Merasa kuliah salah jurusan? Jangan nyesel! Ini dia 5 pekerjaan “kece” yang gak peduli jurusan

Foto : Writer's Digest
Image Credit : Writer's Digest

Jurusan perkuliahan selama ini memang dianggap sebagai hal penting yang dapat menentukan pekerjaan kita suatu saat nanti, misalnya jika ingin bekerja di lingkungan kesehatan kita harus kuliah di jurusan kesehatan, namun berbeda lagi dengan beberapa pekerjaan “kece” yang akan kita bahas disini, tidak perlu gelar khusus untuk bisa bekerja namun pekerjaan yang terlihat keren dan gaji yang tidak sedikit bisa menjadi alternative buat kamu yang merasa salah jurusan dan nggak ngerti mau kerja jadi apa. Check this!

#1 Penyiar radio

penyiar-radio
Foto : Jawa Pos

Apa yang terbayang dipikiran kamu ketika mendengar kata penyiar radio?

“Waw.. kece.. pinter ngomong.. “

Nah ini dia, satu pekerjaan yang nggak mementingkan kamu kuliah jurusan apa, yang penting bisa ngomong, iya karena modal suara dan pemikiran yang luas aja, nggak peduli kuliah di jurusan apa, berapa indeks prestasimu, dan juga nggak peduli berapa uang semesteranmu selama kuliah.

Penyiar radio masih terdengar sebagai pekerjaan yang “kece” untuk saat ini bukan? Silahkan mencoba.

#2 Wartawan

wartawan
Foto : detikkampus.wordpress.com

Tidak jauh dari penyiar radio, menjalani pekerjaan sebagai wartawan juga tidak memperdulikan jurusan apa yang kamu ambil saat kuliah. Masih ingat kisah Andi F Noya? Kurang lebih seperti itu. Gaji yang tidak sedikit bisa kita dapatkan dari pekerjaan yang bisa dijalani dengan santai ini.

#3 Freelance Marketing Property

marketing
Foto : dentistrybusiness.com

Marketing? Target? Harus jurusan marketing juga?

Hey.. Pertanyaan itu tidak berlaku lagi untuk pekerjaan yang satu ini, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, kita bisa bekerja sebagai Freelance Marketing Property dimanapun dan kapanpun kita inginkan. Masih dengan modal pintar bergaul tidak ada salahnya kita mencoba pekerjaan yang satu ini.

#4 Penulis

menulis
Foto : jljconsultancy.com

Kamu rajin menulis? Walaupun sekedar menulis status di media sosial, kamu bisa memanfaatkan hobi kamu untuk menulis sebuah fiksi bisa novel, cerpen ataupun yang lainnya. Contoh saja Ferdiriva Hamzah dengan novel humornya serta penulis-penulis novel terkenal yang tidak hanya dari jurusan sastra.

#5 Aktor/Aktris

raline shah
Foto ; Wovgo.com

Pekerjaan yang satu ini tentunya memiliki “prestige” yang tinggi bukan? Nah untuk kamu yang suka dengan dunia akting maupun hiburan bisa kamu salurkan ke pekerjaan yang satu ini, tentunya jangan ditanya lagi berapa gaji yang bisa kamu dapatkan dari pekerjaan ini.

Nah, sekarang masih merasa menyesal salah jurusan? Silahkan mencoba untuk bekerja tidak hanya pekerjaan dari jurusan kuliah kita.