Bagi kalian yang merasa dilupakan, hidup dengan mimpi tergapai adalah balas dendam paling mujarab

Foto : allpaperfolder.com
Image Credit : Wallpaperfolder.com

Hidup memang  bukan perkara mudah. Banyak rasa yang datang silih berganti merasuki perjalanan sebuah hidup. Dan hidup tidak akan pernah terlepas dari satu kata “sakit hati”.

Ada banyak rasa sakit yang akan, belum, atau pernah kita lalui. Termasuk persoalan dilupakan, melupakan dan terlupa. Meskipun rasa itu tidak menimbulkan luka secara fisik. Tetapi di lupakan merupakan perkara hati yang tidak memilki obat penawar dan penangkalnya.

Satu hal yang harus kita ketahui, rasa sakit itu hadir untuk menguji seberapa kokoh kita berdiri di dunia penuh sandiwara ini. Dilupakan  dan terlupakan membuat kita sakit hati, bersedih, dan merasa rendah diri. membuat rasa benci menjalar di dalam hati, Kepada mereka yang melupakan kita. Bahkan yang lebih parah. dilupakan membuat kita menutup diri dari lingkungan masyarakat. membuat hati kita menyimpan beribu umpatan untuk mereka yang melupakan kita.

Namun, melakukan hal seperti bersedih, menutup diri, dan membalas dendam apa itu  semua berguna? Apa  bisa menyembuhkan segala sakit yang kita  rasakan? Barangkali tidak. Karna dengan melakukan  hal bodoh semacam itu, Kita akan selalu mengingat luka sendiri. Dari pada seperti itu, melanjutkan hidup dan membuktikan dirimu pantas untuk dikenang adalah pembalasan  dendam paling  efektif, sekaligus berkelas.

Terlupakan, diabaikan dan tidak dianggap oleh orang yang ada di sekitar kita memang membuahkan kesakitan. Tapi, bertahan dan menerima keadaan adalah jalan utama.

sendiri
Foto : Kingofwallpapers.com

Terlupakan, diabaikan dan tidak dianggap bukan sebuah pilihan, itu adalah keterpaksaan. Semua mahluk didunia ini tentu menginginkan sebuah jalan yang mulus dalam kehidupannya. Bukan jalan  berlubang yang membuat hidup  terganggu. Begitupun mereka yang terlupakan. Mereka tentu berada di bawah tekanan untuk berada di posisi tersebut. Dengan menerima dan bertahan setidaknya membuat rasa sakit di hati tak bercabang.

Ketika kita menjadi bagian yang “dilupakan” oleh yang melupakan kita. Memikirkannya secara terus menerus tidak memberikan apa-apa.

Foto : hdwallpapersrocks.com
Foto : hdwallpapersrocks.com

Ketika seseorang melupakan keberadan  kita. Tentu ada rasa kecewa dan rasa sakit hati. Keduanya mempunyai perbedaan, namun keduanya tentu saling melengkapi untuk semakin membuat hati kita gundah. Rasa kecewa  tercipta dari diri kita sendiri sedangkan  rasa sakit hati  tercipta dari orang yang telah melupakan kita. Orang yang melupakan kita mungkin menganggap kita tak lagi berharga dan tak lagi penting untuk mereka ingat. Sebenarnya sifat itu wajar karna semua manusia pasti memiliki sifat tersebut.

Dilupakan dan tidak dianggap lagi keberadaannya tentu menyakitkan, pedihnya menusuk. Namun begitulah manusia semakin kita memikirkannya, semakin rasa sakit itu menggelora. Karena itu, jika hal itu tidak mendatangkan manfaat, mending engga usah di fikiran apalagi dihayati. Karna bukan menyelesaikan masalah. Memikirkannya secara terus menerus membuat kita berlarut-larut dalam kesedihan.

Karena melupakan adalah hak setiap orang mulai sekarang cobalah untuk memandang positif semua kejadian.

sendiri
Foto : pixabay.com

Setiap orang pasti mempunyai resiko yang sama untuk melupakan dan dilupakan. Dan kita tak punya hak untuk sakit ketika terlupakan. Karena melupakan menjadi hak setiap orang. Setiap orang berhak bahagia. Dan rasa bahagia itulah yang menjadi momok alasan terkuat untuk seseorang  melupakan  sesuatu.

