Sedang berkunjung ke Bengkulu? 9 tempat wisata ini wajib kamu kunjungi

bengkulu
Image Credit : Wovgo

Daya pikat wisata Indonesia nggak akan pernah ada habisnya. Kita Muda ingin sedikit mengulas tentang objek wisata yang menarik di Bengkulu. Untuk kamu yang kebetulan sedang main ke Bengkulu atau mau mampir ke Bengkulu atau tinggal di Bengkulu, sudahkah berkunjung ke tempat-tempat ini.

1. Pantai Tapak Paderi

pantai-tapak-paderi
Foto : oldlook.indonesia.travel

Di pantai inilah pelabuhan laut pertama di Bengkulu didirikan. Tujuannya adalah sebagai penunjang transportasi laut bagi pemerintah Inggris pada saat itu. Pantai ini jaraknya hanya 100 meter dari Benteng Marlborough.

Jangan melewatkan momen matahari terbenam yang bisa disaksikan di pantai ini. Selain sunset, Kawan Muda bisa memandang keindahan laut Bengkulu dari atas.

2. Pantai Panjang

pantai-panjang
Foto : www.1001wisata.com

Pantai Panjang dinamai Pantai Panjang karena garis pantainya yang cukup panjang yaitu 7 kilometer. Pantai ini letaknya hanya 3 kilometer dari pusat kota dan hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Keindahan pantai ini dipercantik dengan tumbuhnya pohon pinus dan pohon cemara di sekitar pantai. Pasirnya yang putih semakin menambah keelokannya. Waktu yang tepat berkunjung ke sini yaitu saat matahari terbenam. Dan orang yang tepat diajak traveling kesini adalah pasangan, atau keluarga 😀 eehehehe

3. Danau Dendam Tak Sudah (DDTS)

danau-dendam-tak-sudah
Foto : www.flickr.com

Iya, nama danaunya memang sedikit unik. Meski mengusung nama yang sedikit unik, pemandangannya keren banget lho Kawan Muda. Lokasi tepatnya berada di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Flora dan fauna di danau ini cukup beragam. Banyak ditemukan jenis-jenis anggrek di danau ini seperti anggrek matahari dan anggrek pensil. Faunanya yaitu siamang, burung kutilang, lutung, kera ekor panjang, ikan kebakun, dan ikan palau.

Di sini, Kawan Muda bisa berfoto ria dengan latar belakang pemandangan hijau dan biru yang cukup indah. Harga tiketnya sekitar Rp 2.000 saja. Mayan murah kan, kencan disini paling-paling habis Rp. 10.000, sudah termasuk dua tiket dan dua gelas es teh buat nikmatin pemandangan bareng pasangan.

readmore