Kamu yang ingin cepat kaya, profesi-profesi dengan gaji tinggi ini bisa jadi pilihanmu

anak teknik sipil
Image Credit : explorecivil.net

Tak semua profesi dibayar dengan gaji yang tinggi di Indonesia. Kalau semua dibayar tinggi, enak banget dong cowok-cowok itu. Ngelamar bakal langsung diterima sepaket: cewek dan calon mertua.

Maka dari itu gaji pekerjaan itu beragam. Biar ngedapetin ceweknya juga harus kompetisi banget. Nggak bisa dengan pekerjaan biasa, dan nggak bisa dengan kepribadian biasa. Kedua-duanya harus super. Sesuper Mario Teguh. Pun, para cewek yang pengen dilamar dengan cowok berpekerjaan matang, dia juga harus membaikkan diri dong. Meningkatkan kualitasnya. Nggak cuma leha-leha aja. Maka dari itu, cewek juga harus punya profesi.

Baca Juga : Pria kaya menyenangkan. Tapi pria pekerja keras jauh lebih menentramkan

Dari bermacam-macam profesi yang ada, di bawah ini adalah profesi dengan gaji yang menurut tim Kita Muda cukup fantastis! Karena gajinya banyak. Kira-kira kalau gaji sebulan itu dibelanjakan cilok kayaknya bisa habis bertahun-tahun. Ini dia profesi-profesinya:

1. Pilot pesawat komersial

pilot
Foto : www.today.com

Pantas jika pilot pesawat komersial berada di jajaran 10 profesi dengan gaji paling tinggi di Indonesia. Gaji ini diberikan sesuai dengan tanggung jawab dan keahlian mereka. Tanggung jawab membawa ratusan nyawa manusia juga tak bisa diremehkan.

Belum lagi keahlian mereka yang menuntut harus paham seluk-beluk pesawat, jika sewaktu-waktu terjadi apa-apa di udara. Sama seperti driver mobil dan motor, mereka sedikit banyak harus paham mesin-mesin pesawat dan harus bisa menanganinya. Nggak lucu kan kalau tiba-tiba kehabisan bahan bakar di udara. SPBU mana coba yang bisa disinggahi?

Belum lagi sekolah pilot yang biayanya luar biasa mahal. Di Indonesia, gaji pilot cukup bervariasi. Namun rata-rata sekitar 45-70 juta rupiah per bulan.

2. Ahli teknik perminyakan

ahli perminyakan
Foto : alvinburhani.wordpress.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau perusahaan minyak adalah gudangnya uang. Kamu pengen cepat kaya? Bekerjalah di perusahaan minyak. Tentunya bukan sebagai driver truk minyak, petugas SPBU, atau satpamnya SPBU dong. Melainkan, kerja di kantornya.

Untuk fresh graduate saja gajinya bisa 7 juta rupiah per bulan. Apalagi jika kamu udah pegawai senior. Wah, nggak menutup kemungkinan gaji puluhan bahkan ratusan juta per bulan bisa masuk kantong, belum lagi bonus plesiran ke luar negeri gratis kalau ada perjalanan dinas.

Baca Juga : Suksesmu bakal terhambat jika kamu masih saja berperilaku seperti ini …

3. Human Resource Manager

hr
Foto : www.leblanclawandmediation.com

Kamu takut ketinggian dan nggak suka perminyakan?

Yaudah, nggak apa-apa, kerja aja jadi manajer HRD atau manajer SDM. Gajinya sama tingginya juga lho. Manajer HRD itu diibaratkan sebagai front liner perusahaan. Merekalah yang berada di garda depan dan berhak memutuskan calon-calon pelamar perusahaan. Termasuk calon-calon pelamar anaknya kelak, mana yang diterima dan mana yang ditolak.

Menyaring orang itu bukan perkara mudah, semudah menyaring tahu yang dijual di pasar-pasar itu. Kelihatannya sih santai. Tapi tanggung jawabnya besar. Makanya, gaji manajer HRD senior itu bahkan bisa mencapai 75 juta rupiah per bulan. Mantep kan, kalau dibelikan cilok?

4. Dokter spesialis

dokter muda
Foto : putripeha.wordpress.com

Sama seperti pilot, dokter memikul tanggungjawab yang berat atas nyawa pasiennya. Risiko kerja mereka menuntut keahlian yang tinggi. Salah-salah, bisa malapraktik jatuhnya. Yah, beginilah namanya bekerja.

Tapi apapun risikonya, setiap orang harus belajar maksimal, dan mengerjakan pekerjaannya dengan benar serta penuh tanggungjawab. Maka dari itu, karena risiko, tanggungjawab, dan biaya sekolah dokter itu mahal, makanya gaji dokter spesialis itu tinggi. Di rumah sakit swasta, gaji dokter spesialis bisa mencapai 50 juta rupiah per bulan lho.

5. Ahli pertambangan

pertambangan
Foto : www.itb.ac.id

Kamu pengen jadi ahli pertambangan? Ambillah jurusan Teknik Geologi.

