7 Sikap yang harus kamu buang agar cepat sukses!

kebiasaan buruk
Image Credit : time.com

Ingin menjadi pribadi yang sukses tentunya penuh lika-liku, nggak semua orang sukses langsung terjadi secara instan. Hambatan orang sukses tentunya nggak melulu soal materi tapi juga soal sikap dalam membawa diri. Kira-kira sikap atau kebiasaan yang seperti apa ya yang bisa menghambat kesuksesan? Ini dia.

#1 Takut dalam mengambil resiko

takut mengambil resiko
Foto : isha.sadhguru.org

Tentunya orang yang berada di zona nyaman susah untuk berkembang soalnya nggak tau apa-apa. Makanya mulai sekarang segera keluar dari zona nyamanmu, karena itu adalah syarat untuk mencapai kesuksesan. Jemput kesuksesan dengan berani mengambil resiko jangan menunggu kesuksesanmu untuk datang dengan berada di zona nyaman terus.

BACA JUGA : Buat kamu yang ingin bisnis dengan modal nol rupiah, simak ide bisnis berikut ini!

#2 Tidak disiplin dalam hal apapun

malas
Foto : blog.quinta.co.id

Untuk menjadi orang yang sukses tentunya butuh kerja keras dan cerdas dalam management waktu alias mengembleng diri sendiri menjadi orang yang disiplin. Tidak disiplin maka tidak dipercaya orang dan kamu semakin sulit untuk mendekati kesuksesan. So, hindari perilaku yang nggak on time.

#3 Gemar menunda pekerjaan

Menunda Pekerjaan
Foto : csdnews.com

Rasa malas dan jenuh kerap datang menghampiri dan nggak munafik kalau itu kadang mempengaruhi produktivitas. Sesekali membiarkan mood memenuhi rasa malas dan menunda pekerjaan sih nggak masalah, tapi hanya SESEKALI kalau keseringa ya jangan.

Logikanya, semua tergantung niat, semakin kamu menunda pekerjaan semakin menumpuk lah pekerjaan tersebut maka jadi keteteran. Ingin sukses lebih cepat dengan kebiasaan gemar menunda pekerjaan? Coba pikir ulang deh

#4 Suka membanding-bandingkan orang lain dengan diri sendiri

membanding-bandingkan
Foto : jeffshore.com

Stop berlagak seperti itu, karena membanding-bandingkan nggak akan bikin kamu jadi hebat justru sebaliknya. Pahamilah bahwa setiap orang punya kemampuan masing-masing. Kamu nggak bisa menyamakan kemampuan si A dengan dirimu. Dari pada buang waktu untuk hal yang nggak mutu lebih baik melakukan pekerjaan yang jadi keahlianmu aja. Dari situ lambat laun kesuksesan akan menghampiri dari sudut pandang kemampuanmu.

#5 Nggak menghargai usaha orang lain

bos marah
Foto : www.quickanddirtytips.com

Sukses itu nggak hanya dari segi materi yang berlimpah, tapi juga perilaku kita terhadap orang lain. Sesukses apapun kamu kalau nggak menghargai usaha orang lain tentu kamu belum pantas disebut sukses.

BACA JUGA : 10 Manfaat Buah Kersen yang harus kamu tahu!

Misalnya, kamu yang kini udah jadi bos tapi suka meremehkan karyawan dan nggak menghargai mereka, hasilnya sama aja. Jadi, hilangkan sikap yang kayak gitu sebelum kamu dihujat orang banyak.

#6 Kurang bersyukur atas kehidupanmu saat ini

bersyukur
Foto : begy.blogspot.com

Pencapaian terbesar adalah ketika kamu mampu bersyukur atas kehidupanmu saat ini. Sebesar apapun kesuksesan tanpa rasa bersyukur sama aja nggak sukses. Kalau kamu merasa kurang, coba pikir ulang berapa banyak orang di luar sana yang berada dalam garis kemiskinan dan kelaparan. Maka dari itu, jadi orang jangan ngerasa nggak puas mulu nggak akan ada habisnya guys.

#7 Demen bergosip

bergosip
Foto : insider.pro

Jangan dikira poin ini buat nyindir ibu-ibu ya, banyak juga cowok-cowok yang suka bergunjing alias menggosip. Gosip itu apa sih? Menyebar berita hoax alias yang belum tentu kebenarannya dan sering kali dipercaya dan diyakini.

Kata pak ustad sih kegiatan itu nggak ada gunanya, justru akan menghancurkan karirmu perlahan. Lebih baik menggunakan waktumu yang berharga untuk lebih produktif kalau nggak gitu ditinggal tidur aja deh ketika ketemu orang yang suka gossip ehhee.

Nah itu dia beberapa sikap yang harus kamu tinggalkan demi mencapai kesuksesan. Semoga bermanfaat ya 🙂