5 Kebiasaan sukses para miliarder berikut ini bisa kamu tiru

mark zuckerberg joging
Image Credit : www.movenoticias.com

Nggak usah munafik bahwa semua orang di dunia ini ingin jadi sukses seperti para milyader Bill Gates, Oprah Winfrey, ataupun Steve Jobs?

Kamu pasti penasaran sebenarnya apa aja yang menjadi kunci keberhasilan dari orang-orang sukses tersebut. Kamu udah melakukan semua hal tapi ujung-ujungnya masih gagal? Atau mungkin ada juga sebagian dari kamu yang punya pemikiran bahwa menjadi seperti mereka adalah hal yang nggak mungkin. Ah, jangan pesimis dulu, faktanya para milyader seperti Bill Gate atau Steve Jobs punya kebiasaan yang bisa kita contoh sebagai langkah awal meraih kesuksesan. Dan asiknya lagi, kebiasaan tersebut nggak sulit untuk ditiru dan bisa diterapkan dengan mudah.

BACA JUGA : 5 Investasi yang bisa kamu coba sebelum menginjak masa tua

Kira-kira apa aja? Yuk praktekan.

#1 Siap menerima kegagalan di awal.

Cek media sosial
Foto : www.pexels.com

Waini yang kebanyakan orang susah untuk menerima bahkan cenderung mengeluh. Jangan mengeluh dulu guys, kalau kamu ingin sesuatu yang besar tentunya nggak boleh malas-malasan terutama menyepelekan pekerjaan sekecil apapun. Nggak ada miliyader yang mendadak sukses dengan sekali uji coba. Sesekali kamu perlu ditampar dengan pernyataan “Ketika kamu terlelap di malam hari, para milyader sedang berpikir keras untuk menemukan solusi atas kegagalan yang terjadi pada hari ini.

#2 Tetap focus dan tetapkan tujuanmu.

fokus
Foto : www.entrepreneur.com

Orang sukses seperti Bill Gates, nggak ada seharipun dalam hidupnya dibikin nyantai. Ya, dia menjalani kehidupan dengan tujuan dan fokus yang jelas. Sehingga nggak ada waktu untuk sekadar berlibur atau bersenang-senang sebelum kesuksesan dia raih. Setelah keberhasilan di dapat tentunya nggak berhenti sampai di situ, tapi menjaga komitmen juga butuh perjuangan bung!

BACA JUGA : 7 Sikap yang harus kamu buang agar cepat sukses!

#3 Memiliki percaya diri yang tinggi.

bersyukur
Foto : begy.blogspot.com

Memiliki kepercayaan diri yang tinggi bukan berarti dia over pede tapi dia yakin sama apa yang dilakukan untuk meraih tujuan. Mereka bisa sukses dengan kemampuan yang maksimal dan penuh persiapan. Sehingga garis finish untuk mencapai keberhasilan bisa dilewati.

#4 Selalu belajar hal-hal baru.

Discussing project
Foto : hudson-wheeler-l94y.squarespace.com

Jika kamu udah bisa sama satu hal, jangan mudah melupakan tapi gali lebih dalam. Pelajari hal-hal baru lainnya untuk menambah pengalaman dan skill. Belajar nggak hanya dilakukan di kelas,  duduk di bangku kuliah atau dari orang-orang yang berkelas dan berilmu. Belajar bisa dari mana saja dan siapa saja termasuk masyarakat kecil sekalipun. Belajar bukan tentang ilmu pasti dan social tapi juga soal dinamika hidup agar mental terdidik lebih kokoh dalam mengatasi kegagalan dan nggak shock ketika kamu mendadak kaya raya. Para milyader juga belajar dari kesalahan kemudian bangkit untuk belajar lagi agar kesalahan nggak terulang kembali.

BACA JUGA : Buat kamu yang ingin bisnis dengan modal nol rupiah, simak ide bisnis berikut ini!

#5 Pun yang paling penting dari semuanya adalah menjaga kesehatan.

olahraga di kantor
Foto : www.l-men.com

Sangat penting diperhatikan, meraih kesuksesan bukan soal memeras otak tapi juga masalah ketahanan fisik untuk banting tulang ke sana kemari mencari peluang. Butuh fisik yang sehat dan bugar untuk bisa mendukung segala aktivitas, untuk itu kamu nggak boleh meremehkan kesehatan. Istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan konsumsi air putih yang banyak tentunya bisa berpengaruh terhadap daya tahan tubuh untuk mencapai tujuan. Kamu nggak mau kan keberhasilanmu terhambat karena kamu jatuh sakit?

BACA JUGA : 10 Manfaat Buah Kersen yang harus kamu tahu!

****

Sekali lagi, tips ini jangan Cuma dibaca tapi diterapkan. Good luck!