Sebagai ahli tambang, profesi mereka menuntut ketelitian luar biasa. Selain itu, mereka juga harus bisa menebak-nebak kandungan tambang yang ada di dalam tanah. Gaji yang bisa kamu dapatkan kalau bekerja sebagai ahli tambang, bisa mencapai 30 juta rupiah per bulan. Bisa tuh, buat beli cilok, ditambah pempek.

Baca Juga : Berhenti melakukan 7 hal ini agar masa mudamu nggak sia-sia

6. Ahli teknik informatika

programmer
Foto : www.exceptionnotfound.net

Sampai zaman berikutnya dan berikutnya lagi, teknologi informasi akan terus berkembang. Beruntunglah jika kamu menempuh pendidikan di bidang teknik informatika. Karena di zaman ini jurusan tersebut sangat dibutuhkan.

Di Indonesia, gaji ahli TI yang berpengalaman dua tahun bahkan bisa mencapai 15 juta rupiah per bulan lho. Meskipun, kayaknya agak berat juga kalau mau ngelamar dokter cantik kayak foto di atas tadi. Kalah gaji. Pfffttt …

7. Manajer pemasaran

marketing
Foto : dentistrybusiness.com

Tonggak jayanya perusahaan, salah satunya berada di tangan manajer pemasaran. Manajer pemasaran merupakan tenaga kerja yang paling dibutuhkan di semua perusahaan. Perusahaan minyak pasti butuh ahli pemasaran, perusahaan sabun mandi pasti butuh ahli pemasaran, dan perusahaan pakan ternak pun juga pasti butuh ahli pemasaran. Cuma perusahaan ‘ahli pemasaran’ aja yang nggak butuh ketiga perusahaan itu. Karena sejauh ini belum ada perusahaan yang namanya: perusahaan ahli pemasaran.

Gaji ahli pemasaran ini cukup bervariasi, tergantung perusahaan tempat kamu bekerja. Jika kerjanya di perusahaan yang cukup besar, gajinya bahkan bisa mencapai 60 juta rupiah per bulan. Banyak, kan?

8. Anggota DPR

anggota dpr
Foto : www.solopos.com

Dibanding profesi lainnya, profesi sebagai anggota DPR termasuk profesi yang nggak terlalu menuntut tanggung jawab yang tinggi. Kerjanya pun tergolong enak. Hehehehe …

Pekerjaan sebagai DPR itu tak seperti pekerjaan sebagai manajer pemasaran, pilot, atau dokter. Berbeda, pokoknya. Kalau dihitung-hitung, gaji pokok anggota DPR memang terbilang kecil, cuma 15 juta rupiah saja. Tapi jika dihitung bersama tunjangan-tunjangan lainnya, gajinya bisa mencapai 46 juta rupiah per bulan. Belum lagi kalau ada pro…… ah sudahlah

9. Ahli konstruksi

kontraktor
Foto : pemeriksaanpajak.com

Nampaknya, manusia belum menunjukkan gelagat untuk menghentikan pembangunan. Lihat saja, pebisnis properti masih berhamburan di mana-mana. Bahkan ada yang sampai merangkap jadi motivator. Ya, kan, properti nggak selamanya lancar. Kalau lagi seret, ya, bikin seminar dong.

Baca Juga : 5 Kebiasaan sukses para miliarder berikut ini bisa kamu tiru

Ahli konstruksi merupakan profesi lintas zaman yang tetap dibutuhkan sampai kapanpun juga. Untuk fresh graduate di DKI Jakarta, mereka bisa mendapat 20 juta rupiah per bulan! Sedangkan untuk yang senior dengan pengalaman kerja setidaknya selama 10 tahun, mereka bisa mendapat 60 juta rupiah per bulan. Banyak kan? Apalagi kalau ditambah sering rajin mengadakan seminar motivasi. Wah!

10. Chief Executive Officer

achmad zaky
Foto : mashable.com

Chief Executive Officer bisa disingkat menjadi CEO. CEO adalah jabatan puncak dari semua profesi di atas. Bayangkan saja, jika semua profesi yang Kita Muda tulis di atas itu sebagai pegawai gajinya bisa mencapai puluhan juta, lalu berapa gaji CEO? Tentu bisa mencapai ratusan, lah.

Itu mungkin kalau ada yang tanya:

“Gaji kamu, berapa?”

“Ratusaaaaan…”

Jawabnya kayak di iklan-iklan wafer itu.

Apalagi kalau sang CEO bekerja di perusahaan minyak atau perusahaan digital macam Google dan Microsoft, sampai tumpah-tumpah deh gajinya.

Kalau di Indonesia, gaji CEO bisa mencapai Rp 1 miliar per tahun! Itu di Indonesia lho. Kalau di perusahaan asing, biasanya lebih tinggi lagi.

Udah ah bahas gajinya, nanti bikin ngiler malahan. Yuk, balik ke meja masing-masing dan lanjut bekerja lagi. Ngumpulin duit yang banyak. Nanti kalau udah banyak, buat beli cilok.