Sukses itu mudah, jika 6 pemikiran ini selalu ada pada dirimu!

sukses
Image Credit : script.com.sg

Kamu sudah berusaha keras tapi masih aja gagal. Sudah melakukan banyak hal tapi gitu-gitu aja hasilnya? Sukses itu barang langka gaes, nggak bisa digapai melalui usaha dan materi aja tapi juga butuh keyakinan. Dan keyakian itu bermula dari sini nih *nunjuk kepala* – pola pikir kalian.

Hmmmm … *nyengir

Kalian harus berubah jadi Iron Man! Maksudnya harus berpikir lebih ‘gila’ dari kebanyakan orang.

BACA JUGA : 6 Hal yang akan membuat hidupmu “nggak ada gunanya”. Harus kamu buang segera!

Masa bodoh sama rasa takut!

Will Smith pernah bilang “Fear is not real. It is a product of thoughts you create. Do not misunderstand me. Danger is very real but fear is a choice

Intinya, ketakutan Itu Cuma sesuatu yang dibuat sama manusia, nggak nyata. Justru yang nyata itu masalah itu sendiri sedangkan rasa takut itu sebuah pilihan.

Kalau kamu takut untuk gagal ya itu cuma ketakutanmu sendiri aja. Belum dihadapi kok takut duluan, iya nggak?

kerja keras
Foto : ronalvesteffer.com

Orang gila itu nyeleneh maka kamu bisa mencontohnya sebagai pribadi yang unik.

Mau sukses? Kamu harus jadi yang “berbeda”, berbeda dari yang lain karena punya prinsip sendiri. Kamu tau bagaimana meniti kesuksesan dengan berpikir secara minoritas tapi mantap, nggak ikut-ikutan tren tapi bikin sebuah tren. Termasuk keperilaku sehari-harimu.

BACA JUGA : Yang sebaiknya kamu lakukan ketika mulai jenuh dengan segudang rutinitas

Menghabiskan banyak waktunya untuk passion.

Pada umumnya orang normal nggak punya banyak waktu untuk jadi dirinya sendiri, karena hari-harinya selalu diisi untuk menguntungkan orang lain. Entah itu bekerja untuk orang lain atau sibuk berselfie dan hidup hura-hura demi diakui banyak orang.

Berbeda dengan orang yang ‘gila’, mereka melakukan rutinitas berdasarkan apa yang dia yakini, penuh improvisasi dan kreatifitas. Nggak ngejar kekayaan semata lo tapi juga memenuhi passion adalah yang utama. Bukan untuk diakui tapi sebagai bentuk kepuasan diri.

Selalu memiliki rasa ingin tahu tinggi.

bertanya
Foto : blogs.nature.com

Layaknya anak kecil, orang ‘gila’ selalu memiliki rasa penasaran tinggi. Sehingga dia akan sangat haus ilmu pengetahuan. Karena dengan belajar mereka bisa mengetahui bagaimana cara agar bisa sukses lebih cepat.

Sekali terjun untuk mengerjakan sesuatu dia nggak akan setengah-setengah.

Apa arti poin di atas mengajarkan kita untuk bertindak sepenuhnya, tanpa ragu dan nggak setengah-setengah. Realitanya, kebanyakan orang selalu dimulai dengan coba-coba kemudian terjebak pada sesuatu yang sulit dan ingin menyerah. Berpikirlah gila! Biarkan kesulitan yang menuntunmu untuk terus menjadi pribadi yang berkembang.

BACA JUGA : 6 Hal sepele yang sering terabaikan tapi ternyata bisa juga mengantarkan kita pada kesuksesan

Tidak pernah mengkotak-kotakan sesuatu.

Orang sukses nggak akan melihat orang hanya karena kulitnya yang putih, cantik atau ganteng maupun agamanya apa, semuanya sama saja. Yang orang sukses lihat hanya passion dan tindakan mereka. Dari situ dia bisa mengeluarkan potensi yang ada dalam diri mereka. Tentu ini nggak bisa dianggap remeh karena bisa berpengaruh pada kesuksesannya juga.