Suksesmu bakal terhambat jika kamu masih saja berperilaku seperti ini …

cewek malas
Image Credit : youqueen.com

Jaman sekarang, mana ada orang yang ingin hidup susah?

Pada dasarnya nggak ada orang di dunia ini terlahir untuk menjadi miskin. Menjadi miskin atau kaya adalah pilihan individu, tinggal bagaimana manusia mengontrol hidupnya untuk berjalan ke arah lebih baik atau justru sebaliknya.

BACA JUGA : Berhenti melakukan 7 hal ini agar masa mudamu nggak sia-sia

Ya, sebenarnya kamu bisa mengubah hidupmu sesuai sama apa yang kamu inginkan. Tapi sebelum kamu bergerak ke arah yang lebih baik pastikan kamu juga sadar bahwa ada sifat-sifat buruk yang harus kamu hindari agar kesuksesanmu nggak terhambat. Dari pada penasaran apa aja sifat buruk tersebut, yuk Kita Muda udah rangkumin buat kamu.

#1 Sifat meremehkan waktu.

meremehkan waktu
Foto : enddywinata888.wordpress.com

Suka molor alias meremehkan waktu adalah sifat yang nggak terpuji. Yup, anak SD juga tau. Lantas apa hubungannya? Gampangnya gini, waktu adalah uang. Jadi kalau kamu tipe orang yang suka tepat-telatan otomatis kamu adalah orang yang nggak menghargai uang. Bukan hanya itu, sekali dua kali telat mengumpulkan tugas atau mangkir dari tanggung jawab memang nggak kerasa. Tapi lama-kelamaan percayalah, orang yang nggak tepat waktu akan memiliki kehidupan yang sulitnya amit-amit. So, cobalah untuk mengatur dan memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan sukses para miliarder berikut ini bisa kamu tiru

#2 Sifat ketergantungan pada orang lain.

menolong
Foto : colinbeavan.com

Benar adanya jika manusia itu adalah makhluk sosial dan saling tergantung satu sama lain. Tapi akan sangat beda jika sifat ketergantungan itu dibarengi dengan rasa malas berusaha. Kesuksesan hanya didapat jika kamu bekerja keras dan gigih, bung. Bukan karena malas akhirnya mengandalkan orang lain dengan cara-cara yang tak sepatutnya, baik menyuruh secara langsung atau menunggu orang lain untuk melakukan hal yang jadi tanggung jawabmu hanya karena malas. Sesegera mungkin untuk membuang sifat itu kalau kamu nggak mau jadi manusia yang nggak fungsi secara sosial.

#3 Nggak punya antusiasme untuk hidup lebih baik.

Menunda Pekerjaan
Foto : csdnews.com

Orang yang sukses pasti punya antusias atau ambisi yang besar untuk meraih mimpinya. Tanpa ambisi tentu aja kehidupanmu akan cepat merosot bak jatuh ke jurang. Hal itu juga berlaku untuk orang-orang yang mudah menyerah, nggak kuat mental dan orang-orang yang nggak punya keinginan kuat. Sehingga level kehidupannyapun melempem alias gitu-gitu aja.

BACA JUGA : 5 Investasi yang bisa kamu coba sebelum menginjak masa tua

#4 Mengikuti gaya hidup ‘kekinian’ sehingga lupa menabung.

clubbing
Foto : thosewhowanderblog.com

Mengeluarkan uang demi mengikuti trend jaman terkadang perlu dilakukan agar kita tetap berkembang. Tapi ada kalanya kamu harus bisa mengendalikan mana gaya hidup yang harus dikuti dan mana yang hanya sekadar dipahami tanpa perlu dipraktikkan. Soalnya, kalau kamu nggak selektif bisa- bisa kamu jadi korban trend. Kamu juga harus menabung untuk keperluan penting lainnya yang terjadi secara mendadak. Bukannya malah terhipnotis gaya hidup foya-foya demi terlihat lebih gaul dari teman-teman yang lain. Catat deh, menabung itu sifat dasar dari orang-orang kaya loh.