LifeHack di dapur yang sering kamu lihat, ternyata nggak semua dapat dicontoh!

kitchen-life-hacks
Image Credit : awesomeinventions.com

Ternyata nggak semua life hack alias tips yang kamu lihat di Internet, benar-benar membantu dan membuat hidup jauh lebih mudah. Terkadang yang bikin gemes itu ketika lihat di internet hasilnya memuaskan dan lebih gampang tapi pas dipraktik-in hasilnya acak kadut. Yah, gagal deh.

Meski begitu, nggak semua tips itu nggak bisa dicontoh loh. So, ada baiknya kamu harus lebih selektif dalam melihat tips mana yang lebih masuk akal dan mana yang nggak bisa dicontoh.

Untuk itu, Kita Muda kali ini akan ngajak kamu dalam tema HOAX atau IT WORKS ! seputar kegiatan dapur. Apa aja? Yok Kawan Muda perhatikan

#1. Memotong tomat menjadi dua dengan penutup piring

via: Pixabay.com
via: Pixabay.com

Tips di internet : Masukan tomat atau sayuran dan buah-buahan yang berbentuk bulat dalam piring. Kemudian taruh sebuah piring lain untuk menutupi tomat. Tahan bagian atas untuk mencegah tomat bergerak lalu potong melalui bagian tengah dengan hati-hati.

Hasilnya : IT WORKS ! Cara tersebut bekerja dengan sangat baik, tomat teriris jadi dua namun yang perlu dipastikan adalah menggunakan pisau yang tajam agar tomat terpotong sempurna.

#2. Mendinginkan minuman dengan kertas yang ditaruh dalam freezer

via: Wonderopolis.org
via: Wonderopolis.org

Tips di internet : Untuk segera mendinginkan minuman favoritmu, membungkus botol dengan handuk atau kertas basah kemudian memasukkannya ke dalam freezer adalah cara yang tepat.

Hasilnya : Ini mitos! Alias HOAX. Sebuah botol yang dibungkus handuk atau kertas adalah cara yang konyol untuk dipraktikkan. Nyatanya botol yang dibungkus nggak akan menjadikan dingin terlalu cepat justru sama saja dengan botol yang nggak dibungkus.

#3. Memisahkan kuning telur dengan putihnya menggunakan botol

via: CERCAHCERIA.com
via: CERCAHCERIA.com

Tips di internet : Yang kamu butuhkan adalah sebuah botol plastik dan telur. Pecah telur di piring, ambil botol dan remas badan botol dengan lembut. Lepas perlahan, biarkan udara masuk kembali dalam botol sembari bibir botol didekatkan pada kuning telur.

Kuning telur akan masuk ke dalam botol dengan mudah. Setelah itu remas kembali badan botol, maka kuning telur akan keluar dengan sendirinya

Hasilnya: IT WORKS!

#4. Membersihkan daun strawberry dengan sedotan

via: BeautifulDream.blogspot.com
via: BeautifulDream.blogspot.com

Tips di internet : Kamu dapat menggunakan sedotan plastik sederhana untuk membuang daun bagian tengah stroberi. Hanya dengan mendorong sedotan dari bagian atas hingga tembus ke bawah, daun yang nggak bisa dimakan bisa terlepas sendiri meninggalkan daging buah stroberi.

Hasilnya : IT WORKS! Tapi ada satu catatan, trik super sederhana ini hanya cocok untuk stroberi kecil, sedangkan untuk yang lebih besar ada baiknya menggunakan pisau

#5. Memotong kue atau keju menggunakan benang

via: QYUsaders.blogspot.com
via: QYUsaders.blogspot.com

Tips di internet : Gunakan benang untuk memotong keju atau cake. Potong benang dengan panjang yang menyesuaikan ukuran keju dan cake. Setelah itu, pegang erat-erat di kedua ujungnya, dan gunakan untuk memotong.

Hasilnya : Itu bekerja sangat sempurna. Nggak seperti pisau, benang jadi nggak menempel dan membantumu mendapatkan irisan keju yang tipis. Jika diaplikasikan ke kue hasilnya sedikit rumit dan butuh berlatih sedikit, untuk mendapat potongan kue yang sama bentuknya

#6. Mengupas telur rebus dengan sendok

via: AbiUmmi.com
via: AbiUmmi.com

Tips di internet : Kamu cuma butuh sendok untuk mengupas telur dengan mudah. Caranya retakkan sedikit cangkang telur, lalu masukkan sendok untuk mengupas cangkang telur yang masih menempel. Lakukan perlahan agar telur nggak ikut terkelupas.

Hasilnya : HOAX. Karena waktu yang dibutuhkan lebih lama daripada dikupas secara manual. Lebih mudah lagi jika telur yang sudah matang direndam dengan air dingin, lalu dikocok dengan keras. Maka cangkang akan retak sehingga lebih mudah untuk dikupas.

#7. Membuka botol dengan lakban

via: oalaah.com
via: oalaah.com

Tips di internet : Gunakan lakban untuk membuka botol yang tertutup rapat. Tempelkan lakban pada bagian atas tutupnya. Pegang botol dengan satu tangan, lalu tarik lakban dengan sekuat tenaga.

Hasilnya: HOAX. Sebenarnya, itu cara terbaik untuk menumpahkan setengah dari isi botol pada diri sendiri dan meja. Kita Muda lebih merekomendasikan dengan memakai sarung tangan karet dan menaruh karet gelang di sekitar tutup untuk membuka tabung dengan mudah.

#8. Menjaga air tetep mendidih dan nggak luber kemana-mana

via: NecturaJuice.com
via: NecturaJuice.com

Tips di internet : Tempatkan sendok kayu di atas panci mendidih, dan itu akan menjaga air tetap mendidih dan nggak meluber.

Hasil: IT WORKS!. Air akan terus mendidih dan sendok akan menghentikan didihan air jika meluap ke atas. Jadi nggak sampai tumpah.

#9. Membuat potongan pizza kembali renyah

via: TokoMesin.com
via: TokoMesin.com

Tips di internet : Karena ada sisa pizza yang sudah dingin dan masih bisa dimakan, kamu bisa memasukkan kembali ke dalam microwave dengan segelas air. Segelas air akan membuat pizza renyah lagi.
Hasilnya : HOAX! Pizza nggak akan kembali renyah dan lezat seperti sedia kala.

#10. Mengupas kiwi, mangga atau alpukat dengan gelas

via: Hipwee.com
via: Hipwee.com

Tips di internet : Kamu dapat dengan mudah mengupas kiwi, mangga, atau alpukat dengan menggunakan gelas. Potong buah jadi dua, tempelkan buah ditepi gelas, lalu tekan ke bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Hasilnya: HOAX! Kamu harus menjadi seorang yang cukup profesional untuk mengupas buah dengan cara ini. Kamu juga harus mempertimbangkan kematangan dari buah tersebut.