Inilah tanda-tanda orang yang menyia-nyiakan hidup dan waktunya di umur 20-an! Apakah kamu termasuk?


Masa muda memang masa-masa yang sangat menyenangkan; masa yang membuat kamu berapi-api Kawan Muda. Apalagi saat memasuki umur 20-an, kamu mendapatkan kebebasan baru dan nggak lagi dianggap anak “bawang”.

Kamu akan lebih bebas untuk mengeskplor banyak hal: passion, hobi, pekerjaan hingga percintaan. Tapi, kamu perlu tahu bahwa umur 20-an itu adalah usia transisi yang paling penting dalam hidup. Keputusan dan tindakan yang kamu ambil saat umurmu 20-an, akan berpengaruh untuk masa depanmu nantinya.

Sebelum terlambat dan menyesal nantinya, berikut adalah tanda-tanda orang yang sudah menyia-nyiakan waktunya di umur 20-an. Semoga Kawan Muda bisa belajar ya dari tanda-tanda ini dan sebisa mungkin menghindarinya.

1. Takut keluar dari zona nyaman karena kamu berpikir dirimu nggak akan mampu melakukannya dan kamu nggak suka dengan kegagalan.

via: justinemusk.com

2. Kamu masih saja menjadi orang yang pemilih, menolak tawaran-tawaran pekerjaan yang asing di matamu. Padahal, banyak kesempatan bagus yang menanti di depanmu.

via: pradux.com

3. Kamu merasa dirimu biasa-biasa saja dan nggak lebih baik dari orang lain. Bagimu, nggak ada satu pun hal baik dan luar biasa yang pernah kamu lakukan.

via: nation.com.pk

4. Suka berbohong kepada orang lain tentang dirimu dengan harapan orang-orang akan lebih menyukaimu.

via: techtimes.com

5. Membiarkan orang lain membuat keputusan terhadap dirimu meskipun kamu nggak suka keputusan itu.

via: pradux.com

6. Menghambur-hamburkan uangmu untuk hal-hal yang kurang penting dengan alasan “menikmati masa muda” atau “masa muda cuma sekali”.

via: henheaven.co.uk

7. Sekalinya gagal, kamu mudah menyerah dengan impian-impian yang kamu buat. Kamu berpikir dirimu sudah gagal dan saatnya berhenti.

via: europeanville.com

8. Kamu masih suka tergesa-gesa dalam jatuh cinta atau bertahan dalam suatu hubungan yang menyulitkanmu (karena kamu takut jadi jomblo).

via: northcoastcalvary.org

9. Masih suka makan atau jajan sembarangan karena menganggap kamu masih muda dan sehat.

via: sciencedaily.com

10. Kamu suka berandai-andai dan menghabiskan waktumu untuk memikirkan hal-hal yang belum terjadi.

via: medscape.com