Mumpung masih awal tahun, lakukan hal-hal berikut ini agar 2017-mu lebih berarti

kerja
Image Credit : Esnoticia.co

Tahun baru sudah berlalu tapi suasana awal tahun masih terasa nih, gaes. Gimana kabar keuanganmu? Tentu masih fresh ya, ibaratnya itu masih di posisi kaya raya. Gimana kabar pekerjaan? Wah tentu setelah liburan panjang pikiran dan kondisi tubuh juga tampil lebih semangat.

Emang sih, kalau awal tahun semua kondisi masih dalam keadaan aman. Kamu masih bisa berencana dan membuat hidupmu lebih produktif. Nah, mumpung masih awal tahun nih, kamu juga perlu melakukan hal-hal berikut ini agar produktivitasmu tetap stabil sampai pergantian bulan bahkan tahun.

#1. Refleksi terhadap diri sendiri terlebih dahulu, pencapaian apa yang belum tercapai di tahun 2016.

Via : labbaik.id

Ini ada sangkut pautnya sama resolusi yang pernah kamu bikin gaes. Mungkin banyak dari kita terlalu menggebu-gebu membuat resolusi 2017 tanpa mengevaluasi resolusi tahun lalu. Sehingga nggak sadar kalau target-target 2016 justru banyak yang terlewatkan.

Nah, mumpung masih awal-awal nih, ada baiknya kamu sisihkan waktu untuk melakukan refleksi. Renungkan apa aja yang udah kamu lakukan di tahun kemarin dan target mana yang belum terselesaikan untuk dilanjut di tahun ini.

#2.Membuat rencana kerja setiap bulan dan bahkan setiap harinya.

via: www.mexperience.com

Untuk memperlancar jalannya aktivitas biar terus bersemangat. Kamu perlu menuliskan target yang ingin kamu capai per bulannya daripada menulis target dalam tema besar.

Misalnya, lebih baik menuliskan ‘harus menabung 300.000 per bulan daripada menulis mengumpulkan uang 10 juta dalam setahun’. Sehingga kita nggak akan merasa beban dan mulai mencicil target dalam jarak dekat.

#3. Buang gadget kamu yang lama dan jadul. Gunakan gadget yang baru demi mempermudah pekerjaan.

infinix zero 4
Foto : Infinix

Memperbarui gadget juga bisa menjadi salah satu trik agar hidupmu lebih mudah. Sebab, tahun yang berubah juga akan memberikan pengaruh besar terhadap teknologi. Kamu nggak mau kan ketinggalan jaman dan mempersulit keadaan. Mengupgrade teknologi juga sama halnya dengan meningkatkan produktivitas untuk mempermudah kinerja.

BACA JUGA: Bingung mau kasih hadiah apa ketika hari ibu? Ini dia 7 ide kado spesial yang bisa kamu berikan kepada ibu

Gadget yang bisa kamu andalkan di awal tahun, nggak lain nggak bukan adalah smartphone Infinix Zero 4 dan Infinix Zero 4 Plus. Fiturnya yang canggih dan elegan tentu bisa memenuhi segala kebutuhanmu di tahun 2017.

Infinix Zero 4 memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP, sedangkan Infinix Zero 4 Plus dilengkapi kamera belakang mencapai 20,7 MP dan 13 MP untuk kamera depannya.

Sekarang juga udah nggak jaman gadget yang gampang overload dan lemot. Pakai Infinix Zero 4 nggak cuma canggih di kamera aja, tapi juga dibekali ROM 32GB + RAM 3GB. Sedangkan Infinix Zero 4 Plus dibekali RAM 4GB.

#4. Gunakan waktu di pagi hari agar lebih bermanfaat.

via: Quotesgram.com

Mengerjakan segala aktivitas di pagi hari itu waktu di mana Kawan Muda lagi semangat-semangatnya.Tapi hal itu juga berdampak pada apakah kita lebih produktif atau justru nggak menghasilkan apapun. Kok bisa? Karena kita selalu dihadapkan beragam pilihan di waktu pagi, mana dulu yang harus dikerjakan atau mungkin lebih memilih menunda waktu.

Sarannya sih, gunakan waktu di pagi hari dengan pekerjaan yang lebih produktif. Di mulai dari membaca buku atau koran agar membangkitkan semangat bekerja.

#5. Tetaplah fokus, jangan mencoba untuk mengerjakan yang lainnya atau multitasking.

fokus
Foto : www.entrepreneur.com

Menjadi lebih fokus hanya menghasilkan sedikit pekerjaan tapi kalau multitasking bisa lebih banyak. Mana yang lebih efisien?

Jawabannya mudah, tergantung sama sudut pandangmu. Fokus terhadap satu hal menonjolkan sisi kualitas dari hasil, tapi kalau multitasking condong ke kuantitas pekerjaan.

Mengerjakan segala sesuatu dengan fokus tentu lebih memaksimalkan hasil. Beda ceritanya jika mencoba untuk mengerjakan pekerjaan bersamaan dengan yang lain, justru biasanya hanya menghasilkan hal yang setengah-setengah, nggak maksimal. Ada baiknya fokus dalam satu hal, setelah benar-benar selesai baru fokus ke hal lainnya.

#6. Jangan lupa liburan, agar kamu bisa produktif setiap saat.

via: avitir.co.za

Istirahat atau liburan adalah dua kegiatan yang menentukan seberapa fresh pikiranmu ketika kembali bekerja. Mencantumkan bucket list untuk berlibur di tahun 2017 sepertinya asik. Boleh bekerja keras tapi juga seimbangkan dengan kebutuhan berlibur.

Nah itu dia beberapa tips untuk kamu, biar bisa lebih baik di tahun ini dibandingkan tahun lalu. Mumpung masih awal tahun. Yuk jadi #ThePro!