Hidup ini seperti taman bermain, maka cobalah aneka wahana yang ada dan nikmati sensasinya


Hidup itu keras di mata semua orang, nggak terbatas bagi mereka yang mengadu nasib di kota besar atau menjalani pekerjaan kasar yang menguras tenaga. Dalam kehidupan pasti ada saat di mana kita berada dalam titik terendah; harus berjalan di atas kerikil tajam yang kadang sakitnya minta ampun!

Lalu, apakah kamu harus mengeluh, Kawan Muda? Kita bukan anak kecil lagi yang harus mengeluh saat masalah datang bertubi-tubi. Kamu hanya perlu bertahan dan menghadapi apa yang ada di hadapanmu.

Anggap saja hidup ini seperti sebuah wahana di taman bermain, menegangkan sekaligus menyenangkan. Coba Kawan Muda naiki wahana di bawah ini dan nikmati; petiklah pelajaran dari sensasi yang kita dapatkan saat mencobanya.

1. Roller Coaster – Hidup itu naik turun, rasakan setiap tantangan dan ambil sisi positifnya

via: pinterest.com
via: pinterest.com

Bayangkan hidup kita seperti wahana roller coaster. Ada saatnya kita berhasil mencapai tujuan dan berada di atas, tapi nggak jarang juga tiba-tiba kita ada di bawah.  Tapi coba rasakan saat roller coaster  itu membawamu turun dan berputar 1800, sensasi tegangnya menyenangkan bukan?   

Sama seperti hidup, nikmati setiap naik turunnya dengan keyakinan tinggi dan percaya diri. Kamu bisa kok!

2. Komedi Putar– Waktu terus berputar, nggak ada gunanya kamu hanya terpaku dan meratapi kerasnya hidup

via: themeparkreview.com
via: themeparkreview.com

Saat menaiki komedi putar,  kudamu akan naik turun secara bergantian. Nggak hanya itu, kudamu juga terus berputar—nggak tahu kapan pastinya dia berhenti.

Ketika hidup membuat kamu berada di bawah, jangan malah meratapi dan berhenti berjuang.  Waktu terus berjalan. Jangan sampai kamu menyesal karena nggak memanfaatkan waktu dengan baik akibat terlalu banyak meratapi kesedihan.

3. Bianglala— Saat kamu ada di bawah, ingatlah bahwa hidup ini seperti roda yang berputar. Akan datang saat-saat kamu akan menuai hasil dari sebuah kesabaran

via: themeparkreview.com
via: themeparkreview.com

Dimanapun kamu berada, maksimalkan semua yang kamu punya untuk menghadapinya. Jangan pernah putus asa jika ada di bawah dan jangan pernah sombong saat kamu ada di atas nantinya.

4. Bom bom car – Hidup itu kompetisi dan tak jarang kompetisi itu “kotor”. Jangan mundur dan hadapi dengan berani!

via: ptreport.thrillnetwork.net
via: ptreport.thrillnetwork.net

Ada kalanya kamu menemui persaingan yang begitu kejam. Bahkan mungkin seseorang diam-diam “menabrakmu” dari belakang dan membuatmu tersingkir.

Apakah kamu hanya diam diri meratapinya tanpa berusaha untuk bertahan? JANGAN. Kamu harus bisa menghadapinya dengan mengarahkan kemudimu jauh ke depan dan hindari tabrakan kalau bisa. Jika terlanjur “ditabrak”, kamu jangan berhenti dan teruslah melaju.

5. Labirin– Apapun yang kamu temui dalam hidup (bahkan hal terburuk sekalipun), jika kamu memetik pelajaran darinya, kamu akan menemukan apa yang kamu cari

via: opednews.com
via: opednews.com

Dalam labirin hanya ada satu jalan masuk dan satu jalan keluar. Jalan apapun yang kamu temui akan menggiring kamu sampai ke titik pusat. Kamu nggak mungkin kan balik ke pintu masuk.Yang bisa kamu lakukan hanya berjalan maju atau berhenti sejenak untuk berpikir.

Sama seperti hidup. Seberat apa pun tantangan yang akan kamu hadapi, jangan pernah berpikir untuk mundur. Berjalanlah terus ke depan dan turuti instingmu, maka kamu akan berhasil mengalahkan semua ketakutanmu.