Tanda-tanda bahwa sebenernya cowok masih sayang tapi terpaksa putus demi kebaikan si cewek


Pernah nggak sih selama kamu berhubungan dengan pasangan,  tiba-tiba si cowok minta putus di saat kamu  ((cewek)) lagi sayang-sayangnya. Dan kamu nggak tau salahmu apa dan kenapa diputusin gitu aja.

Whats wrong?

Parahnya, si cowok cuma bilang “sebenernya aku masih sayang tapi kita nggak bisa ngelanjutin hubungan..”. Siapa yang nggak sakit hati mendengar jawaban itu. Kamu pasti berpikiran bahwa si cowoklah yang salah, mungkin dia punya gebetan lain atau playboy.

 

BACA JUGA: Setelah putus, jangan pacaran lagi kalau 4 hal ini masih kamu lakukan

 

Tapi girls, coba deh intropeksi diri kadang kita nggak bisa loh menyalahkan sepenuhnya ke cowok ketika dia mendadak minta putus. Pasti ada alasannya, apakah dari perilaku kita atau alasan lain, apalagi dia terlihat masih sayang sama kamu. Bisa juga kan ada suatu keadaan yang memaksa dia untuk mengakhiri hubungan.

Jadi, coba deh kenali lebih dalam tanda-tanda kenapa cowokmu minta putus padahal masih sayang. Siapa tau itu demi kebaikanmu kelak…

 #1. Nggak mendapat restu dari orangtua.

mengadu ke orang tua
Foto : www.fuccha.in

Ada loh tipe cowok yang kurang terbuka dengan pasangan terutama menyangkut soal keputusan keluarga. Tapi  bukan berarti dia nggak jujur sama kamu. Sejak awal dia mungkin udah ngerasa bahwa kehadiranmu akan ditolak oleh keluarganya, entah karena alasan apa sehingga dia nggak bisa memaksakan kehendak orang tua.

Imbasnya, dia secara sadar dan masih memendam cinta mendadak memutuskan hubungan. Cowok itu logis loh, daripada dia melanjutkan hubungan lebih dalam tanpa restu dan kamu jadi terlalu patah hati nantinya, mendingan diakhiri saat ini juga. Mumpung masih awal. Ouuwwww….sedih.

#2. Selama pacaran, prestasi si cewek justru menurun.

via: ceritacintaciptaancitra.blogspot.com

Ada sebab musabab kenapa cowok tiba-tiba mutusin kamu padahal dia sayang banget sama kamu. Hei, jangan berpikiran negatif dulu tentang si dia, mungkin ada yang salah sama kamu.

Coba deh intropeksi diri, selama pacaran ada nggak kegiatan yang harusnya prioritas tapi kamu abaikan. Misalnya, kamu jadi nggak focus belajar, nilai kamu menurun atau kamu jadi pribadi yang nggak bisa mandiri.

 

BACA JUGA: Bersyukurlah saat putus, karena kamu akan merasakan 5 hal positif ini!

 

Nah, kemungkinan cowokmu nggak suka hubungan ini menggangu cara belajar dan perkembangan pribadimu. Tujuan dia baik dan perasaannya nggak mungkin luntur gitu aja. Tapi ketika hubungan cintanya merusak masa depanmu kelak, mau nggak mau dia harus pakai cara nyesek biar kamu bisa konsen belajar. Itulah cinta sejati…

#3. Si cewek terlalu muluk-muluk tentang masa depan, padahal si cowok masih santai.

via: amazon.com

Seberapa sering sih kamu bicara soal masa depan, pernikahan dan hal-hal enak lainnya ke cowokmu? Padahal yang ada dipikiran cowok, pernikahan merupakan tanggung jawab yang besar soalnya menghidupi anak orang.

Kalau tiba-tiba cowokmu mutusin kamu gitu aja, coba tanya diri kamu mungkin kamunya yang terlalu ngebet tentang masa depan sedangkan si cowok masih ingin mengejar dunianya.

Dampaknya, kamu diputusin deh demi kebaikanmu. Itu menandakan bahwa cowok belum siap dituntut macam-macam  dan merasa beban kalau kamu ngomongin soal itu terus tapi aslinya mah dia masih sayang kok. Dia cuma butuh waktu untuk dirinya dan menjadi apa yang kamu inginkan tanpa terus ditodong pertanyaan demikian.

#4. Si cowok sebenernya dipaksa tunangan sama orangtuanya.

sedih
Foto : huffingtonpost.com

Kalau kasus ini sinetron abis sih, cowok pada akhirnya mutusin kamu hanya karena dipaksa tunangan dengan yang lain. Cowokmu nggak bisa mengelak dan memilih mengorbankan perasaan cintanya ke kamu. Itu sakit banget…

 

BACA JUGA: Udah pacaran lama tapi putus? Mungkin 5 hal ini penyebabnya!

 

Tapi di era masa kini kayaknya udah jarang deh kasus kayak gitu. Kalaupun ada, siap-siap aja deh galau dadakan dan susah move on hehehe.