Biar akhir pekanmu terasa bahagia, piknik ke Bandung aja

Image Credit : Instagram @dendyjulius

Bandung, kota yang berdiri sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini memang sejak dulu menjadi kota favorit untuk liburan di akhir pekan. Banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi ketika sedang singgah di kota ini. Mulai dari wisata belanja, hiking, kemah, hingga panjat tebing.

Nah, buat kamu yang hendak pergi wisata ke Bandung, Kita Muda bakal ngasih rekomendasi untuk kamu beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang piknik ke Bandung. Mana aja? Ini dia …

Baca Juga : 9 Tempat wisata di Brebes yang harus segera kamu kunjungi

#1 Buat kamu yang pertama kali datang ke Bandung, awali piknikmu di Gunung Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu atau Tangkuban Parahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, perbatasan Subang dan Lembang, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya.

Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang.

#2 Setelah puas dengan Tangkuban Perahu, segarkan diri di Curug Dago.

Curug Dago
Foto : @agunggary

Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago,Bandung. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, namun tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago. Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun yang tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat.

#3 Setelah itu, yuk berenang di Sendang Geulis Kahuripan.

Sendang Geulis Kahuripan
Foto : @mdioa

Sendang Geulis Kahuripan berada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan dan memang masih jarang dikunjungi, itulah mengapa lokasinya masih bersih dan asri. Airnya yang besih dan jernih bisa membuat segala penat di tubuh luntur satu-satu. Jadi di spot ini kamu bisa berendam dan main air. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan ya …

#4 Nah, buat kamu yang suka foto-foto, Kawah Putih Ciwidey akan bikin keren galeri Instagrammu.

Kawah Putih Ciwidey
Foto : @chiammy

Bandung nggak cuma populer dengan Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang juga trending. Lokasinya sekitar 50KM di selatan Bandung. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna.

#5 Kalau tadi kamu sudah ke Curug Dago, ada juga Curug Pelangi yang bisa bikin sejuk di hati.

Curug Pelangi
Foto : @nnaorfinez

Curug Pelangi atau Curug Cimahi dengan ketinggian 87 meter ini terletak di Cisarua, Bandung Barat. Yang menarik dari tempat ini adalah kamu bisa menyaksikan pemandangan air terjun yang dihiasi lampu berwarna-warni dari jam 5 sore sampai 9 malam, itulah mengapa namanya Curuh Pelangi. Meski begitu, curug ini juga nggak kalah menawan di siang hari dan pas banget buat kamu yang doyan selfie.

#6 Bermain-main di ketinggian dan menikmati matahari terbenam di Stone Garden.

Stone Garden
Foto : @melisassnto

Stone Garden terletak di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Destinasi wisata ini mulai hits di akhir tahun 2014 lalu. Di Stone Garden, kamu bisa melihat hamparan bukit dengan panorama alam khas Kota Bandung. Stone Garden sangat memukau ketika sore hari. Kamu bisa melihat matahari yang perlahan terbenam dibalik kokohnya batu-batu besar di destinasi ini.

Baca Juga : Buat kamu yang baru menikah, 11 destinasi ini cocok untuk bulan madumu sebagai pengantin baru

***

Nah itu dia beberapa destinasi wisata di Bandung. Jadi tunggu apa lagi? Piknik yuk ke Bandung!