merupakan danau kembar yang mempesona karena keindahan alamnya yang masih sangat alami, nuansanya yang tenang, dan damai.

 

BACA JUGA: 10 Tempat wisata eksotis di Bogor yang menunggu kehadiranmu

 

Letaknya yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 1000 meter dari permukaan laut membuat udaranya sejuk dan dingin pada malam hari. Nah, di Danau Buyan dan Tamblingan kamu bisa melakukan berbagai macam rekreasi air seperti mendayung, memancing, dsb.

Lokasi: Danau Kembar Tamblingan dan Buyan, Kabupaten Buleleng, Bali.

5. Menikmati pemandangan lautan yang indah dari atas Bukit Asah Bugbug.

via: tribunnews.com

Bukit hijau ditambah hamparan eksotisme laut biru menjadi pemandangan yang disuguhkan di Bukit Asah. Dari atas bukit, kamu bisa menikmati hamparan laut biru, mendengar deru ombak serta menikmati semilir angin. Pemandangan Bukit Asah bisa memberikan suasana tenang setelah kamu melakukan kesibukan setiap hari. Nah, kalau ingin mendapatkan spot terbaik untuk melihat sunrise dan sunset, Bukit Asah adalah pilihan yang tepat buatmu.

Lokasi: Lereng Gunung Lesung, Kabupaten Buleleng, Bali.

6. Wisata Bali memang gak ada habisnya. Nih, sambangi juga Angel’s Billabong ciamiknya totalitas banget!

via: balitribune.co.id

Tempat ini adalah salah satu tempat liburan “rahasia” di Nusa Penida dalam bentuk kolam alami tak terbatas yang menakjubkan. Kamu akan terkesima dan terpesona melihat sebuah surga kecil tersembunyi di antara kokohnya tebing bebatuan cadas. Airnya yang berwarna zamrud dan jernih seperti kristal membuat Angel’s Billabong layak disebut sebagai  tempat tercantik di Bali.

 

BACA JUGA: 22 Hotel unik yang bikin kamu betah berlama-lama saat liburan

 

Lokasi: Angel’s Billabong Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

7. Jangan lupa tantang adrenalinmu dengan terjun bebas dari tepi tebing Laguna Biru.

via: superadventure.co.id

Laguna biru adalah gambaran ideal dari surga sebuah pulau. Pemandangan air berwarna biru kristal menyejukkan mata, begitupun suara deburan ombak dan angin yang bertiup dari arah laut akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Nah, kalau kamu mengaku petualang sejati, jangan lupa menjoba terjun dari tepi tebing laguna ini ya.

Lokasi: Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali.

8. Pantai Tegal Wangi, menikmati suasana pantai di Bali dengan cara yang gak biasa.

via: balitripholidays.files.wordpress.com

Pernah punya keinginan untuk berendam di bak atau kolam pribadi dengan pemandangan menakjubkan lautan? Pantai ini memberi yang kamu inginkan! Dengan lubang kecil di pantai yang berisi air laut segar langsung dari lautan, kamu akan mendapatkan sensasi berendam yang nyaman di ‘jacuzzi’. Selain itu, kamu bisa  menikmati  panorama tebing tinggi dengan pepohonan hijau di pinggir tebing atau duduk-duduk di balik karang.

 

BACA JUGA: Menginap di hotel nggak selalu mahal. Buktinya 11 hotel di Bali ini murah meriah dengan view yang nggak kalah berkelas

 

Lokasi: Pantai Tegal Wangi, Kabupaten Badung, Bali.

9. Keindahan hamparan bebatuan Pantai Yeh Leh gak boleh terlewatkan saat kamu berkunjung ke Bali.

via: pinterest.com

Kamu mungkin belum familiar dengan nama Pantai Yeh Leh. Pantai Yeh Leh terletak di pinggir jalan raya Gilimanuk—Denpasar, atau jalan yang biasa dilewati kalau ingin menuju Denpasar dari pelabuhan Gilimanuk. Pantai ini memang nggak berhiaskan pasir putih lembut seperti kebanyakan pantai di Bali lainnya. Di sini kamu akan mendapatkan pemandangan berbeda tapi eksotis berupa ribuan batu besar halus yang tersebar di pantai.

Lokasi: Pantai Yeh Leh, Kabupaten Jembrana, Bali.

**

Setelah melihat rekomendasi di atas, sudah dapat ide belum mau pergi kemana kalau berkunjung ke Bali? Kalau Kawan Muda pernah menemukan surga tersembunyi lainnya di Bali, share ke Kita Muda di kolom komentar ya!