Kalau mengaku jantan sikap kayak gini jangan suka dipraktikkan!

sedih
Image Credit : huffingtonpost.com

Muncul sikap pesimis ketika mengalami masalah itu wajar, yang nggak normal kalau keterusan. Bagi seorang lelaki, sikap pesimis patutnya dihindari kalau kamu nggak mau dicap sebagai pejantan yang nggak punya harga diri.

Namun seperti apa sikap pesimis yang membuat lelaki merasa kehilangan harga diri?

#1. Lelaki yang takut gagal. Belum dicoba tapi udah merasa nggak pede dan takut gagal di tengah jalan. Pria yang kayak gini nih bisa menyebar aura pesimis yang bikin orang lain ogah mendekat.

pesimis
Foto : stockdansaham.com

#2. Pria yang tangguh adalah pria yang bisa memaafkan dan berani move on untuk kehidupan baru. Jika pria sulit memaafkan berarti dia adalah tipe pria pendendam alias nggak move on move on.

memaafkan
Foto : Wovgo.com

#3. Ngakunya sih perkasa tapi kalau masih suka menyalahkan orang lain, itu tandanya cowok lemah. Berani bertanggung jawab adalah cowok sejati. Toh kalaupun gagal, dia akan menerima dengan lapang dada dan berusaha lebih baik lagi dikesempatan berikutnya.

pria sendiri
Foto : www.keyword-suggestions.com

#4. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain demi memicu motivasi sih sah-sah aja. Tapi kalau hanya membandingkan untuk mencari pembelaan atas ketidakmampuan, itu sama aja dengan menyalahkan keadaan. Tentu kamu akan kehilangan harga diri di depan orang banyak.

pemalas
Foto : money-princess.whotrades.com

#5. Hilangnya harga diri pria bisa dipicu dari suka menyesali hal yang telah terjadi. Daripada menyesali hal yang sudah-sudah, ada baiknya mempersiapkan diri untuk kemapanan masa depan. Pelajaran lalu dijadikan evaluasi diri untuk lebih baik.

Foto : Hdwallpapersrocks.com
Foto : Hdwallpapersrocks.com

#6. Kurang open minded dan nggak berani mencoba hal baru. Hidup itu terus melaju kalau nggak bisa fleksibel dan nggak pernah mencoba pengalaman baru dalam hidup, gimana orang akan respect sama kamu?

pemalas
Foto : lifehacker.com

#7. Lebih memilih menghindar ketika mendapat tantangan. Manusia cenderung menaruh simpati ke orang yang berani. Meskipun pada akhirnya gagal, setidaknya dia berani mencoba. Tapi kalau selalu menghindari tantangan, ya siap-siap aja harga dirimu tercoreng.

lari
Foto : imagefully.com

#8. Berpikiran negatif tiada henti.

pemikiran-negatif
Foto : motivaksi.blogspot.com

Ketika dihadapkan dengan kesempatan, terkadang perlu dorongan untuk berani mengambilnya. Dorongan itu bisa datang dari orang-orang terdekat. Tapi kalau kamu selalu berpikiran yang macam-macam tiap ada kesempatan. Orang lain akan berasumsi kalau kamu adalah manusia penghambat kemajuan dan Cuma jadi penyakit yang menularkan pandangan negative.

Harga diri seorang lelaki bukan hanya terletak pada kemapanan, tetapi juga seberani apa dalam menghadapi masalah ! – Penulis cantik