Jangan pernah katakan 7 hal ini bila sukses adalah tujuanmu!


Siapa yang nggak ingin menjadi sukses? Sukses (dalam hal apapun) adalah hal yang diinginkan semua orang di dunia ini. Untuk meraihnya, nggak jarang membutuhkan waktu bertahun-tahun dan membutuhkan langkah-langkah kecil (proses) untuk meraihnya.

Sayang, saat ini banyak pihak yang ingin hasil instan. Mereka ingin sukses dalam waktu yang cepat dan saat menemui kegagalan kecil, mereka  gampang menyerah. Atau saat semua nggak berjalan sesuai dengan apa yang diingikan, mereka mulai mengeluarkan kata-kata untuk menyesali atau mengeluh. Hmm, kalau begitu terus kapan suksesnya?

Kali ini Kita Muda akan share hal-hal yang nggak boleh kamu katakan kalau kamu ingin sukses. Ya, kata-kata itu memiliki kekuatan untuk menyemangati diri sendiri saat semua nggak berjalan sesuai yang kamu inginkan. Saat kamu hanya memiliki kata-kata negatif dalam kamusmu, hidupmu ya akan merefleksikan kata-kata tersebut.

 

BACA JUGA: Kita harus sukses, meski tidak terlahir dari keluarga kaya

 

So, kalau Kawan Muda ingin cepat sukses, buanglah jauh-jauh tujuh perkataan di bawah ini dalam hidupmu sekarang juga.

1. “Aku benci pekerjaanku!”

via: jobspotting.com

Orang yang sukses itu selalu bersikap netral dan objektif terhadap apa yang dia kerjakan dan pada orang-orang di sekitarnya. Seberat apa pun pekerjaanmu atau sekecil apa pun gajimu, jika kamu ingin sukses ya jangan mengkambinghitamkan sesuatu yang kamu lakukan. Daripada membenci pekerjaanmu sekarang, lebih baik kamu menikmati setiap prosesnya agar bisa naik ke puncak.

2. “Ini semua nggak adil!”

via: computerworlduk.com

Orang-orang sukses itu nggak pernah mengeluh saat usaha keras yang mereka lakukan belum berhasil dan mereka juga nggak iri saat melihat orang lain lebih sukses dari dirinya.

 

BACA JUGA: Siapa bilang introvert adalah kaum kesepian. Menurut penelitian dia adalah orang yang mudah sukses di masa depan

 

Daripada buang-buang waktu untuk mengeluh apalagi iri pada kesuksesan oaring lain, orang yang sukses memilih untuk terus berjuang.

3. “Bukan ini yang aku mau! Ini harusnya nggak begini…”

via: Magique.com

Kunci dari keberhasilan orang-orang sukses adalah kemauan mereka untuk berubah dan menerima pendapat orang lain yang bertentangan dengan pendapatnya. Semakin mudah kamu menerima saran dan pendapat orang lain, semakin banyak hal-hal baru yang kamu dapatkan dan mungkin menginspirasimu untuk membuat terobosan baru.

4. “Sorry, itu bukan pekerjaanku…”

via: papasemar.com

Orang-orang sukses itu senang membantu teman-temannya untuk berhasil juga. Mereka nggak akan diam saja saat melihat teman-teman dalam timnya kesulitan dan nggak segan membantu meski itu bukan tugasnya.

 

BACA JUGA: 6 bahasa tubuh yang akan menentukan sukses atau tidaknya kehidupan cintamu

 

Nah, mampu bekerja dalam tim serta menjadi orang yang menyenangkan dan ramah adalah hal penting yang kamu butuhkan untuk mencapai keberhasilan

5. “Itu mustahil! Aku nggak tahu cara melakukannya!”

via: wellseek.co

Semua orang yang sudah sukses, pasti menemui banyak tantangan dalam hidup mereka sebelumnya. Mereka mungkin nggak tahu bagaimana caranya melakukan sesuatu, tapi mereka mencari tahu. Mereka mencari tahu siapa orang yang ahli di bidang itu, mengamati, dan bertanya jika belum paham. Daripada menyerah dan menyesal, lebih baik kamu mencari tahu lebih dahulu kan apa yang bisa kamu lakukan?

6. “Huh, harusnya aku melakukan A bukan B.”

via: Mexperience.com

Saat mendapatkan tugas penting dan diberi kepercayaan dan ternyata hasilnya kurang memuaskan, kamu nggak perlu terus menerus menyalahkan diri sediri atau terpuruk.

 

BACA JUGA: 13 filosofi sukses orang Tionghoa yang bisa kamu teladani

 

Penyesalan tanpa tindakan untuk maju adalah percuma. Kesalahan yang kamu lakukan harusnya mendorong kamu untuk maju dan terus memberikan yang terbaik.

7. “Aku nggak punya pilihan…”

cerdas
Foto : Wondergressive.com

Selalu ada banyak peluang yang tersedia untukmu—jika kamu mau mencarinya. Orang sukses akan selalu menemukan cara untuk membuat diri mereka sukses. Mereka tahu apa yang harus dilakukan meski dalam keadaan terpuruk sekalipun.