Bosan dengan dinner yang begitu-begitu saja? 8 ide dinner unik dan seru ini wajib dicoba!


Ketika mulai berpacaran, kamu pasti nggak sabar untuk melakukan banyak hal dengan pacarmu. Jalan berdua dan mecoba apa pun saat kalian jalan bareng setiap minggunya atau bahkan setiap hari (kalau kamu teman sekelas atau sekantor). Hmm, tapi lama-lama bosan juga ya kalau setiap jalan bareng cuma begitu-begitu saja atau kesitu-situ saja.

Nah, Kawan Muda bisa nih ajak pacar untuk makan malam romantis. Makanan adalah salah satu cara yang oke lho untuk menunjukkan rasa sayangmu ke dia dan menumbuhkan hubungan yang mendalam. Lho, makan malam romantis kan begitu-begitu saja, pakai lilin atau di resto mahal!

Eits, jangan salah, kamu bisa bikin acara makan malam jadi beda dengan eksplor banyak tempat dan berbagai macam makanan. Nggak harus kok makan di restoran mewah atau pakai lilin, hehe.

Kali ini, Kita Muda bakal ngasih kamu ide-ide seru yang bisa kamu coba saat merencanakan makan malam bareng pacar. Dijamin deh nggak cuma romantis, tapi penuh petualangan juga.

1. Coba beli makanan unik yang dijual di food truck atau kedai-kedai pinggir jalan

via: businessinsavannah.com

Sekarang banyak sekali kan food truck atau kedai-kedai pinggir jalan yang menjual makanan unik atau makanan yang sudah biasa, tapi dengan penyajian atau rasa unik. Nah, coba ajak pacar kamu untuk makan dari satu kedai ke kedai lainnya. Selain bisa makan berdua, kamu dan pacar bisa menikmati petualangan keliling kota. Hmm, jadi lebih seru kan quality time-nya.

2. Kunjungi supermarket yang sering mengadakan demo masak bersama koki

via: hosponation.com

Ini bukan berarti kamu harus pelit ke pacar ya. Kalau kamu ingin mencoba hal baru, sesekali harus mencoba hal aneh kan. Nah, salah satunya ya menikmati makanan enak dengan harga miring bareng pacar. Dengan mencoba-coba begini, kamu dan pacar bisa menemukan tempat favorit baru yang menyediakan makanan enak. Jadi, saat merencanakan untuk makan malam lagi, kamu nggak akan bingung dengan pilihan tempat makan atau menebak-nebak lagi apakah makanannya enak atau tidak.

3. Cari kenalan koki atau teman yang pernah sekolah masak

via: tastingtable.com

Pasti bakalan seru nih kalau kamu tiba-tiba menyulap rumah pacar layaknya restoran mewah. Coba cari deh, teman-temanmu yang pernah kursus masak. Atau, kamu bisa tanya-tanya ke teman apakah mereka punya kenalan seorang koki. Seru banget kan bisa makan di rumah tapi yang masak udah jago. Hmm, tinggal dibikin romantis saja deh dekorasinya.

4. Nostalgia dengan makan di kedai fast food favorit

via: salon.com

Makan di restoran cepat saji akan selalu jadi pilihan yang tepat. Kalau udah bosan dan nggak mau kecewa sama rasa makanan yang biasa saja tapi harganya luar biasa, kamu bisa nih ajak pacar makan bareng di fast food favorit. Kamu dan pacar bisa nostalgia dan seru-seruan berbagi kisah masa kecil masing-masing. Unik kan? Selain kenyang kamu bisa tahu lebih dalam tentang masa kecil pacar dan mengenal keluarganya.

5. Jauhi tempat yang terlalu populer. Carilah yang biasa saja tapi menawarkan sajian yang lezat

worldtop7.com

Kamu pingin suasana beda? Nggak mau jadi waiting list gara-gara restorannya sedang digandrungi di kota kamu? Coba tanya ke orang tuamu tempat makan enak yang mereka suka, yang menawarkan makanan tradisional dan rasanya masih autentik. Lalu, coba ajak pacarmu ke sana. Hmm, sambil menikmati makanan tradisional, kamu bisa deh tanya-tanya makanan tradisional favoritnya dan keluarga. Ya, siapa tahu besok-besok kamu bisa bawa makanan buat keluarganya.

6. “Berburu” bahan makananmu sendiri

adrasanbalik.com

Kamu bisa mengajak pacar pergi ke kolam pemancingan atau ke pantai. Nah, nggak hanya menghabiskan waktu berdua dengan mancing, hasilnya juga bisa dinikmati. Suasana outdoor  akan membuat acara makanmu bertambah romantis. Ikatan di antara kalian berdua juga semakin dekat saat belajar bekerja sama memancing ikan. Seru kaaan???

7. Mencoba makanan ekstrem atau yang belum pernah kamu coba sama sekali

smithsonianmag.com

Kalau kamu dan pacar suka berpetualang dan suka tantangan, carilah tempat makan di kotamu yang menawarkan menu yang nggak biasa. Kamu dan pacar bisa membuat makan malam jadi seru dengan bermain game dan yang kalah harus menerima konsekuensi menghabiskan makanan esktrem tersebut. Kalau begini nggak bikin bosen dan malah menyenangkan kan?

8. Masak makananmu sendiri berdua dengan pacar

coreperformance.com

Perjuangan cinta yang berat akan sesuai dengan hasil akan didapat. Kalau ingin mengambil “hatinya” sekaligus tahu lebih dalam tentangnya, kamu bisa mengajak pacar untuk masak bareng berdua. Kalian bisa belajar dan lihat resep dari internet; bisa juga melibatkan orang tua pacar. Nah, kalau bisa mengajak orang tuanya masak bareng, nggak cuma hati dia saja yang kamu dapatkan. Kamu juga bisa mengantongi restu dari orang tuanya juga lho, hehe.

**

Gimana Kawan Muda? Sudah dapat pencerahan mau ngajak pacarmu makan malam di mana? Buruan deh chat atau telepon dia!