5 Hal sederhana ini bisa mengembalikan keceriaan masa kecil

Image Credit : abc7.com

Habis main tidur. Habis ngerajuk nangis. Ngambek, habis itu ketawa.

Dunia anak-anak itu dunia yang polos, ceria, dan sederhana. Ada tawa yang nggak akan bisa kamu lontarkan lagi di usia segede ini karena bahkan kamu nggak ingat gimana cara tertawa seperti itu. Ada rengek tangis kencang yang gak mungkin lagi kamu keluarkan meski kamu sedang sedih-sedihnya.

Tapi, pernah gak, suatu hari kamu kangen sama masa kanak-kanak? Kamu ingin kembali ke sana, dan jadi seceria dulu? Beberapa hal sederhana ini bisa kamu coba, paling enggak mungkin kamu akan inget temen kecil yang pernah kamu taksir. 😀

1. Main sama anak kecil.

main-dengan-anak-kecil
Foto : funshineblog.com

Kamu yang nggak suka anak kecil, duh, kamu bakal rugi banget deh. Iya sih, kadang anak-anak itu nyebelin, nakal, apalah apalah kalo kata Tante Iis Dahlia. Hey! Mereka nggak seburuk itu kok. Nggemesinnya, polosnya, tawa jahilnya, satu dua kali main sama mereka, siap-siap aja kamu ketularan nakalnya.

Dan bakal lebih seru lagi kalau kamu ajak adek, anak tetangga, atau anak-anak di sekitar komplek rumahmu untuk maen apa yang kamu mainin waktu kecil. Kayak main layangan, perosotan, ayunan, kucing-kucingan, kuda-kudaan, gajah-gajahan, atau petak umpet.

2. Makan permen, es krim, cokelat, seBANYAK-BANYAKnya.

makan-es-krim
Foto : www.style404.com

Kamu dilarang Mama makan cokelat? Sering diomelin gara-gara permen? Sekarang, saatnya kamu balas dendam! Kamu kan udah gedee jadi gak ada yang boleh larang kamu makan permen lagi.

Udah kesohor banget bahwa dengan makan permen, cokelat, dan es krim, stress kamu akan lenyap. Juga bisa bikin mood kamu oke. Tapi jangan lupa sikat gigi 😀

3. Hujan-hujanan.

hujan-hujan
Foto : www.apacarmenconde.es

Lagi-lagi, udah waktunya kamu melanggar larangan Mama. Kalau selama ini kamu sering lari dari hujan, besok-besok, coba deh, nikmatin tiap tetes hujan yang menyentuh tubuhmu.

Kamu nggak lupa dong, gimana serunya main hujan-hujanan? Nah, keseruannya gak berkurang sedikitpun kok meski kamu udah sepuh kayak sekarang. Apalagi setelah dilakukan penelitian, ternyata buanyak banget manfaat hujan-hujanan. Salah satunya bisa menguatkan tulang. Para cowok yang pengen punya badan sekuat superman, hujan-hujanan aja.

Tapi pastikan kamu nggak lagi sakit dan jangan coba hujan-hujanan saat petir menggelegar, ya. Penulis tidak bertanggung jawab atas timbulnya sakit flu, batuk, atau kesambar geledek. Hehehe …

4. Ingat impian masa kecil kamu.

bermimpi
Foto : www.medicaldaily.com

Waktu kecil, kamu pernah dong ditanya Bu Guru mau jadi apa gede nanti. Inget jawabanmu apa? Dengan yakin dan lantang, kamu menjawab, “Jadi pilot Bu Guruuu!” “Jadi dokter dong, biar bica ngobatin temen-temen Cilla yang cakit.

Dan sekarang? Kalau ditanya begitu, jawabnya lamaaa. Tahu kenapa? Sebab, udah terlalu banyak yang kamu pertimbangkan, terlalu banyak yang kamu mengerti. Terlalu banyak ketakutan dan keraguan dalam diri kamu.
Sekarang, kamu udah berubah! Hiks.. #balikbadanlaluberlari

5. Jalan-jalan ke tempat favorit masa kecil.

jalan-di-taman
Foto : susanshain.com

Dari sekian banyaknya tempat yang sering kamu datangi, pasti ada satu atau dua tempat yang menyimpan kenangan masa kecil. Mungkin lapangan sepak bola di kampung, padang rumput di belakang kandang sapi milik kakek, atau pasar malam yang sampai sekarang masih seramai dulu.

Jelasnya sih, kamu dulu paling suka main ke mana? Sesekali, luangkan waktu untuk berkunjung kesana.

Kamu udah jadi anak muda sekarang, tapi bukan berarti keceriaan masa kecilmu tergantikan oleh ruwetnya masalah-masalah baru. 😀

“Remember your childhood dream. Perfect, shiny and agleam.” (Feeling Good by Soundroll)