Karena keterbatasan setiap orang dalam mengingat segala hal. Maka sewajarnya  kita untuk memaklumi di saat kita dilupakan  dan terlupakan. Sebenarnya di lupakan dan melupakan adalah hal  yang lumrah, selama kita menjadi manusia.

Rasa sakit hati dilupakan adalah konsekuensi dirimu sendiri, bila kamu memilih tak peduli bebanmu juga tidak akan seberat sekarang.

sendiri
Foto ; Wovgo.com

Takdir tentu sudah menggariskan  semuanya. Kamu hanya bisa berusaha. Namun hasil adalah sesuatu diluar kendari kita. Kita tidak bisa mengatur bagaimana semua orang bersikap kepadamu. Walaupun kita berusaha setengah mati untuk tidak dilupakan di depan mereka. Tapi, pasti ada satu atau dua orang yang tetap melupakannya. Karena itu, rasa sakit hati itu semua tergantung diri sendiri. Jika kamu memilih untuk menghayati rasa sakit dan membuat penghalang dalam menggapai mimpi mu maka jangan pernah bertanya kenapa beban hidup yang kau pikul amat berat.

Jadikan  kekecewaan dan sakit hati dilupakan, sebagai pengobar semangat dalam meningkatkan kualitas hidup.

sendiri
Foto : www.goodhousekeeping.com

Rasa kecewa dan sakit hati itu janganlah menjadi pagar penghalang dalam perjalanan hidup kita. Membuat kita enggan berkarya karna rasa takut tak dianggap. Seharusnya kita jadikan hal itu sebagai pembakar semangat untuk meraih impian-impian dalam hidup. Jangan  sampai  semakin dengan adanya ujian ini membuat hidup kita tak lagi berarah. hal itu tentu semakin membuat kita terlupakan. buat mereka, orang-orang yang pernah melupakan kita  takjub dan mengingat kita kembali dengan sesuatu yang telah kita capai.

Kamu yang dilupakan, tidak harus menunjukan dirimu kembali didepan orang yang melupakan mu. Cukup hidup baik-baik, sukses dan bahagia.

cinta diri sendiri
Foto : www.oprah.com

Kalian yang dilupakan, diabaikan  dan tidak dianggap, Kalian tidak harus menunjukkan  dirimu kembali  di depan mereka. Menyusun rencana agar mereka yang melupakan kita kembali mengingat bagaimana diri kita, hal itu malah  mengabadikan  sakit  hati mu. Kalian cukup memperbaiki diri dan menunjukan bahwa kita masih berdiri tegar seperti karang meski sudah di lupakan. Konsekuensinya hidup kita lebih tertata dan kita dapat memanfaatkan waktu  untuk hal yang lebih berguna dari pada bergelumul dengan satu masalah hidup.

Tidak usah banyak bicara apalagi membalas dendam karena kesuksesan dan pembuktian hidupmu akan membuat mereka mengingat mu kembali.

Sukses
Foto : www.ad2inc.net

Engga usah buang-buang tenaga dengan hal seperti itu. Percaya atau tidak jika kau memiliki hidup yang  berkualitas, sukses, dan bahagia. Mereka yang melupakanmu pasti berbondong-bondong untuk mengingat mu. Orang sukses selalu berasal dari mereka yang terlupakan, tidak dianggap dan diabaikan. Tapi, mereka bangkit dan meneruskan  hidup untuk membalas semua mata yang telah mengabaikan mereka. So, kamu juga harus seperti mereka, doang. Buat mereka menyesal karna telah meniadakan kalian dari memorinya. Dan tentunya dengan cara yang engga mereka pikirkan. Karna hidupmu bukan milik orang lain. Hidupmu dan rasanya adalah milikmu. Jadi, buktikan kamu bisa membuat mereka yang melupakan mu mengingat mu kembali.

Ayo semangat ^_^