Ini dia 7 pekerjaan yang dianggap paling buruk bagi kesehatan. Kamu gak bakal nyangka!


Semua pekerjaan asal halal oke-oke saja untuk dijalani. Kalau bicara tentang enak atau nggak, setiap pekerjaan pasti ada sisi enaknya masing-masing. Tinggal kamu saja yang bisa mengambil hikmahnya atau nggak, hehe.

Tapi kamu tahu nggak sih kalau ada beberapa pekerjaan yang dapat  predikat sebagai pekerjaan paling buruk yang pernah ada?!! Hah?

Dilansir dari Business Insider, terdapat 7 pekerjaan yang ternyata memiliki dampak paling berbahaya.  Pekerjaan-pekerjaan tersebut dianggap buruk bagi kesehatan karena 6 risiko yang mungkin akan ditemui setiap harinya oleh para pekerja; seperti terpapar kontaminasi, lingkungan kerja yang rentan, infeksi dan penyakit, radiasi, risiko luka ringan yang sering, dan berapa lama waktu yang dihabiskan untuk duduk.

Hasilnya sangat mengejutkan, Kawan Muda! Pekerjaan yang berada di peringkat teratatas adalah pekerjaan yang kita kira menyenangkan dan gajinya besar! Ini dia buktinya:

1. Bayaran DOKTER GIGI boleh tinggi, tapi bahaya kesehatannya juga tinggi! Rawan kulit infeksi hingga Hepatitis B

via: medscape.com
via: medscape.com

Bahan kimia digunakan dokter gigi seperti solvent atau lubricant spray bisa menimbulkan kulit infeksi. Tidak hanya itu, benda-benda tajam yang digunakan juga  memungkinkan seorang dokter gigi terkena infeksi Hepatitis B, lho.

2. Selalu sigap membantu penumpang membawa barang tidak membuat PRAMUGARI bebas dari ancaman

worstjob2
via: pinterest.com

Kamu tahu kan betapa ramah dan sigapnya pramugari membantu bahkan mengangkat koper sekalipun? Nah, bayangin aja deh dalam sehari udah berapa koper yang dia bantu pegang atau angkat.

Siapa yang tahu kan koper tersebut bebas kuman atau nggak? Oke, pasti lah ada kumannya. Tapi, bayangin aja  kalau kuman-kuman itu diakumulasikan dengan ratusan koper bahkan jutaan koper per hari!

3. Bahkan AHLI ANESTESI yang mungkin super higienis juga rawan infeksi, ckck.

worstjob3
via: one2oneanesthesia.com

Ya beginilah dedikasi para dokter untuk pasien. Berharap pasien bebas infeksi, eh malah dirinya sendiri lebih besar risikonya terpapar infeksi dari alat-alat yang dia gunakan.

4. Risiko tertular penyakit atau infeksi dari hewan yang sakit harus dihadapi DOKTER HEWAN

via: thewildspirit.com
via: thewildspirit.com

Kelihatannya seru ya jadi dokter hewan bisa main-main bareng hewan lucu-lucu. Hmm, tapi hati-hati aja yah karena nggak cuma penyakit manusia aja yang bisa nular, penyakit hewan juga.

5. Namanya juga mengurusi kaki, bisa bayangkan kan ancaman kesehatan bagi PODIATRIST

worstjob5
via: toeworks.com

Kebanyakan main sama kaki bisa dibayangkan sendiri kan gimana??!!

6. PETUGAS IMIGRASI dan CUKAI risikonya tinggi juga, suka pegang-pegang koper orang siih

worstjob7
via: philippineflightnetwork.com

Ini sih mirip-mirip sama para pramugara/i. pegang-pengang barang orang tapi nggak tahu apa aja yang udah nempel di situ, hiiiy!

7. Berkutat di laboratorium mendeteksi penyakit, wajar saja jadi Ahli HISTOLOGI risikonya tinggi

worstjob6
via: wilkes-partner.de

Kalau liat di TV atau film-film gitu, hal yang PASTI terjadi di lab adalah kalau nggak tabung meledak ya keracunan sesuatu. Ya, begitulah risiko “hidup” di lab yang dihadapi oleh mereka yang suka mempelajari anatomi dan struktur sel ini.

Nah lho, udah percaya kan kalau 7 pekerjaan di atas nggak disangka-sangka banget berbahaya! Eits, nggak ada maksud ya bikin kamu parno sendiri.

Buat kamu yang pingin atau malah sedang menjalani pekerjaan tersebut, jangan malah mundur! Setelah tahu risikonya kan lebih enak karena kamu bisa lebih berhati-hati dan jaga kesehatan!