Ingat 7 hal ini bila hidup terasa lelah untuk dijalani, agar kamu tak kehilangan jati diri


Penulis dan blogger bernama Marc Chernoff percaya bahwa di dunia ini selalu ada sesuatu untuk disyukuri. Tidak peduli bagaimana hal-hal yang baik atau buruk terjadi, pada akhirnya kamu harus bangun setiap pagi dan mulai bersyukur untuk setiap nafas yang kamu hirup. Karena seseorang di luar sana bisa jadi tidak diberi kesempatan untuk hidup.

Termasuk ketika kehidupanmu seperti rollercoaster kadang membuatmu menjadi jenuh untuk melanjutkan aktivitas dan memilih untuk merenung sepanjang hari tanpa melakukan sesuatu. Ya, mungkin stress dan lelah sedang terjadi padamu. Masalah di kantor, keluarga dan pacar memenuhi pikiran.

 

BACA JUGA: 8 trik psikologi untuk mempelajari tentang kehidupan sosial

 

Kawan Muda, jika itu terjadi padamu sekarang, kamu perlu sebuah dorongan dengan mengingat 7 hal ini agar kamu tidak kehilangan jati diri

#1. Ingatlah bahwa sakit yang kamu derita sekarang adalah bagian dari pendewasaan.

via: independent.co.uk

Apa yang kamu perjuangkan sekarang memang melelahkan, tapi penderitaan itu tidak selamanya bertahan. Tetap sabar dan positif. Semuanya akan datang bersama-sama, mungkin tidak segera tapi pada akhirnya hidupmu juga punya waktu untuk momen yang indah. Dan disaat itulah kamu akan jadi sosok yang lebih dewasa.

#2.  Segala sesuatu dalam hidup pasti ada obatnya.

tersenyum bersama teman
Foto : www.riversidedentalgroup.com

Ketika kamu berdarah, sakit perut, bahkan keracunan pasti ada obatnya termasuk sakit hati. Kegalauan membuat kamu sering lupa untuk menyembuhkan sehingga kamu sulit menemukan obat yang tepat.

 

BACA JUGA: Jika kamu hidup tanpa media sosial, maka 7 hal inilah yang akan terjadi padamu!

 

So, yang perlu kamu sadari adalah segala penyakit ada obatnya, entah berbentuk pil atau rasa cinta dari seseorang.

#3. Dengan mengeluh dan rasa khawatir berlebihan tidak akan membuatmu bangkit

via: Hipwee.com

Belum dicoba tapi sudah mengeluh, sekali dua kali gagal rasa khawatir muncul berlebihan. Sikap itu tidak akan membuatmu dewasa. Menghabiskan hari dengan mengeluh tentang kegagalan kemarin tidak akan membuat esok lebih cerah. Biarkan kegagalan itu meningkatkan perkembangan hidupmu. Kebahagiaan sejati dimulai dari berhenti mengeluh dan memulai hidup yang baru.

#4. Masa lalu adalah simbol dari ketegaran hati

via: CapslockNET.com

Orang yang berani share tentang masa lalunya untuk pembelajaran, itu berarti dia telah berhasil menaklukkan rasa sakit dan semakin kuat.

 

BACA JUGA: Inilah 7 fakta pahit kehidupan yang sulit kamu terima, tapi ternyata mengajarkan banyak hal

 

Jangan biarkan masa lalu menjadi beban dan ketakutan untuk memulai hidup baru. Karena masa lalu adalah symbol dari kemenangan yang telah kamu lalui.

#5. Setiap langkah kecil adalah sebuah kemajuan

via: Abujibriel.Com

Kesabaran itu bukan tentang menunggu tapi kemampuan untuk menjaga sikap yang baik, saat bekerja keras pada impian yang ingin kamu raih. Tentu membosankan dan melelahkan, proses demi proses kamu tapaki, tapi dengan begitu jalanmu tetap maju bukan malah mundur. Berhenti boleh saja tapi untuk sekadar numpang minum kopi lalu lanjut kembali. Langkah kecilmu itu adalah sebuah kemajuan.

#6. Menjadi positif ditengah-tengah lingkungan yang negatif

via: thepositivewindow.com

SULIT adalah kata yang tepat ketika kamu berada dilingkungan buruk tapi kamu harus straight. Seolah-olah kamu tidak bisa menghindar dan ikut terjerumus.

 

BACA JUGA: Hebat! 4 miliader ini memilih hidup sederhana dan jauh dari kemewahan.

 

Untuk mengatasi hal itu kamu harus memiliki keyakinan yang kuat, mulailah dari hal-hal kecil seperti memperlakukan dengan baik orang yang tidak sepaham. Lakukan hal yang menurutmu benar dengan memberikan argument yang tepat untuk sebuah penolakan.

#7. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan ketika kejenuhan melanda adalah keep going

senyum bikin awet muda
Foto : wallpaperscraft.com

Jangan takut untuk bangkit kembali – untuk mencoba lagi, untuk mencintai lagi, untuk hidup lagi, dan bermimpi lagi. Jangan biarkan kejenuhan mengeraskan hatimu. Ada masanya hidup orang itu berjalan lurus dan juga bisa salah pada waktunya. Dan mungkin saat ini kamu sedang berada di waktu yang salah. Hidup memang sulit tapi kamu harus jauh lebih keras. Bahkan jika kamu gagal, teruslah berjalan.