Karena curhat sama temen bisa bocor kapan aja, maka 10 momen ini baiknya dicurhatin ke Tuhan


Kadang ketika Kawan Muda ketimpa masalah jadi sering lupa sama Tuhan, lebih memilih curhat sama sahabat karena dirasa lebih nyata dan bisa diajak ngobrol sambil cari solusi. Apalagi kalau masalahnya soal cinta.

Tapi eh tapi, ketika sahabat membocorkan rahasiamu, beuh.. rasanya kayak ditusuk dari belakang dan kamu baru sadar kalau ada tempat yang lebih safety  buat curhat yakni kepada TUHAN.

Meski dengan curhat ke Tuhan kamu nggak bisa mendapat jawaban secara langsung, paling nggak coba rasakan deh, ada semacam desiran angin sejuk yang melegakan dari dalam hati. Dan momen-momen yang pas buat curhat ke Tuhan itu bukan cuma momen ketika kamu patah hati aja loh.

#1. Curhat ke Tuhan ketika kamu patah hati memang melegakan tapi momen disaat kamu nggak punya kekasih atau JOMBLO-pun, Tuhan bisa jadi teman terbaik untuk keluh kesahmu.

Praying woman hands
Foto : www.theodysseyonline.com

#2. Karena Tuhanlah yang paling tahu ketika kamu memiliki masalah kebingungan hidup dan sulit untuk menentukan arah.

gadis-berdoa
Foto : faith-outreach.org

#3. Ketika kamu merasa bahwa hidupmu tak cukup baik dan seperti manusia tanpa daya, mohonlah pada Tuhan untuk menunjukkan letak yang salah untuk segera diperbaiki.

berdoa
Foto : 74211.com

#4. Momen di mana kamu merasa kesepian dan tak punya apa-apa, kamu masih punya DIA yang setia mendampingimu.

kesepian
Foto : www.deviantart.com

#5. Ketika kamu takut untuk menghadapi masa depan, mintalah pada Tuhan untuk membuatmu kuat dan berani karena kamu tahu Tuhan akan selalu menemani langkahmu.

via: www.theodysseyonline.com

#6. Ketika kamu menghadapi kegagalan yang membuatmu lelah menjalani hidup. Percayakan semua pada Tuhan, mintalah untuk diberi kesabaran tak terbatas.

via: WorkingMother.com

#7. Disaat kamu tak yakin Tuhan akan mendengarkanmu, mohonlah pada-NYA untuk ditunjukkan tanda agar kamu selalu percaya  bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkanmu.

via: farah-fr.blogspot.com

#8. Ketika kamu sudah putus asa dan ingin segera menyerah. Bicaralah pada Tuhan dan mintalah kekuatan agar bisa berjuang hingga titik darah penghabisan.

sedih
Foto : huffingtonpost.com

#9. Saat kamu kehilangan orang yang begitu berharga dan sangat kamu cintai, berdoa dan yakinlah Tuhan akan segera menggantikan dengan yang lebih baik dari sebelumnya.

putus
Foto : www.playbuzz.com

#10. Saat orang-orang menertawakan mimpimu. Berceritalah pada Tuhan di setiap ibadahmu, curhatlah bahwa mimpimu adalah tujuan hidupmu. Mohonlah padanya untuk mempermudah jalan menuju keberhasilan dan mintalah Tuhan untuk menutup telinga dari mereka yang merendahkanmu.

berdoa
Foto : merries.co.id

****

Kadang Tuhan memang sengaja membenamkan kita pada arus masalah, karena kita terlalu sibuk dengan apa-apa yang ada di dunia, sehingga lupa dengan keberadaanNYA.

Apalagi ketika masalahmu sering kamu bagi kepada orang lain, Tuhan jadi merasa cemburu dan seperti dilupakan.

Itu artinya, Tuhan benar-benar sayang kepada kita dan DIA juga ingin merasakan sayang yang sama seperti DIA menyayangi kita, dengan tidak pernah melupakanNYA di setiap kehidupan kita.