Nggak cuma tidur siang, 5 hal ini bisa kamu lakukan selagi jam istirahat kerja

Image Credit : www.decoist.com

Paling enak ketika udah masuk jam istirahat kantor, kalau nggak tidur ya makan siang. Tapi kalau dilakukan berulang-ulang pasti bosan dan monoton. Pada akhirnya kamu kebingungan deh mau melakukan apa?

Kamu nggak usah khawatir masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika jam istirahat kantor berlangsung agar kamu tetap produktif. Apa aja kira-kira? Ini dia …

#1 Nonton film sambil makan siang.

makan siang
Foto : www.eatthis.com

Makan siang itu hukumnya wajib agar tubuh tetap berenergi selama bekerja. Namun hal itu bisa kamu lakukan sambil nonton film agar nggak terkesan monoton. Kamu bisa makan siang sambil nonton film favorit kamu dari leptop. Sekali dayung 2 3 pulau terlampaui bukan?.

#2 Berolahraga ringan.

olahraga di kantor
Foto : www.l-men.com

Sering kali muncul pertanyaan, habis makan siang enaknya ngapain ya selain tidur? Takut kebablasan nih. Tenang aja, kamu bisa killing time dengan melakukan olahraga ringan. Nggak perlu yang berat-berat cukup merenggangkan kaki dan tangan agar peredaran darah mengalir dengan lancer dan tubuh jadi nggak kaku.

Baca Juga : Calon sarjana atau lulusan baru, ini dia cara ampuh untuk cepat dapat kerja

#3 Ngobrol dengan rekan kerja.

bicara di kantor
Foto : www.quietrev.com

Satu kata ‘Bersosialisasilah’. Dari pada tidur siang melulu kamu bisa memanfaatkan waktu istirahatmu dengan cara mengobrol.  Ada baiknya kamu juga harus up to date terhadap isu-isu di kantor agar nggak jadi karyawan yang apatis. Nggak usah terlalu serius, obrolan santai dan lelucon ringan bisa bikin otak rileks. Intinya sesekali bergosip itu perlu haha.

#4 Menambah wawasan dengan membaca artikel atau buku.

membaca buku di kantor
Foto : intisari-online.com

Ya seperti yang kamu lakukan saat ini, mungkin aja kamu lagi baca artikel ini dijam-jam istirahat kantor. Kalau iya acungkan tangan!

Baca Juga : Alasan “Kenapa kamu harus banget liburan.” Ya supaya bisa begini ini!

Mengisi waktu luang dengan membaca buku atau artikel lebih berguna dari pada membunuh waktu dengan tidur. Kamu bisa belajar bahasa asing melalui internet atau belajar hal hal-hal baru untuk mengasah hobimu. Nggak usah dijelasin terlalu dalam manfaatnya apa karena kamu pasti paham kalau banyak belajar itu bisa bikin otak jadi encer. Pokoknya nggak rugi deh!

#5 Terakhir, kamu bisa main game.

main game di kantor
Foto : www.alankoh.net

Ya, kegiatan refresh otak yang paling asik sih main game waktu jam istirahat. Tenangkan pikiran yang lagi sumpek dengan main game kesukaanmu. Tapi kamu juga harus ingat, jangan sampai kebablasan, kalau udah waktunya kerja ya harus mengerjakan kewajiban.

So, kamu paling suka melakukan kegiatan apa nih?